Batal Podium Duo Ducati Dan Pedrosa Bebas Ganjaran

O to Born ~ Drama sedih di ajang MotoGP seri ke-4 di Spanyol kemarin terjadi, saat sedang seru serunya duo Ducati berebut podium 2 mengejar Marc Marquez yang melesat terdepan di lap 18 malah insiden tabrakan terjadi. Antara Jorge Lorenzo dan Andrea Dovizioso dengan Dani Pedrosa tim Honda Repsol harus gagal finish. Tabrakan siapa yang salah? Yang jelas keputusan dari Race Direction sudah keluar hasilnya. Meski Batal Podium Duo Ducati Dan Pedrosa Bebas Ganjaran.

 

 

Semenjak awal meskipun Lorenzo berada di barisan depan dan nampak tangguh, doi terlihat kesulitan ketika masuk tijungan dan mencoba berbelok keluar tikungan, entah kenapa di geber Lorenzo si Desmo seperti kembali ke jaman dahulu kala kuda besi prototipe besutan Ducati tersebut sulit berbelok. Berbeda dengan Lorenzo, Dovisiozo tampak lebih rapi mengendalikan si Desmo. Namun, setiap berhasil keluar tikungan Lorenzo menjadi sangat cepat dan sangat rapi. Hal ini membuat Dovi kesulitan menyalip rekan setimnya tersebut. Pedrosa tampak struggle menguntit di belakang keduanya, berada di posisi 4 pebalap terdepan dimana pebalap lain jauh dibelakangnya Pedrosa tampak termotivasi semakin mengejar duo ducati.

Pada lap ke 18… Insiden ngga terhindarkan. Kembali Lorenzo tampak late braking namun ketika memasuki tikungan terlalu melebar, Dovi yang tepat dibelakangnya mengambil kesempatan dengan mencoba masuk dari sisi dalam tetapi ternyata juga terlalu terlambat juga ikut melebar. Sementara Pedrosa melihat kesempatan emas atas kesalahan yang dilakukan oleh mas Lorenzo dan mas Dovizioso, tetap menggeber full R213V nya dan khas kuda besi Honda yang lebih smooth dan stabil di tikungan Dani Pedrosa bisa melesat sesuai racing line nya.

Insiden yang terjadi kerena Lorenzo secara naluri berusaha memperbaiki posisi dan mengambil kesempatan atas melebarnya Dovizioso, langsung masuk ke sisi dalam Dovizioso dan terlalu kedalam tanpa menyadari Pedrosa sedang melesat pada jalurnya… Brakkk… Pedrosa yang sempat mencoba menahan terpaksa menabrak Lorenzo dan Lorenzo lalu Pedrosa terjatuh… Lorenzo yang terhempas pun menabrak Dovisiozo yang sedang berada tepat disisi luarnya. Keduanya ikut terjatuh.

Meskipun mencoba menghidupkan motornya, Dovisiozo terpaksa pasrah dengan apa yang terjadi. Motor tidak mau hidup dan baginya race telah usai. Meskipun melibatkan 3 pebalap namun memang seperti yang terlihat ini merupakan insiden balap, dimana Dani sudah berada di racing line yang tepat meskipun sangat cepat namun wajar karena posisinya melihat kesempatan yang sangat wajar namanya juga sedang balapan maunya terdepan. Lorenzo pun juga proses recovery dari melebar terlalu cepat tapi tetap wajar karena berduel dengan Dovizioso membuatnya tidak sadar ada Pedrosa tepat di belakangnya saat itu dan mengenakan helm membuat pandangan lebih terbatas sehingga tidak sadar insiden itu bisa terjadi. Dovisiozo apes.

Pelajaran yang bisa dipetik, dari Lorenzo: sebelum masuk ke lintasan, coba lihat spion dulu, jadi kebiasaan melipat spion saat riding bukan kebiasaan aman, baik dan benar. Dari Pedrosa : setiap kesempatan selebar apapun pasti ada resikonya, jangan lupa kendalikan diri antisipasi resiko, jangan menikung terlalu cepat, jodoh ngga kemana.

Dari Dovizioso? Biasakan teliti. Kenali dengan baik motor milik sendiri bukan hanya dari performa, tetapi juga dari fisik dan angkanya. Pasalnya, Dovisiozo ketika hendak mencoba kembali ke lintasan mencoba menghidupkan kembali motornya doi ngga sadar yang sedang di dorong dorong itu motornya Lorenzo… Hahaha

 

Semoga informasinya bermanfaat.

Jangan lupa mampir ke channel YouTube OTOBORN yaa… intip juga instagram fanspage twitter

~ Keep Respect n Safety!

 

 

Regards,

 

otoborn.com

email (official): otoborn@gmail.com

fanspage: @otobornblog

twitter: @otoborn

instagram: otoborn

youtube channel: otoborn

===••• Keyboard Help •••===

q w e r t y u i o p a s d f g h j k l z x c v b n m

Q W E R T Y U I O P A S D F G H J K L Z X C V B N M

1 2 3 4 5 6 7 8 9 0

– / : ; ( ) $ & @ “. , ? ! ’

[ ] { } # % ^ *+ = _ | ~ < > € £ ¥ • . , ? ! ’

===••• Keyboard Help •••===

Tools:

WhatsApp Transfer, Backup & Restore

WhatsApp Manager

www.icloud.com

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.