O to Born ~ ​Masbray mbakshay, tau kan kalo semua pabrikan besar otomotif lagi gencar gencarnya mencanggihkan kendaraan buatannya dengan teknologi auto, seperti membuat autonomous vehicle yang bikin mobil atau bus bisa melaju tanpa awak driver, atau mobil bisa parkir sendiri.

Salah satunya adalah Nissan, yang rencananya akan menerapkan teknologi nyetir dan parkir sendiri di kendaraan buatannya tahun 2020 mendatang.

Nissan punya teknologi yang dinamakan ProPilot untuk memberikan kepraktisan bagi driver alias pengemudi agar kendaraannya ngga bikin stres kelak hendak parkir. Saat ini Nissan punya mobil Nissan Leaf berteknologi ProPilot ini yang sedang diuji coba di Tokyo.

Tapi tau ngga bray, ternyata PilotPro saat ini juga diimplementasikan ke SENDAL ?

Yup, Nissan memulai langkah kecil dengan mengimplementasikan teknologi parkir otomatis ini ke apa aja barang yang bisa ada di rumah atau kantor, ngga cuma sendal rumah atau selop, tapi sampai alas duduk, meja, remote tv, kursi kerja dan lainnya.

Seperti yang diceritain oleh Nick Lavars , Nissan menggelar kompetisi di twitter,  yang mana setiap sepasang pemenang yang beruntung bisa menginap gratis di penginapan tradisional bergaya Jepang atau ryokan yang berteknologi PilotPro.

Di ProPilot Park Ryokan yang terletak di Hakone, Jepang, sihir teknologi ini didemonstrasikan dengan baik. Setelah tamu usai menggunakan meja, bantal duduk atau sendal alias selop, tamu tinggal menekan tombol di dinding dan seperti disihir semuanya akan rapi kembali, menempati posisinya sesuai yang didesain. Keren yak bray…

 

Biar ngga kepo berkepanjangan kaya apa bentuk sihirnya, nonton juga videonya nih bray… Kalo dibawah ngga bisa diputar coba klik disini untuk nonton dari youtube.

Udah ngga kepo? Apa malah tambah kepo? Hehehe

Semoga informasinya bermanfaat.

~ Keep Respect n Safety!

Regards,

Ramadhi H

otoborn.com

email (private): ramadhi.harimurti@gmail.com

email (official): otoborn@gmail.com

facebook: ramadhi.harimurti | page: @otobornblog

twitter: ramadhi harimurti | @otoborn

instagram: otoborn

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.