BMW Motorrad Connectivity Diperkenalkan, Pertama Kalinya Built-in di Sepeda Motor

O to Born ~ BMW Motorrad perkenalkan fitur baru pada varian BMW R1200GS, dimana sebuah layar 6,5″ berperan selayaknya head unit pada mobil terpasang pada dashboard moge premium tersebut, dimana didesain untuk mempermudah pengendara ketika melakukan perjalanan jauh. BMW Motorrad Connectivity Diperkenalkan, Pertama Kalinya Built-in di Sepeda Motor. Dengan perangkat yang disupport oleh sebuah software dengan user interface bersahabat tersebut, bikers yang hobi riding jarak jauh naik sepeda motor BMW ngga perlu lagi pasang perangkat GPS dengan bracket terpisah bray.

Fitur lengkap racikan BMW Motorrad pada aplikasi Connectivity yang terintegrasi dalam satu panel display di dashboard membantu pengendara dalam navigasi, entertainment, kontrol kondisi motor juga berkomunikasi dengan penumpang alias boncenger dibelakang.
Terhubung secara wireless dengan perangkat Sena, Pactalk atau lainnya yang terpasang pada 2 helm sehingga bisa mendengarkan navigasi tanpa terpaku pada layar TFT 6,5″ di dashboard yang tingkat kecerahannya bisa diatur sesuai kebutuhan dan bisa berkomunikasi dua arah dengan meminimalisir resiko gagal fokus di jalan. Terkadang, ketika riding menggunakan navigasi maps sekaligus voice akan membuat pengendara bingung ketika bertemu persimpangan, dimana navigasi layar seringkali ngga kompak sama suara, makanya maps tidak akan tampil ketika navigasi aktif, sebagai gantinya voice akan memandu pengendara mengikuti rute yang sudah disesuaikan dengan tujuan. Pada aplikasi ini, bisa juga untuk mencari lokasi SPBU terdekat, bakal membantu banget buat perjalanan jauh.

 

Selain itu informasi kondisi motor seperti tekanan ban, maintenance warning, gear, suhu sekitar, suhu mesin, fuel average, sisa kilometer yang bisa ditempuh dengan sisa bensin yang ada, lama dan jarak perjalanan, sinyal dan baterai smartphone, penunjuk waktu dan lainnya, melengkapi informasi utama seperti speedometer, takometer, indikator fuel, abs, riding mode dan lainnya. Selain untuk mengakses menu, panggilan telepon dan musik bisa dilakukan dari kontroler intuitif pada handlebar atau stang kiri yang bentuknya membuat mudah dan nyaman diakses ketika berkendara. Asiknya, kontrol tersebut bisa juga dioperasikan melalui layar smartphone menggunakan aplikasi BMW Motorrad Connected yang bisa diunduh dari App Store (iOS) dan Playstore (Android).

 

Menurut om ketika ramah tamah sekalian buka puasa dan santunan bersama anak anak yatim di showroom TB. Simatupang, memang saat ini R1200GS merupakan menjadi yang pertama dan satu satunya di Indonesia yang mengadopsi teknologi dan fitur terbaru ini, namun kedepannya semua varian dari BMW Motorrad bakal dibenamkan fitur canggih ini, sebagai awal model mid size scooter C400X, R1200GS, R1200GS Adventure, F850GS dan F750GS. Nah, yang ini kapan kira kira?

 

Foto lainnya

 

 

Semoga informasinya bermanfaat.

Jangan lupa mampir ke channel YouTube OTOBORN yaa… intip juga instagram fanspage twitter

~ Keep Respect n Safety!

 

 

Regards,

 

otoborn.com

email (official): otoborn@gmail.com

fanspage: @otobornblog

twitter: @otoborn

instagram: otoborn

video channel: otoborn

 

 

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.