Asiknya Jadi Pelajar Jaman Now, 150 Blogger Pelajar Ikut Safety Riding Camp AHM

O to Born ~ Masbray, ada cerita nih tentang Serunya Jadi Pelajar Jaman Now, 150 Blogger Pelajar Ikut Safety Riding Camp AHM. Banyak bener blogger pelajarnya? Jangan heran, internet udah jadi jamak dan jaman now pelajar pun ngga bisa lepas dari internet, pokoknya ngga bisa dibendung atau ditolak hadirnya internet ke genggaman pelajar, beda dengan jaman old yang mana hanya sebagian kecil aja orang yang bisa ngeblog sisanya cuma pembaca melek internet, nah jaman now pelajar udah bisa dan biasa ngeblog.

Meski ngga sedikit hal negatif yang ikut berkembang seiring kemajuan zaman, yang paling bisa diupayakan itu memaksimalkan hal positif yang dibawanya.

Astra Honda Motor (AHM) mbahnya sepeda motor Honda di Indonesia tanggap dengan fakta tersebut, dan memanfaatkan fenomena kemajuan zaman ini untuk sekaligus mengedukasi dan mengkampanyekan Safety Riding alias #Cari_Aman Dalam Berkendara. Acaranya dikasi judul “Cari Aman Bukan Cari Nama”. Apalagi cari mamah. Hehehe

 

Safety Riding Camp 2.0

Kegiatan kreatif kampanye keselamatan berkendara melalui blog dan vlog dengan melibatkan 150 pelajar SMA dalam rangkaian kegiatan Safety Riding Camp 2.0 yang digelar selama 2 hari di Buperta Cibubur. AHM bekerja sama dengan anak perusahaan dan main dealer dalam menghimpun sekolah sekolah dan menyelenggarakan kegiatan 150 Blogger Pelajar Ikut Safety Riding AHM ini.

Harapannya melalui media blog dan vlog para pelajar ini akan menyebarkan pesan keselamatan berkendara dengan bahasa dan gaya mereka. Salah satu cara keren nih buat mengatasi gap jaman antara jaman old dan jaman now, pastinya para pelajar ini lebih mudah masuk ke dalam interest anak anak jaman now yang satu generasi dengan mereka.

Pelatihan Kepada 150 Blogger Pelajar Ikut Safety Riding Camp AHM

AHM Membekali para pelajar dengan pelatihan menulis di blog yang efektif dan kreatif, pelatihan fotografi jurnalistik yang menarik, serta diperkaya pengetahuan teori dan praktek safety riding. Biar semangat sekalian kegiatannya dikompetisikan masbray.

Menurut Deputy Head of Corporate Communication AHM Ahmad Muhibbuddin, kegiatan Safety Riding Camp 2.0 dengan 150 Blogger Pelajar Ikut Safety Riding Camp AHM ini dirancang secara sistematis untuk memfasilitasi para pelajar memahami teknik berkendara yang benar dan aman, mengenali potensi bahaya dalam berkendara, serta memahami tren cara berkendara anak muda saat ini, terutama yang berpotensi menimbulkan kecelakaan di jalan raya.

Safety Riding Camp 150 Blogger Pelajar Ikut Safety Riding Camp AHM ini pastinya upaya AHM dalam mengampanyekan keselamatan berkendara dengan metode yang lebih menyenangkan bagi generasi muda Indonesia alias kids jaman now. Tren blogging dan fotografi yang menjalar di kalangan generasi muda dapat menjadi senjata efektif bagi para pelajar untuk bersama sama menciptakan iklim aman berkendara yang menyenangkan dan aman di jalan raya.

Hadirkan Narasumber Populer Jaman Now

Dalam pelatihan membuat blog dan vlog safety riding yang menarik untuk anak muda, AHM menghadirkan salah satu pengelola platform menulis Kompasiana.com, Kevin Anandhika untuk berbagi pengalaman membuat blog sesuai tren terkini, serta mengajak fotografer dan videografer yang berpengalaman di sosial media, Charles Nayoan, untuk mengajarkan para siswa teknik foto dan video menarik yang dapat menginspirasi banyak orang.

