Pelumas Federal Mobil Euro4 Ready Komunitas Roda Empat Kunjungi Pabrik Cilegon

O to Born ~ Masbray, pabrikan pelumas PT. Federal Karyatama mengadakan kegiatan menarik bulan ini. Bersama rekan rekan dari berbagai komunitas roda empat perusahaan yang dikenal dengan MPM Lubricants ini melakukan touring singkat untuk mengenalkan bahwa Pelumas Federal Mobil Euro4 Ready Komunitas Roda Empat Kunjungi Pabrik Cilegon Ada lebih dari 60 kendaraan yang terdata merapatkan barisan. Selain itu kegiatan ini sekaligus merayakan Anniversary 3 Tahun Federal Mobil Lubicant di Indonesia.

Sedikit flashback, Federal Mobil Lubricants hadir pada tahun 2015 silam dan memenuhi kebutuhan pengguna roda empat atas pelumas berkualitas untuk mesin gasoline dan diesel. Pengalaman yang telah teruji dan terbukti di industri pelumas, menjadikan produk Federal Mobil Lubricants dengan cepat menjadi penantang kuat produk produk pelumas mobil yang telah hadir sebelumnya. Kabarnya dari rilis data riset lembaga independen menyebutkan bahwa Federal Mobil Lubricants menempati posisi 5 besar masbray… kategori produk pelumas berdasarkan aktivitas penetrasi pasar yang dilakukannya.

Rupanya produk oli kendaraan roda empat unggulannya yaitu Federal Mobil Lubricants telah menerapkan inovasi formulasi guna mendukung program pemerintah yang dalam waktu dekat akan dilaksanakan yaitu memenuhi aturan standar emisi Euro 4 untuk kendaraan roda empat dan lebih di Indonesia. Saat ini yang berjalan di Indonesia masih menggunakan Euro 2, berdasarkan Keputusan Menteri Negara Lingkungan Hidup No 141/2003 tentang Ambang Batas Emisi Gas Buang Kendaraan Bermotor Tipe Baru sejak 2007. Pemerintah Indonesia memutuskan untuk segera memberlakukan standar emisi Euro 4 dan industri kendaraan di Indonesia menyatakan siap memenuhi aturan tersebut di tahun 2018.

Memang dengan program pemerintah Indonesia jelang Euro 4 yaitu memiliki bahan bakar bensin yang lebih bersih dengan kualitas yang lebih baik, akan menjadi sesuai dengan didukung oleh oli mobil yang sesuai dengan mesin mobil yang beredar saat ini. Dan Federal Mobil Lubricants menajdi salah satu solusi bersahabat kepada alam, makanya tema touringnya Drive Smart Save The Earth.

Menurut Patrick Adhiatmadja selaku President Director MPM Lubricants selalu berinovasi untuk menciptakan produk dengan terobosan terbaru, desain oli mobil dengan API SN yang sudah dimiliki oleh Federal Mobil Lubricants, telah melengkapi varian produk bensin untuk dapat memenuhi standar emisi Euro 4 yang akan segera ditetapkan pemerintah dalam waktu dekat di tahun 2018 ini. Selain itu, semua produk-produk Federal Mobil Lubricants sudah bersertifikasi SNI, menjadikannya produk yang ramah lingkungan dan juga ramah bagi konsumen. Sejak awal dirancang, pabrik sudah memiliki konsep eco-friendly dengan sistem pembuangan limbah yang sesuai dengan peraturan pemerintah. Selain itu, komitmen dari perusahaan bersama Komunitas Federal Mobil pun turut serta dalam memberikan kontribusi untuk gerakan dukungan terhadap program pemerintah untuk standar emisi Euro 4 ini, mengkampanyekan tentang Euro4 dan mengadakan gerakan penanaman pohon di area pabrik PT. Federal Karyatama di Cilegon serta menyumbangkan tong sampah dan sembako kepada petugas kebersihan di rute touring yang dilalui.

Sedikit informasi, dalam upaya mengurangi emisi, Uni Eropa (European Union – EU) menempuh cara dengan untuk menggunaan teknologi transportasi yang lebih ramah lingkungan. Di awal 1990 EU mengeluarkan peraturan yang mewajibkan penggunaan katalis untuk mobil bensin, sering disebut standar Euro 1. Ini bertujuan untuk memperkecil kadar bahan pencemar yang dihasilkan kendaraan bermotor. Lalu secara bertahap EU memperketat peraturan menjadi standar Euro 2 (1996), Euro 3 (2000), Euro 4 (2005), Euro 5 (2009), dan Euro 6 (2014).

Yes… ini bentuk keren dukungan terhadap program pemerintah menurunkan kadar emisi gas buang untuk lingkungan hidup yang lebih baik di Indonesia.

Semoga informasinya bermanfaat.

Jangan lupa mampir ke channel YouTube OTOBORN yaa… intip juga instagram fanspage twitter

~ Keep Respect n Safety!

 

 

Regards,

 

otoborn.com

email (official): otoborn@gmail.com

fanspage: @otobornblog

twitter: @otoborn

instagram: otoborn

video channel: otoborn

 

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.