ARRC 2018 Seri Suzuka Ketiga Pebalap AHRT Bersiap Geber di Negeri Sakura

O to Born ~ Ajang balap Asia Road Racing Championship (ARRC) akan memasuki seri ketiga di Suzuka Circuit, Jepang akhir pekan ini. Di bulan Ramadhan ini, para pebalap muda Astra Honda Racing Team (AHRT) tetap berjuang keras untuk dapat mengibarkan bendera Merah Putih bersiap meneruskan konsistensi raihan podium di ARRC 2018 Seri Suzuka Ke 3 Pebalap AHRT Bersiap Geber di Negeri Sakura.

Pada dua balapan seri kedua ARRC di Australia, tiga pebalap AHRT yang turun di kelas AP250 mendominasi podium di kelas bergengsi tersebut. Rheza Danica yang berhasil sapu bersih podium tertinggi di seri Australia kini menempati peringkat puncak klasemen sementara dengan total perolehan 73 poin. Raihan ini memberi motivasi tinggi bagi Rheza untuk tampil secara maksimal pada seri Suzuka. Mario S.A yang menduduki peringkat 2 setelah berhasil meraih podium kedua pada balapan ARRC seri Australia kini mengantongi total perolehan 66 point. Sementara pebalap asal Sulawesi Selatan, Awhin Sanjaya berada di posisi 8 dengan total raihan 31 poin.

Rheza fokus mempelajari sejumlah sektor yang dianggap masih perlu disempurnakan, terutama dalam menentukan titik pengereman yang menentukan bisa keluar lebih cepat di beberapa tikungan sirkuit Suzuka. Harapannya bisa kembali meraih double winner seperti di Australia. Sedangkan bagi Mario SA ini kali pertama membalap di sirkuit Suzuka. Persiapan dilakukan, mulai mempelajari berbagai informasi mengenai Sirkuit Suzuka agar tidak terlambat adaptasi dan memiliki bekal informasi yang cukup. Mario kepingin bisa langsung kompetitif berebut podium di putaran 3 seri ini. Tahun lalu, Awhin meraih hasil maksimal pada putaran ARRC Suzuka 2017 pada posisi ke-6. Sudah punya bahan evaluasi dan data sebagai dasar untuk perbaiki penampilannya di seri ini, Ahwin punya target hasil yang lebih bagus dari tahun lalu. Bekal hasil positif di Australia lalu jadi pengalaman sekaligus bekal semangatnya.

Di kelas Supersport 600cc, Andi Gilang yang saat ini menduduki posisi 6 dengan raihan 28 poin dari 3 kali finis, bersiap menunjukkan kemampuan yang lebih baik dari pengalaman balapnya dua tahun lalu di sirkuit yang sama. Terakhir kali Andi Gilang balap di Suzuka pada tahun 2015 dan 2016. Sementara itu, pebalap AHRT lainnya yaitu Irfan Ardiansyah tidak dapat bertarung di balapan ARRC seri ketiga ini karena masih dalam tahap penyembuhan selepas paskah operasi retak tulang paha kiri karena terjatuh dalam persaingan perebutan podium di seri Australia.

Sesi latihan bebas ARRC seri ketiga akan dilaksanakan selama 3 sesi pada Jumat (1/6) untuk menghasilkan setup mesin motor yang terbaik bagi para pebalap. Sedangkan balapannya akan berlangsung hari Sabtu (2/6/2018) dan Minggu (3/6/2018) pukul 12.05 WIB untuk kelas AP250 dan pukul 13.05 WIB untuk SuperSport 600cc.

Semoga informasinya bermanfaat.

Jangan lupa mampir ke channel YouTube OTOBORN yaa… intip juga instagram fanspage twitter

~ Keep Respect n Safety!

 

 

Regards,

 

otoborn.com

email (official): otoborn@gmail.com

fanspage: @otobornblog

twitter: @otoborn

instagram: otoborn

video channel: otoborn

 

 

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.