Dovizioso Membawa Sejarah Ducati Juara Seri Qatar MotoGP 2018

O to Born ~ Andrea Dovizioso Membawa Sejarah Ducati Juara Seri Qatar MotoGP 2018. Berawal dari aksi barisan depan yang menggemaskan, Zohan Zarco menjadi pebalap dari tim satelit Yamaha Tech 3 yang paling ngacir sejak awal. Posisi terdepan yang dikuasainya nyaris satu balapan bergantian dikejar oleh tim pabrikan Honda Repsol Marc Marquez – Dani Pedrosa, Yamaha Movistar Valentino Rossi, Ducati Andrea Dovizioso dan Pramac Ducati Petrucci. Para pebalap ini benar benar tampil total memperebutkan gelar juara di seri pembuka Qatar MotoGP 2018.

Zarco yang tampil sangat apik dan dewasa banget dalam posisinya sebagai pebalap yang baru mengikuti gelaran kelas raja raja musim keduanya, mengambil strategi ban lebih lembut dari pebalap lain dan langsung geber kedepan. Dan efeknya belum juga balapan usai, ban mulai habis sedangkan pebalap lain ternyata dalam pace maksimal. Seperti yang awalnya dikhawatirkan oleh Marquez, Dovizioso menjadi kuda hitam yang paling diwaspadainya dibandingkan Zarco meskipun penampilannya ngga sembarangan.

Rossi dengan usianya yang sudah 39 tahun dan baru saja memperpanjang kontrak balap lagi dengan tim Yamaha Movistar harus mengubah gaya membalapnya untuk menemukan ritme yang pas menghadap ketatnya persaingan di barisan depan. Sempat tercecer dan terpepet ternyata Rossi mampu menyodok ke depan dan bertarung dengan alien MotoGP lainnya. Di Tim Suzuki Ecstar ada Alex Rins yang tampil apik, menyodok di posisi 7 besar mebayang bayangi Dani Pedrosa yang mulai keteteran oleh aksi beringas Dovi, Petrucci dan Crutchlow. Namun drama harus terjadi, Rins terjatuh saat balapan bersisa 11 lap lagi dengan disambut reaksi emosional dari Brivio di paddock. Drama berikutnya tidak lama Jorge Lorenzo harus karam dan berlabuh di gravel.

Dovizioso Membawa Sejarah Ducati Juara Seri Qatar MotoGP 2018

Ducati, dengan horse power yang sangat sulit diimbangi oleh motor prototipe MotoGP lainnya, beringas dan tidak lagi liar benar benar ditaklukkan oleh Dovizioso sementara Lorenzo ditaklukkan oleh Ducati di seri Qatar ini. Di akhir lap, semakin sengit pertarungan antara 3 pebalap alien yang tersisa di grup pebalap paling depan, Dovizioso yang berhasil memimpin dikejar oleh Marquez dan Rossi yang saling berebut podium. Menjelang garis finish, Marquez mencoba mengulangi aksinya mengejar Dovizioso yang memimpin di Austria musim lalu dengan memaksa kuda besinya di tiap tikungan nyaris tanpa braking untuk melawan kedigdayaan Ducati di track lurus. Namun aksi duel seru tersebut dimana Rossi hanya mampu menyaksikan keduanya menari di depannya ternyata harus dimenangkan oleh Dovizioso Membawa Sejarah Ducati Juara Seri Qatar MotoGP 2018. Posisi podium 1 Dovizioso – Ducati, podium 2 Marc Marquez – Honda, dan podium 3 Rossi – Yamaha.

Makin seru persaingan balap MotoGP musim 2018 ini, semua tim semakin setara kemampuannya di lintasan balap dan semkain banyak pebalap yang bisa bersaing di barisan depan, terutama kehadiran tim satelit bakal lebih sering nih dibanding tahun sebelumnya. Masih terlalu dini memnentukan siapa calon juara dunia tahun ini, karena semuanya memiliki peluang yang nyaris sama sekarang. Emansipasi pebalap nih namanya hehehe.

 

Semoga informasinya bermanfaat.

Jangan lupa mampir ke channel YouTube OTOBORN yaa… intip juga instagram fanspage twitter

~ Keep Respect n Safety!

 

 

Regards,

 

otoborn.com

email (official): otoborn@gmail.com

fanspage: @otobornblog

twitter: @otoborn

instagram: otoborn

youtube channel: otoborn

===••• Keyboard Help •••===

q w e r t y u i o p a s d f g h j k l z x c v b n m

Q W E R T Y U I O P A S D F G H J K L Z X C V B N M

1 2 3 4 5 6 7 8 9 0

– / : ; ( ) $ & @ “. , ? ! ’

[ ] { } # % ^ *+ = _ | ~ < > € £ ¥ • . , ? ! ’

===••• Keyboard Help •••===

Tools:

WhatsApp Transfer, Backup & Restore

WhatsApp Manager

www.icloud.com

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.