O to Born ~ ​Yamaha LEXi lahir di Indonesia menuai decak kagum karena membawa terobosan baru di pasar tanah air.

Skutik yang masuk ke family MAXI Yamaha ini sengaja dibuat untuk memenuhi kebutuhan biker tanah air, PT. Yamaha Indonesia Motor Mfg (YIMM) mendengarkan keluhan dan keinginan biker akan skutik harian yang multi-talent, diajak gaya bisa, diajak ngebut bisa, diajak jaim atau bangga banggan bisa dan diajak aman juga bisa. Sampe diajak wara wiri buat kebutuhan belanja dapur atau rumah tangga juga bisa.

Makanya pas event rilis publik di Four Season, Jakarta, kemarin sengaja ada demo Yamaha LEXi bisa buat bawa galon air minum mineral disaksikan langsung oleh pebalap MotoGP Valentino Rossi dan Maverick Vinales. Pedess kan brayy…

Dalam rilisnya disebutkan Yamaha LEXi direncanakan dan dikembangkan menjadi produk yang trendi di segmen premium. Dengan konsep “High-Value Utility Commuter Model”, LEXi menyajikan kepraktisan dan berbagai fitur modern dengan tampilan yang menarik perhatian.

LEXi dibuat dengan konsep baru MAXI Yamaha yang membuatnya sangat praktis dan elegan. LEXi punya 4 keunggulan utama yang tentu saja berbeda dengan motor lainnya, antara lain:

1)  Kaya akan Fitur Modern dan Praktis

LEXi punya segudang fitur-fitur modern dan praktis yang membuat berkendara Anda lebih mudah dan nyaman daripada motor lainnya.

–        LED head light dengan tingkat terang yang sesuai membuat perjalanan Anda di siang maupun malam hari jauh lebih nyaman dan aman.

–        Electric Power Socket menjamin Anda tetap terhubung dengan siapapun melalui smartphone tanpa takut kehabisan baterai.

–        Ban tubeless dengan tapak lebar menjanjikan kestabilan berkendara yang maksimum.

–        Bagasi yang luas membantu menampung segala jenis barang bawaan selama perjalanan Anda.

–        Hazard Lamp berfungsi memberikan tanda kepada pengandara lain saat Anda dalam kondisi darurat.

Khusus untuk LEXi-S juga dilengkapi dengan:

–        Sub-tank Suspensi membuat berkendaraan terasa lebih lengkap karena sudah menggunakan suspensi tipe suspensi belakang.

–        Smart Key System yang merupakan sistem kunci tanpa anak kunci (Keyless) membuat kesan mewah dan elegant semakin terasa di LEXi S. Fitur ini membuat berkendara semakin praktis dan aman karena ada fitur Immobilizer dan juga Answer Back System.

2)  Bodi dan Desain Terbaru

LEXi memiliki desain bodi dengan ciri khas MAXI Yamaha. Hal itu yang membuat membuat Lexi menjadi “Sexy”.

Motor ini mewakili identitas MAXI Yamaha namun lebih praktis untuk digunakan berkendara sehari-hari. LEXi punya bobot yang jauh lebih ringan, dibandingkan dengan MAXI Yamaha lainnya. Dengan demikian Lexi sangat nyaman digunakan untuk aktivitas harian pengendara.

LEXi dirancang khusus untuk mengakomodasi kebutuhan sehari-hari pengendara. Dengan ruang pijakan kaki yang lapang sehingga berkendaraan lebih nyaman dan rileks. Inilah salah satu perbedaan besar dari model MAXI lainnya.

Apalagi ditambah jok berdesain mewah dengan ukuran yang lebih panjang membuat posisi duduk jauh lebih nyaman.

 

3)  Mesin Baru

Yamaha LEXi mengusung mesin Blue Core 125cc LC4V. Motor ini semakin lengkap karena dibekali teknologi Variable Valve Actuation (VVA) yang membuat torsi merata disetiap putaran mesin. LEXi juga dilengkapi Smart Motor Generator (SMG) yang membuat suara motor lebih halus saat dinyalakan. Berkendara dengan Lexi jelas lebih irit karena memiliki fitur STOP & START SYSTEM yang membuat mesin STOP / Mati saat berhenti lebih dari 5 detik dan START / Menyala kembali saat tuas gas diputar. Fitur ini mengurangi risiko bahan bakar terbuang percuma saat motor sedang berhenti.

Perlu diketahui bahwa dalam kondisi tertentu akselerasi Yamaha LEXi bisa sama seperti mesin 155 cc.*

(*tergantung pada kemampuan pengendara dan kondisi jalan)

4)  Desain Mewah dan Elegan

Desain LEXi memiliki tampilan yang mewah dan elegan karena memiliki pilihan warna Matte yang atraktif seperti Matte Red, Matte Grey dan White pada Yamaha LEXi serta Matte Blue, Matte Grey dan Bronze pada Yamaha LEXi-S. Dengan lampu depan Grand LED membuat LEXi terlihat sangat berkelas. LEXi menggunakan Digital Speedometer modern dan informatif yang sangat berguna bagi setiap pengendara.

Skutik Sesuai Kebutuhan

Minimal banget Yamaha LEXi 125 udah klop sama kebutuhan harian, dari anak muda sampai wong tuwo berbagai profesi dan kebutuhan kurir atau ojeg online juga udah disupport sama skutik anyar satu ini, dek kaki rata lega sama jok panjang plus bisa ngecas hape juga. Saat ini, paling unggul secara fitur dan kebutuhan biker tanah air.

Cocok bener jargonnya dah… Yamaha Semakin Di Depan!

 

Semoga informasinya bermanfaat.

 

~ Keep Respect n Safety!

Regards,

Ramadhi H

otoborn.com

email (private): ramadhi.harimurti@gmail.com

email (official): otoborn@gmail.com

facebook: ramadhi.harimurti | page: @otobornblog

twitter: ramadhi harimurti | @otoborn

instagram: otoborn

Advertisements

4 Comments

  1. Menurut ane sih, yamaha lexi kurat greget, ada baiknya nouvo z di hidup kan kembali, hehehe

    1. Author

      Nouvo rebornn

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.