TVS Rilis Apache 310RR di Jakarta Fair Harganya 49 Jutaan

O to Born ~ Masbray, beberapa hari yang lalu sempet menemukan 2 postingan di akun instagram @tvsapacheid yang menampilkan foto si sport fairing jelmaan motor konsep Akula alias Hiu. Dan ternyata sekarang TVS Rilis Apache 310RR di Jakarta Fair Harganya 49 Jutaan. Wow! Moge yang terlahir dari konsep Akula 310 ini sudah bisa ditemui di booth TVS di arena PRJ. TVS Apache 310RR disebut sebut memiliki DNA Racing dari tim balap TVS yang berpengalaman di dunia sport roda.

TVS Apache 310RR punya desain besar dan mirip seekor hiu yang ganas. Kelir yang ditemui di PRJ yaitu Merah dan Hitam doff, keduanya mengusung tema Anniversary 32Th TVS di dunia Racing. Headlamp mengadopsi led proyektor ganda 30W masing masing 13 V, dengan drl unik. Tanki bbm berkapasitas 11 liter dibalut kondom plastik dengan model punuk khas bigbike, besar dan gagah. Bagian buritan tampak unik, stoplamp nya disupport oleh barisan led yang tersusun mirip taring ular berbisa. Identitas motor balap ditorehkan pada frame trellisnya. Frame diklaim ringan dan kuat sehingga memudahkan dalam bermanuver di jalan raya dan terutama di sirkuit. Terutama dengan dukungan dari suspensi depan tipe inverted alias Upside-down dan shockbreaker belakang memiliki fitur gas menopang swingarm alumunium yang diklaim lebih ringan. Ban tipe tubeless besar berukuran 110/70-R17 M/C 54H membalut velg depan MT 3.0×17 sedangkan belakang ban tubeless 150/60-R17 M/C 66H membalut velg MT 4.0×17. Makin pede aja dengan Petal Disc Brake 300mm untuk depan dan 240mm untuk belakang.

Menggendong mesin SOHC 310cc 4-tak 6 percepatan, menyesuaikan dengan kebutuhan pasar tanah air saat ini dilengkapi fuel injection dan dengan sistem pendingin cairan, dengan bore x stroke 80 mm x 62.1 mm dengan rasionya 1.29 mampu menyemburkan tenaga hingga 25 kW / 9700 rpm, dan torsi sebesar 27.3 Nm / 7700 rpm. Rasio kompresi mesin 10,9 : 1. TVS Apache 310RR ini diklaim mampu berakselerasi 46.77 km/jam dari 0-2 detik dan mampu melesat hingga 160 km/jam. Pengujian internal TVS saat ini tercatat rekor 0-60km/jam dalam 2.92 detik dan 0-100km/jam dalam 7.17 detik.

Full digital panel meter selalu istimewa, khas TVS yang lengkap dengan top speed record, namun kali ini lebih lengkap lagi. Motor berdimensi besar ini juga dilengkapi dengan hazzard pada sisi panelmeter, tidak seperti sodara premiumnya BMW G310 yang belum punya fitur ini. Dengan ukuran panjang 2001 mm x lebar 786 mm x 1135 mm masih aman buat otoborn yang pusturnya mungil dan tingginya cuma 160an cm ini. Karena tinggi jok 810 mm dan wheelbase 1365 mm wajar jadi jinjit. Namun bobot motor sport ini mencapai 169.5 kg, jadi jangan main main parkirnya, pastikan saat side stand aktif berpijak di alas padat. Ergonomi riding ternyata ngga terlalu merunduk, karena posisi stang jepit berada di atas yoke.

Beberapa bagian ada yang istimewa, bonus yang ngga didapet dari motor lain di kelasnya. Sebagai motor sport fairing yang biasa dipakai riding egois alias tanpa boncenger, TVS cukup jeli melihat kebutuhan bikers di Indonesia. Disemtakan custom official hand grip untuk boncenger berpegangan di sisi kanan motor. Bisa dibongkar pasang, sehingga kalo dirasa mengganggu bisa dikondisikan masbray. Untuk mud guard langka banget disertakan secara default pada motor sport fairing seprti ini. Lagi lagi ini bisa jadi merupakan bentuk perhatian lebih dari TVS dimana ketika dibutuhkan maka owner ngga perlu merogoh kocek lebih. Untuk sebuah motor sport, keunikan lain ada pada fitur side stand switch, dengan indikator yang akan menginformasikan ketika standar masih terbuka.

Yang amazing… TVS membanderol kuda besi teranyarnya ini dengan harga OTR DKI Jakarta Rp. 49.000.000,- , lebih murah dari motor sport fairing 250cc produksi Jepang yang sudah lebih dahulu mengaspal di tanah air. Bikin ngiler ya bray…

Coba intip beberapa jepretannya yaks…

 

 

 

 

Semoga informasinya bermanfaat.

Jangan lupa mampir ke channel YouTube OTOBORN yaa… intip juga instagram fanspage twitter

~ Keep Respect n Safety!

 

 

Regards,

 

otoborn.com

email (official): otoborn@gmail.com

fanspage: @otobornblog

twitter: @otoborn

instagram: otoborn

video channel: otoborn

 

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.