Rexco 25 Chain Lube Bikin Rantai Anti Berisik dan Bersisik

O to Born ~ Berbagi pengalaman aja masbray, beberapa bulan ini si bolang habis diajak riding tanpa istirahat, selain ditinggal parkir dan tidur (eh, itu masih istirahat yak…hehehe). Hari libur pun masih gass aja. Sampe sempet ngadat ngadat akibat ngga pernah mandi, ga ganti oli, sampe distarter pun ogah ogahan. Nah, begitu dapet kesempatan ‘libur’ nih, coba intip intip beberapa bagian dari yang vital seperti rem, ban, lampu lampu dan rantai.  Beuhh… Sedih bray… Rantainya kendor, bersisik, dakinya numpuk sampe sumuk hehe. Paling penasaran sama suara berisik di area depan dan belakang. Bagian depan setelah dikepoin ternyata ada kendur di baut kaliper, yang bikin berisik ketika terkena guncangan. Seremm masbray… Untung ketahuan, kalo ngga dicek wah ga tau bisa kejadian apa nanti kedepannya… Nah giliran cek bagian belakang, yang bikin rame ternyata karena rantai kendur. Pantesan berisik. Setelah kelarin kaliper depan, lanjut konsen area belakang sekarang. Masalahnya… Baru inget dari reminder kalo jam 3 sore ada undangan acara bukber, jadi liburnya setengah hari doang dan saat itu udah jam 1 siang. Duh. Paling males bersih bersih area situ kalo ngga pake solar, dan biasanya rantai sengaja dilepas dan direndam plus disikat sambil bebersih area sekitarnya. Hmmm… Akhirnya, kuncian di toolbag terpaksa deh dikeluarin, Rexco 25 yang sejak masuk ke bagasi belum diutak atik. Disini bikin penasaran apa iya Rexco 25 Chain Lube Bikin Rantai Anti Berisik dan Bersisik ?

Langsung ambil perlengkapan lain, sikat gigi bekas dan benda tipis buat bantu congkel sisik alias daki tebel yang terbentuk dari debu bercampur air dan minyak rantai sebelumnya. Udah siap, langsung eksekusi.

Kondisi motor hidup di standar ganda, masuk gear 1 dan biarkan roda berputar. Tanpa di-gas, rantai disemprot pakai Rexco 25. Cairan dengan buih berwarna putih dibiarkan membasahi seluruh bagian rantai. Eh yang surprise, belum sampai disikat, daki daki rantai mulai rontok sendiri. Wah… Setelah beberapa kali semprot langsung cek, matikan mesin. Ternyata setelah diperhatiin ada sekitar 78% dakinya udah rontok. Wah menarik. Jadi semangat bersih bersihnya… Hidupin lagi mesin dan kali ini sambil disikat tipis tipis. Ngga butuh waktu lama nyaris semua daki luntur. Belum sampai kinclong, tapi rantai tampak bersih.

Bekas daki yang awalnya tebel tebel tadi dan nempel di rantai, setelah kena cairan Rexco 25 Chain Lube nyaris ngga berbentuk. Hanya bersisa sedikit seperti lumpur. Ternyata disini ya kemampuan Rexco 25, ngga cuma melumasi tapi juga membuat daki alias kotoran rontok. Uniknya, terkena cairan Rexco ini kotoran lengket tadi juga ngga sulit dibersihkan dari tangan. Sengaja mandiin motor di skip, soalnya terakhir mandiin beberapa bulan lalu bikin ngebul akibat korslet di headlamp. Akibat mikanya pecah dan belum diganti, lampu putus melulu. Biarin dulu deh daki di bodi, lap tipis aja hehe.

Kelar urusan rantai, langsung bebenah dan gass ke acara bukber. Rantai langsung senyap, tarikan motor kembali mantap. Oke juga nih Rexco 25 Chain Lube Bikin Rantai Anti Berisik dan Bersisik. Biar si bolang belum mandi yang penting rantainya bung… Ngga kaya motor baru kamu yang keren. Hahaha

 

 

Semoga informasinya bermanfaat.

Jangan lupa mampir ke channel YouTube OTOBORN yaa… intip juga instagram fanspage twitter

~ Keep Respect n Safety!

 

 

Regards,

 

otoborn.com

email (official): otoborn@gmail.com

fanspage: @otobornblog

twitter: @otoborn

instagram: otoborn

video channel: otoborn

 

 

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.