Jelajah Kota Pusako Betuah Negeri Bersama Innova

O to Born ~Masbray, sementara yang di ibukota sibuk dengan pameran industti otomotif IIMS 2018 sampai dengan akhir pekan ini, di seberang sana komunitas roda empat yang semakin solid ini ngga kalah asik kegiatannya, yaitu Jelajah Kota Pusako Betuah Negeri Bersama Innova.

Coba simak cerita serunya yang dikirim oleh sis Sisca ketua harian Innova Community ke teras otoborn.

Gelaran kedua KOPDAR AKBAR SUMATERA INNOVA COMMUNITY telah berlangsung di kota Jambi, bertajuk “INNOVA COMMUNITY JELAJAH KOTA PUSAKO BETUAH NEGERI JAMBI”. Yang berlangsung mulai dari tanggal 14 sd 18 April 2018. Kegiatan di ikuti oleh 267 anggota INNOVA COMMUNITY (IC) beserta keluarga dari chapter IC di Sumatera (Jambi, Sumbar, Palembang, Riau, Lampung) dan jabodetabek (Bogor, Pengurus Pusat Jakarta), dengan jumlah kendaraan total 98 Toyota Innova.

Sebagai bagian dari Visi BEYOND SERVICE Toyota untuk memberikan kepuasaan kepada pelanggannya. Sebelum berangkat, peserta mendapatkan support service di bengkel resmi Toyota masing-masing kota (Agung Auto Mall dan Auto 2000).

Hari pertama Kopdar Akbar Sumatera Innova Community, diawali  dengan kegiatan silaturahmi ke Toyota Agung Automall Paal 10,  Dilanjutkan dengan tuning re-map bareng beberapa kendaraan peserta yang dilakukan oleh tuner IC Racing team dari Alientech, Chiang. Ditutup dengan wisata kuliner khas Jambi, pempek dan otak-otak di Talang Banjar.

Hari Kedua dibuka dengan kumpul bersama di ballroom hotel Golden Harvest Jambi. Yang di isi dengan acara coaching clinic mengenai perawatan kendaraan dari Agung Automall, pemilihan asuransi dengan Garda Oto, tips dan trick modifikasi innova yang aman oleh Chiang dari Alientech dan tidak ketinggalan kampanye GATELL (Gerakan Tertib Lalu Lintas) bagi anggota INNOVA COMMUNITY untuk selalu mentaati peraturan dan tidak menggunakan Strobo, Sirene dan Patwal saat konvoy serta memaksimalkan penggunakan RAKOM (Radio Komunikasi), sehingga tidak mengganggu hak-hak pengguna jalan lainnya.

Di sini panitia juga memberikan penghargaan bagi Chapter Palembang sebagai Chapter paling banyak yang mengirimkan peserta dan Chapter Sumbar (Padang) sebagai Chapter terjauh. Acara ditutup dengan deklarasi chapter Jambi yang mulai hari itu resmi berdiri sebagai salah satu chapter INNOVA COMMUNITY.

Dengan adanya kopdar Akbar Sumatera dan CSR yang rutin di laksanakan tiap tahun, kami harapkan bisa mempererat hubungan persaudaraan antar member Innova Community, dan berguna bagi masyarakat dan lingkungan”, ujar Nugraha Reza – Ketua Umum Innova Community Pusat.

Acara hari kedua dilanjutkan dengan CSR ke danau Sipin , Jambi. Di situ peserta melepas 10.000 bibit ikan jelawat, sebagai ikan endemic danau Sipin yang saat ini sudah mulai berkurang keberadaannya. Dilanjutkan dengan penanaman pohon di sekitar danau Sipin dan ditutup dengan pemberian sumbangan tong sampah, sebagai bentuk kepedulian kami terhadap kebersihan lingkungan. Sebelum melanjutkan acara, peserta menyempatkan diri untuk bermain dan ber-photo di danau Sipin. Acara kemudian berlanjut dengan wisata ke Jembatan Gentala Arasy sambil menikmati sunset di sungai Batanghari dan ditutup dengan kuliner khas Jambi, pindang Ikan baung dan Pindang udang sungai.

