Tips Beli Mobil Bekas Bergaransi Agar Mudik Tetap Tenang dan Senang

O to Born ~ Asik masbray, lebaran sebentar lagi, THR udah tercium aromanya. Dan seperti tahun tahun sebelumnya, tradisi mudik bakalan mengisi jadwal libur lebaran. Mungkin ada yang tahun sebelumnya belum sempet sowan sama eyang, mbah, buyut di kampung halaman, atau rindunya udah sulit ditahan, momen kali ini ngga bakalan disia siakan pastinya. Ada alternatif kendaraan umum atau sewa kendaraan untuk mudik lebaran, tapi ngga semua cocok dengan kondisi yang ditawarkan dari alternatif tersebut. Mumpung ada THR, itung itung lumayan lah nambah nambahin buat beli mobil, mungkin pertimbangannya bisa lebih bebas nyaman dan privasi terjaga. Ngga harus mobil baru juga, mobil bekas bisa jadi alternatif pilihan. Karena membeli mobil bekas prosesnya bisa lebih cepat dan mudah dibandingkan beli mobil baru, ditambah harganya lebih terjangkau pastinya. Tapii… jangan sampe beli mobil bekas yang malah bikin mumet kedepannya. Boleh disimak nih Tips Beli Mobil Bekas Bergaransi Agar Mudik Tetap Tenang dan Senang.

Beli mobil bekas ngga sembarangan masbray, ngga bisa cuma lihat dari penampilan fisik luarnya aja. Bisa jadi eksterior kinclong karena sering dimandiin, tapi soal jeroan mesin dan lainnya yang tak kasat mata, siapa yang tau? Jangan mudah tergoda dengan harga murah, atau keburu nafsu melihat kesempatan nemiliki mobil idaman yang lama menemani mimpi di tiap malam kamu hehehe. Kita harus rela melakukan hal ini, biar rasa senengnya beli mobil tetep awet, ngga cuma seneng sesaat aja.

  • Jangan mudah tergiur harga murah, atau keburu nafsu melihat mobil idaman
  • Beli di tempat terpercaya dan resmi, pastikan bergaransi
  • Cek kondisi bodi dan mesin kendaraan, hingga kelistrikan
  • Cek kesesuaian dan kelengkapan dokumen kendaraan

Pengecekan ini mungkin bagi awam terlalu ribet ya… Makanya ada baiknya beli mobil bekas di tempat yang udah pasti terpercaya, melakukan berbagai pengecekan tersebut untuk kita tanpa khawatir dikadalin. Terlebih kalo ada garansi pembelian, udah pasti bisa bikin tenang kan bray. Kemarin sempet hadir di acara Kompascom Blogger Gathering, sekalian silaturahmi buka puasa bareng, kita sharing soal moment lebaran juga jual beli mobil bekas.

l

Aris Harvenda Redaksi Kompas Otomotif sharing tentang tren beli mobil bekas menjelang lebaran yang selalu ramai. Karena faktor perekonomian meningkat plus habis dapet THR ditambah ada kebutuhan wara wiri bawa keluarga, halal bihalal atau mudik misalnya, dengan budget dibatasi, makanya mobil bekas jadi alternatif beli, biasanya yang favorit itu jenis Low MPV, MPV atau SUV, menyesuaikan kebutuhannya. Ditemani juga oleh Rally Marina pebalap mobil wanita yang juga aktif sebagai penyiar radio, doi pernah kecewa dan menyesal terlalu nafsu membeli mobil idaman, tergiur harga murah dan penampilan luar tanpa cek ricek, eh ternyata mesin bermasalah, nomor mesin tidak sesuai dengan yang tercetak di surat surat, bikin susah pas sering mogok pula. Akhirnya terpaksa dijual dengan harga murah selakunya, ngga enak bener yaa…

Terkait semua itu tadi, boleh juga dilirik tawaran dari Mobil88 yang berpengalaman selama 30 tahun di bidang jual beli mobil bekas. Ternyata setelah menyimak pemaparan dari Halomoan Fischer selaku Direkturnya langsung, ada beberapa keuntungan jika membeli mobil bekas berkualitas di Mobil88 yang merupakan member Astra ini. Karena sistemnya membuat pembeli kehilangan banyak rasa khawatir dan kedatangan lebih banyak rasa tenang. Coba simak…

Mobil88 melakukan prosedur pengecekan ketat hingga 4 kali sebelum akhirnya mobil serah terima sampai ke tangan pembeli. Ada 288 checking point yang dilakukan. Dalam prosesnya, dilakukan dahulu pengecekan fisik pra-pembelian pertama, cek dokumen dan cek final paska pembelian untuk perbaikan. Setelahnya mobil bekas akan direkondisi dengan melakukan perbaikan bodi yang akan dicek oleh bagian QC (Quality Control), perbaikan general meliputi mesin dan kelistrikan yang juga ada QC nya, setelahnya mobil bekas dibikin kinclong dengan salon sebelum akhirnya didisplay untuk dijual bekas. Di proses terakhir tadi juga ada QC nya, jadi ngga sembarangan mobil yang bisa ditaruh pada display Mobil88. Ketika mobil terjual, akan dilakukan final check pre delivery bersama pembeli.

