Data Ekspor Motor Honda Ternyata Segini

O to Born ~ Masbray, kita tau selama ini Honda di Indonesia sudah memproduksi banyak motor secara lokal untuk dijual di pasar domestik, yang menjadi alasan jelas untuk membuat harga sepeda motor Honda di tanah air bisa kompetitif dari segi harga jual. Dan ternyata ngga cuma jualan di pasar lokal aja bray, Indonesia juga menjadi basis produksi untuk ekspor. Dan Data Ekspor Motor Honda Ternyata Segini.

 

Ekspor sepeda motor Honda triwulan pertama melonjak 22,7% dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya. Model skutik mendominasi ekspor sepeda motor Honda periode 3 bulan pertama di tahun ini.

Berdasarkan data yang diolah dari Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia (AISI) pada periode Januari – Maret 2018, ekspor sepeda motor nasional dalam kondisi utuh (CBU/Completely Built Up) pada kuartal I/2018 tercatat sebanyak 129.852 unit atau naik 47% dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya. Pada periode Januari-Maret 2018, sepeda motor Honda yang diekspor PT Astra Honda Motor (AHM) memberikan kontribusi 26% terhadap total ekspor triwulan pertama 2018 melalui angka ekspor. 33.192 unit.

Pada triwulan pertama tahun ini, ekspor CBU model skutik Honda mencatatkan pertumbuhan signifikan yaitu 66% dibandingkan data triwulan pertama pada tahun sebelumnya dari 18.577 unit menjadi 30.794 unit. Produk ekspor terbanyak di segmen ini yaitu Honda BeAT eSP sebanyak 20.602 unit, diikuti oleh Honda Vario series 10.176 unit, Honda Scoopy eSP 10 unit.

Sementara itu, ekspor model sport Honda pada periode yang sama tercatat sebanyak 1.539 unit. Angka ini disumbangkan oleh Honda CBR series 913 unit, diikuti Honda CRF 150 sebanyak 520 unit, Honda CB Verza 150 sebanyak 120 unit, dan Honda CB150R StreetFire 40 unit.

Ekspor tipe motor bebek pada kuartal I/2018 tercatat 805 unit yang berasal dari model Honda Revo dengan kontribusi 500 unit, diikuti Honda Sonic 240 unit, Honda Blade 45 unit, dan Honda Supra Series 20 unit.

General Manager Overseas Business Division AHM Kurniawati Slamet mengatakan perusahaan  memiliki komitmen besar untuk terus meningkatkan volume ekspor sepeda motor setiap tahun sejalan dengan peningkatan permintaan dari luar negeri dan kemampuan anak bangsa memproduksi produk berkualitas global.

Saat ini ekspor sepeda motor produksi AHM dalam bentuk CBU didistribusikan ke beberapa negara antara lain Fillipina, dan Bangladesh. Selain mengekspor unit AHM secara CBU, AHM juga mengekspor model motor Honda dalam kondisi terurai (CKD/Completely Knocked Down) dengan beberapa negara tujuan, yaitu juga Jepang, Thailand, Malaysia, Vietnam, dan Kamboja. Model yang diekspor secara CKD ini antara lain Honda Sonic, Supra GTR150, Honda BeAT series, Honda Blade, dan Honda CBR250. Total ekspor CKD AHM sepanjang kuartal I/2018 tercatat sebanyak 43.020 unit.

 

Semoga informasinya bermanfaat.

Jangan lupa mampir ke channel YouTube OTOBORN yaa… intip juga instagram fanspage twitter

~ Keep Respect n Safety!

 

 

Regards,

 

otoborn.com

email (official): otoborn@gmail.com

fanspage: @otobornblog

twitter: @otoborn

instagram: otoborn

video channel: otoborn

===••• Keyboard Help •••===

q w e r t y u i o p a s d f g h j k l z x c v b n m

Q W E R T Y U I O P A S D F G H J K L Z X C V B N M

1 2 3 4 5 6 7 8 9 0

– / : ; ( ) $ & @ “. , ? ! ’

[ ] { } # % ^ *+ = _ | ~ < > € £ ¥ • . , ? ! ’

===••• Keyboard Help •••===

Tools:

WhatsApp Transfer, Backup & Restore

WhatsApp Manager

www.icloud.com

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.