Hari ketiga diawali Sarapan bersama dengan menu mie celor khas Jambi. Dilanjutkan dengan konvoy menuju Candi muara Jambi, sebagai salah satu kawasan candi terluas di Asia. Di kawasan candi peserta di suguhkan kemegahan Candi Muara Jambi. Acara diawali dengan makan siang bersama, photo-photo, dan ditutup dengan pemilihan chapter yang akan menjadi tuan rumah Kopdar Akbar Sumatera 2019, yang mana terpilih Chapter Palembang sebagai tuan rumah acara selanjutnya. Tidak ketinggalan, peserta diajak menikmati kenikmatan duren khas jambi, yang banyak di tanam di sekitar kawasan candi. Hari ketiga di tutup dengan kuliner gule kepala ikan.

Sebagai acara puncak, di hari ke-empat, peserta diajak touring ke Suku Anak Dalam di Kabupaten Tebo, bersama dengan rombongan Wakil bupati Tebo Syahlan Arfan, S.H dan KaJari Tebo, Bpk Teguh Suhendro, SH.,MHUM serta Mayor Inf. Mushammid – Pabung 0416/Bute dan Richi Saputra – Camat Tengah Illir. Sesuai visi BEYOND TECHNOLOGY dari Toyota, peserta di ajak menikmati keindahan alam kabupaten Tebo di sekitar Bukit 30. Menggunakan Toyota Innova yang bertehnology modern, walaupun melalui jalan off road berbatu dan berlumpur, tetapi tetap nyaman dan mampu di lewati dengan mudah. Toyota Innova membuktikan sebagai BEYOND PRODUCT dari Toyota sebagai salah satu product unggulan dan menjadi favorit kami sebagai anggota komunitas.

Kami sangat berterima kasih kepada Innova Community yang sudah mau prihatin dan peduli dengan Suku Anak Dalam Jambi, harapan kami nantinya Innova Community bisa lanjut membantu program “Jaksa Masuk Rimba” dengan CSR berikutnya dan support kami untuk pendirian Pusat Informasi Suku Anak Dalam yang akan kami dirikan di depan Bangunan Sekolah Alam Pelita Alam di Suku Anak Dalam Jambi.” – ujar Bp. Teguh Suhendro, SH., MHUM – Kepala Kejaksaan Negeri Tebo

Melanjutkan program Literasi Innova Community yang sudah mulai dilakukan dari tahun 2018, Innova Community memberikan bantuan berupa buku bacaan, buku tulis, alat tulis menulis dan alat peraga pendidikan bagi sekolah alam di Suku Anak Dalam – kabupaten Tebo. Karena kami sadar, pendidikan adalah satu-satunya cara untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat.

Selain buku, kami juga memberikan sumbangan bibit pohon buah2an dan tong sampah, yang kedepannya semoga berguna bagi masyarakat Suku Anak Dalam Jambi di kawasan Bukit 30.

“Bantuan ini sebagai bentuk keprihatinan dan kepedulian kami dr Innova Community terhadap pendidikan anak2 SAD. Dan juga kami peduli dengan kehidupan mereka warga SAD, untuk itu kami berikan bantuan berupa pakaian layak pakaidan bibit tanaman buah2an. Mudah-mudahan apa yang kita berikan bisa bermanfaat bagi kehidupan dan pendidikan SAD” . Ujar Sisca – Ketua Harian Innova Community Pusat.

Hari ke-empat ditutup dengan wisata kuliner di Kabupaten tebo dengan menu ikan sungai khas tebo dan tempoyak ikan.

Sebagai Penutup, di hari terakhir, peserta berburu oleh-oleh khas jambi, seperti pempek-pempek, otak-otak, roti kelapa dll. Kemudian peserta mulai rangkaian konvoy untuk kembali ke kota masing-masing.

Simak juga masbray beberapa foto foto dokumentasinya…

 

 

Semoga informasinya bermanfaat.

Jangan lupa mampir ke channel YouTube OTOBORN yaa… intip juga instagram fanspage twitter

~ Keep Respect n Safety!

 

 

Regards,

 

otoborn.com

email (official): otoborn@gmail.com

fanspage: @otobornblog

twitter: @otoborn

instagram: otoborn

video channel: otoborn

===••• Keyboard Help •••===

q w e r t y u i o p a s d f g h j k l z x c v b n m

Q W E R T Y U I O P A S D F G H J K L Z X C V B N M

1 2 3 4 5 6 7 8 9 0

– / : ; ( ) $ & @ “. , ? ! ’

[ ] { } # % ^ *+ = _ | ~ < > € £ ¥ • . , ? ! ’

===••• Keyboard Help •••===

Tools:

WhatsApp Transfer, Backup & Restore

WhatsApp Manager

www.icloud.com

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.