Yang pasti, karena proses tersebut makanya Mobil88 menjamin bahwa mobil pada displaynya :

  • Mobil bebas tabrakan, bisa dilihat dari fisik
  • Mobil bukan bekas banjir, bisa dicek pada bawah dasar karpet
  • Odometer alias indikator kilometer apa adanya, ngga pernah diputar putar
  • Dokumen surat kendaran sesuai dan resmi di samsat
  • Tidak menjual mobil yang bermasalah hukum
  • Jaminan surat serta kualitas mobil yang terpercaya

 

Kemungkinan adanya missed akibat human error bisa aja terjadi, atau yang diluar kemampuan seperti ketika pembelian kendaraan surat sudah sesuai dengan yang terdaftar di samsat, ternyata ketika mutasi atau perpanjang baru ketahuan sengketa. Mobil88 ngga lepas tangan, ada Buy Back Warranty dimana mobil tersebut akan dibeli lagi sesuai dengan harga ketika membeli dari Mobil88, dan akan digantikan dengan mobil lain, apabila dapat yang sama atau senilai atau jika ada penyesuaian harga karena tipenya lebih tinggi bisa diatur. Keren banget bray. Selain itu sebagai bagian dari aftersales, juga ada free service 1 tahun. Ada juga penawaran free asuransi biar lebih tenang lagi.

 

O iya, dalam rangka menyambut Ramadhan dan Lebaran ternyata ada lagi penawaran menarik dari Mobil88. Mulai tanggal 25 Mei hingga 30 Juni 2018 nanti ada program ‘Ramadhan & Lebaran Untung’, dimana akan diundi pemenang yang membeli mobil bekas secara kredit di Mobil88 untuk mendapatkan cashback Rp.14.390.000,-  , voucher belanja atau e-toll card senilai ratusan ribu rupiah. Asiik bener yaa… Pas banget jangan sampe wara wiri bareng keluarga keluar masuk tol lupa isi e-toll. Mengenai program ini kepoin aja contact center 0804-1-000088 bray.

 

Nah, jadi tau sekarang, beli mobil bekas apalagi budget dibatasi jangan asal aja, ada Mobil88 menawarkan jaminan surat dan kualitas mobil bekas yang kita taksir, yang mengkondisikan supaya tenang dan senang setelah keluar banyak uang. Jangan sampe deh beli kucing dalam karung. Apalagi mobil dalam karung, ngga muat brayy… Kalo karungnya segede mobil mending buat bungkus kamu deh dibawa pulang, bekas juga gapapa asalkan aku ngga jomblo lagi… Eaaaa… 😆

 

Semoga informasinya bermanfaat.

Jangan lupa mampir ke channel YouTube OTOBORN yaa… intip juga instagram fanspage twitter

~ Keep Respect n Safety!

 

 

Regards,

 

otoborn.com

email (official): otoborn@gmail.com

fanspage: @otobornblog

twitter: @otoborn

instagram: otoborn

video channel: otoborn

 

 

Advertisements

10 Comments

  1. Mantaps..tipsnya berguna banget gan…:)
    jadi pengen beli mobil di mobil88 nih…nunggu THR cair dulu tapinya 😛

    1. Author

      asiik… ceritain ya pengalamannya nanti. Btw awas tumpah THR nya om hehe

  2. Cashback nya lumayan banyak yaaa…. Jadi pengen ganti mobil baru nih aku… Apalagi skrg banyak mobil keren. Sekalipun second, kalau beli di mobil 88 bebas masalah seperti beli mobil baru

    1. Author

      Setuju… Cari yang pasti pasti aja

    2. Author

      Aamiin… Cari yang pasti2 aja ya

  3. Iya ya, mobil88 ini jaminan kelayakan sebuah mobil bekas.. aku juga ngincer mobil di sana.. doain kebeli yak :))

  4. Klo udah murah apalagi di bawah harga pasar, udah harus curiga deh. kecuali yang punya emang BU

    1. Author

      Curiga emang wajib sih… Daripada daripada yaa

    1. Author

      Betul betul… Hati adem terus ga dibikin jengkel mobil rewel

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.