 

Sekolah Asal 150 Blogger Pelajar Ikut Safety Riding Camp AHM

Pelajar yang ikut dalam kompetisi kegiatan ini ada sekolah binaan dari AHM dan anak perusahaannya, banyak banget, yaitu SMA Negeri 13 Jakarta, SMA Negeri 18 Jakarta, SMA Negeri 40 Jakarta, SMA Negeri 41 Jakarta, SMA Negeri 52 Jakarta, SMA Negeri 72 Jakarta, SMA Negeri 75 Jakarta, SMA Negeri 80 Jakarta, SMA Negeri 83 Jakarta, SMA Negeri 110 Jakarta, SMA Negeri 115 Jakarta, SMK Hang Tuah Jakarta 1, SMK Mitra Industri Cikarang, SMK Tri Mitra Karawang SMA Negeri 2 Cikampek, SMK Hijau Muda, SMK Negeri 1 Setu, SMK Smart Bekasi, SMK Muhammadiyah Tirtayasa dan SMK Al Amin Cibarusah.

Keempat anak perusahaan AHM juga mengirimkan pelajar dari sekolah binaannya mengikuti acara 150 Blogger Pelajar Ikut Safety Riding Camp AHM ini yaitu SMK Fajar Sentosa Cileungsi (binaan PT. Suryaraya Rubberindo Industries),SMKN 1 Cikarang Barat (binaan PT. Yutaka Manufacturing Indonesia), SMK Bina Nasional Informatika Cikarang Utara (binaan PT. Showa Indonesia Manufacturing), dan SMA Negeri 2 Cikarang Selatan (binaan PT. Musashi Auto Parts Indonesia).

Ada juga dari Main Dealer PT. Wahana Makmur Sejati yang juga mengirimkan peserta dari sekolah binaannya yaitu SMKN 53 Jakarta serta Main Dealer AHM area Banten PT. Mitra Sendang Kemakmuran mengirimkan SMK Negeri 5 Kota Serang.

 

Bersyukur Jadi Pelajar Jaman Now Bray

Asik dan seru bener ya jadi pelajar jaman now, kalo dulu masa otoborn pelajar yang ngetren itu tawuran, cari nama bukan cari aman. Jaman now, berbagai kegiatan positif mudah ditemui mudah dilakukan karena fasilitasnya dalam genggaman dan disupport pula oleh perusahaan perusahaan besar seperti raksasa otomotif AHM ini.

Kenapa dulu tawuran ngga ada perusahaan yang support sih? Padahal ngetren… Krakatau Steel kek kasih bantuan berupa pedang halilintar atau gear buana murka gituu… hahaha just kissing bray

Hal positif ngevlog ngeblog di kalangan pelajar ini harus didukung dan terus dilestarikan, dan semoga mereka berhasil memviralkan kampanye keselamatan berkendara dengan cara yang positif ini, menggantikan tren viral pelajar mesum. Karena perkembangan teknologi itu ibarat pisau,dampaknya bisa positif bisa negatif.

 

Semoga informasinya bermanfaat.

Jangan lupa mampir ke channel YouTube OTOBORN yaa… intip juga instagram fanspage twitter

~ Keep Respect n Safety!

Asiknya Jadi Pelajar Jaman Now, 150 Blogger Pelajar Ikut Safety Riding Camp AHM Asiknya Jadi Pelajar Jaman Now, 150 Blogger Pelajar Ikut Safety Riding Camp AHM

 

Regards,

Ramadhi H

otoborn.com

email (official): otoborn@gmail.com

fanspage: @otobornblog

twitter: @otoborn

instagram: otoborn

channel: otoborn

===••• Keyboard Help •••===

q w e r t y u i o p a s d f g h j k l z x c v b n m

Q W E R T Y U I O P A S D F G H J K L Z X C V B N M

1 2 3 4 5 6 7 8 9 0

– / : ; ( ) $ & @ “. , ? ! ’

[ ] { } # % ^ *+ = _ | ~ < > € £ ¥ • . , ? ! ’

===••• Keyboard Help •••===

Tools:

WhatsApp Transfer, Backup & Restore

WhatsApp Manager

www.icloud.com

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.