Wanita Tangguh Pemimpin di Balik Manufaktur, Bengkel dan Kerajinan UMKM

O to Born ~ Yayasan Dharma Bhakti Astra (YDBA) mengajak menyaksikan Wanita Wanita Tangguh Pemimpin di Balik Manufaktur, Bengkel dan Kerajinan UMKM bercerita tentang perjalanannya membangun perusahaan menjadi pemimpin UMKM Mitra YDBA. Diantaranya kisah Nadhilah Khairuna (27th) Direktur PT. Cipta Perdana Lancar (CPL) yang berhasil menyelamatkan perusahaan yang nyaris ditutup kini menjadi tier nomor satu di Astra, kisah Wagini yang disapa bu Kus keluar dari zona nyaman sebagai Pengacara dan berjualan nasi di kaki lima Mataram berhasil mengembangkan konsep usahanya sehingga menjadikan Kus Catering langganan acara acara besar hingga support Kepresidenan. Ngga kalah menarik kisah Protech Motor Cikarang Dan Wanita Tangguh di Belakangnya yakni Titin Susanti yang berkerja sama dengan sang suami membangun bengkel disambi aktivitasnya sebagai ibu rumah tangga.

Di seminar Kartini YDBA yang bertajuk Wanita Tangguh Pasti Bisa ini inspirasi mengalir dari setiap kisah yang disampaikan, wanita wanita nara sumber tadi bikin kagum UMKM dan masyarakat umum yang hadir masbray. Termasuk otoborn jadi termotivasi juga nih. Gimana ngga, ketiga narasumber yang merupakan pemimpin UMKM Mitra YDBA di tiga bidang berbeda yakni Manufaktir, Bengkel dan Kerajinan ini punya kisah yang bener bener nyata seperti yang kita alami sehari hari namun berhasil mencapai sukses dengan semangat dan keteguhannya.

Kisah inspiratif Nadhila muda usia 23 tahun terjun ke pabrik PT. Cipta Perdana Lancar yang nyaris bubar, terjebak oleh budaya pabrik yang penuh ketidak teraturan, tanpa jabatan, hingga sekarang menjadi Direktur di usia 27 tahun di perusahaan tersebut setelah menghadapi banyak hal dan menaklukkan banyak tantangan termasuk tekanan dari senior yang usianya selevel dengan orangtuanya dan membawa perubahan sehingga perusahaan menjadi tier nomor 1 di Astra. Pesan Nadhilah, maksimalkan tiga hal utama untuk menjadikan perusahaan Manufaktur bisa bersaing, yakni Kuantitas, Cost dan Delivery.

Kisah inspiratif Wagini yang akrab disapa bu Kus, meninggalkan pekerjaan di zona nyaman pengacara beralih menjadi pedagang kaki lima, mengembangkan dan berinovasi menerapkan konsep ala ala restoran modern sehingga usahanya berkembang dan mendapat dukungan bahkan tentangan dalam suka duka perjalanannya, kini Kus Catering menangani order kuantitas besar hingga menangani catering Kepresidenan dan dalam bimbingan YDBA, meraih Awards UMKM dan prestasi lainnya, dengan koperasi Cabe Rawit nya produk produknya sampai di supermarket. Pesan Wagini yakni dalam menjalankan usaha jangan takut dan fokuslah pada promosi dan kesampingkan cari untung besar, dengan keuntungan kecil justru menjadi promosi yang baik dan bisa masuk ke berbagai peluang baru. Pelayanan harus menyenangkan dan memuaskan.

Kisah inspiratif Titin Susanti bersinergi dengan suami bpk Dedi yang memiliki keahlian sebagai mekanik bengkel hingga memutuskan duet dalam satu usaha membangun bengkel Protech Motor. Kegiatan bengkel disambi dengan kegiatan sebagai ibu rumah tangga dengan disiplin ketat membawa berbagai prestasi diraih termasuk menjadi bengkel dan mekanik terbaik. Wanita pasti bisa, itu yang menjadi modal utama Titin mensupport kegiatan suaminya di bengkel. Pesan Titin yang khas dengan logat Cikarang yang memberikan warna inspirasi dan memancing suasana seminar jadi lebih santai dengan tawa hadirin yang hadir, kalo dirinya yang keseharian tetap mengerjakan kewajiban sebagai ibu rumah tangga bisa, maka orang lain juga bisa.

Berkesan banget emang nih seminar, ngga kebayang aja sebelumnya hadir diantara Kartini Kartini dalam satu seminar, kalo ngga diajak YDBA belum tentu dapat inspirasi dari acara sejenis. Mungkin otoborn diajak hadir karena ada kesamaan dengan hadirin yang 80 persen wanita titisan Raden Ajeng Kartini sosok pahlawan nasional disana, rambut gondroong masbraay hahaha.

Renungan diperjalanan pulang tadi… Kita punya waktu 24 jam yang sama dengan mereka, bahkan mungkin lebih beruntung dalam hal modal dan jabatan pekerjaan, maka kesempatan menjadi sukses di usaha apapun yang kita lakoni itu ada dan bisa lebih besar, semua tergantung seberapa teguh dan tangguh tekad kita serta usaha kita sendiri. Jadi semangat nih !

 

Semoga informasinya bermanfaat.

Jangan lupa mampir ke channel YouTube OTOBORN yaa… intip juga instagram fanspage twitter

~ Keep Respect n Safety!

 

 

Regards,

 

otoborn.com

email (official): otoborn@gmail.com

fanspage: @otobornblog

twitter: @otoborn

instagram: otoborn

video channel: otoborn

===••• Keyboard Help •••===

q w e r t y u i o p a s d f g h j k l z x c v b n m

Q W E R T Y U I O P A S D F G H J K L Z X C V B N M

1 2 3 4 5 6 7 8 9 0

– / : ; ( ) $ & @ “. , ? ! ’

[ ] { } # % ^ *+ = _ | ~ < > € £ ¥ • . , ? ! ’

===••• Keyboard Help •••===

Tools:

WhatsApp Transfer, Backup & Restore

WhatsApp Manager

www.icloud.com

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.