Galang Hendra Tampil Full Musim Bersama MotoX Racing Team di World SSP300 2018

Perjalanan Galang Hendra Menuju WSSP300 2018

O to Born ~ Masbray, sebelumnya diceritain mengenai Galang Hendra Tampil Full Musim Bersama MotoX Racing Team di World SSP300 2018 . Pemuda berusia 19 tahun ini siap bertarung meraih prestasi terbaik di atas pacuan Yamaha YZF-R3. Nah siapa dan gimana sih Perjalanan Galang Hendra Menuju WSSP300 2018 ?

Galang Hendra Tampil Full Musim Bersama MotoX Racing Team di World SSP300 2018

Pemuda ber DNA Balap

Galang Hendra yang besar dari keluarga balap lahir tahun 1999 silam di Yogyakarta, dengan kedua orang tuanya berkompetisi di dunia road race.  Dia mulai mengendarai motorcross pada usia tujuh tahun namun akhirnya mengikuti jejak orang tuanya dan melakukan debut road race saat dia berusia sepuluh tahun (2009). Dia juga telah mengikuti balap nasional di Indonesia hingga menunjukan bakat yang luar biasa untuk masa depan.

Tahun 2015, Galang Hendra menjadi racer resmi Yamaha Racing Indonesia (YRI) di kategori Asian Road Racing Championship (ARRC) kategori Asia Production (AP250). Hajatan AP250 ini pertama digelar dan Galang Hendra menempati urutan kesembilan secara keseluruhan di musim rookie dengan motor Yamaha YZF-R25.

3 Yamaha | Yamaha Racing Indonesia

Dibimbing Oleh Valentino Rossi

Penampilannya yang mengesankan berlanjut hingga musim 2016 dan melihatnya terpilih untuk mengikuti edisi kedua Yamaha VR46 Master Camp.

Galang Hendra menghabiskan satu minggu training atau penajaman skill balap dari idolanya Valentino Rossi dan timnya. Tahun 2016, Galang Hendra berada di posisi klasemen kelima di Kejuaraan ARRC (AP250) yang sangat kompetitif dan pada 2017 ia menyelesaikan keseluruhan di posisi keenam dalam kejuaraan yang sama. Mantapnya, Galang Hendra memenangkan podium juara untuk pertama kalinya menjelang akhir musim 2017.

 

Galang Hendra | Yamaha Racing Indonesia

Penempaan Skill Menuju World Superbike

Galang Hendra Pratama juga bersaing dengan empat pembalap muda berbakat lainnya di Yamaha R3 bLU cRU Challenge.

Program Yamaha bLU cRU sendiri dirancang untuk memberikan tahapan karir yang realistis dan jelas bagi pembalap muda berbakat. Yaitu menuju kejuaraan WorldSBK. Musim 2017 lalu merupakan tahun perdana Yamaha R3 bLU cRU Challenge yang sangat menantang, dimana Alfonso Coppola tampil sebagai pemenang setelah menjadi runner-up atau posisi ke-2 WorldSSP300. Hanya kehilangan satu poin saja.

Sebagai hadiah atas kemenangan Yamaha R3 bLU cRU Challenge-nya, Coppola telah membuat langkah maju, yaitu menuju Kejuaraan WorldSSP untuk tahun 2018 dengan Tim WorldTech GRT Yamaha Official WorldSSP.

Nah, untuk 2018 ini terdapat enam pembalap baru yang dipromosikan dari R3 bLU cRU Challenges and Cup yang masing-masing ambil bagian dalam Kejuaraan WorldSSP300. Sebelumnya mereka tampil mengesankan di kelas master R3 bLU cRU Yamaha di Latina, Italia tahun lalu.

Keenamnya akan mendapatkan nilai lebih sebagai rider Yamaha R3 bLU cRU Challenge. Dalam konteks ini mendapat dukungan part balap, layanan balapan di trek, pakaian paddock yang khusus dan banyak lagi. Pemenang 2018 Yamaha R3 bLU cRU Challenge akan – seperti Coppola – dihargai dengan apresiasi diberikan kesempatan step-up ke kelas yang lebih tinggi dan pastinya akan didukung Yamaha pada 2019.

Beraksi di ajang World SSP300

Sebelumnya, Galang Hendra Pratama membuat kejutan prestasi dengan merenggut podium juara saat berkompetisi sebagai wildcard di Kejuaraan Dunia WSSP300 putaran terakhir di Jerez, Spanyol (2017). Kesempatan meraih prestasi tersebut justru datang setelah seri sebelumnya di Portimao, Portugal, Galang gagal finish. Melihat penampilan Galang yang menjanjikan Dan potensial di separuh balapan sebelum akhirnya harus kembali masuk pit karena kendala teknis, Yamaha Motor Eropa memberikan kesempatan untuk Galang tampil lagi di laga akhir musim 2017.

Lebih lanjut dipahami, Kala itu merupakan pertama kalinya Galang naik motor Yamaha R3 spek WSSP300 Dan perdana turun di surkuit tersebut.

Galang pun dapatkan kesempatan ikut kejuaraan utama WorldSSP300 musim 2018, seperti yang diceritain sebelumnya di sini Galang Hendra Tampil Full Musim Bersama MotoX Racing Team di World SSP300 2018

Semangat Terus Semangat Galang! Dan Jangan lupa kita juga Semangat mendukung passion Galang Hendra ini sehingga sang saka merah putih kembali berkibar di puncak podium.

Semoga informasinya bermanfaat.

Jangan lupa mampir ke channel YouTube OTOBORN yaa… intip juga instagram fanspage twitter

~ Keep Respect n Safety!

 

 

Regards,

 

otoborn.com

email (official): otoborn@gmail.com

fanspage: @otobornblog

twitter: @otoborn

instagram: otoborn

video channel: otoborn

===••• Keyboard Help •••===

q w e r t y u i o p a s d f g h j k l z x c v b n m

Q W E R T Y U I O P A S D F G H J K L Z X C V B N M

1 2 3 4 5 6 7 8 9 0

– / : ; ( ) $ & @ “. , ? ! ’

[ ] { } # % ^ *+ = _ | ~ < > € £ ¥ • . , ? ! ’

===••• Keyboard Help •••===

Tools:

WhatsApp Transfer, Backup & Restore

WhatsApp Manager

www.icloud.com

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.