O to Born ~ ​ Sebagian kita sebagai pengguna mobil merawat mesin adalah hal yang paling tabu untuk dilakukan dengan sendiri.

Merawat mesin adalah salah satu upaya pencegahan yang sangat efektif agar terhindar dari kerusakan besar alias Major Failure. Yang kudunya kerusakan kecil diperbaiki dengan biaya sedikit malah didiemin lama lama jadi himalaya… biaya bengkak loh masbray.

Yang pasti, mau di bengkel atau dikerjakan sendiri, merawat mesin sangat bermanfaat.

Dengan merawat mesin, kerusakan besar bisa diprediksi dengan sendirinya. Dan ternyata hanya dengan melihat busi, kita bisa memprediksi kerusakan kerusakan yang akan terjadi di kemudian hari.

PT. NGK Busi Indonesia berkesempatan memberikan edukasi kepada pengguna kendaraan roda 4 khususnya komunitas komunitas mobil Toyota – Daihatsu yang ada di sekitar Jabodetabek.
Sedikitnya 23 komunitas mobil yang hadir untuk mengikuti coaching clinic yang diadakan tim NGK pada hari Sabtu, 20 Januari 2018 kemarin untuk mengikuti pelatihan mengenai cara mengganti busi yang baik dan benar beserta cara melihat kerusakan busi dan mengetahui tingkat kerusakan yang akan timbul pada mesin.

Para peserta dibekali tips dan trik seputar kerusakan busi pada sesi materi, sedangkan pada sesi praktek peserta diwajibkan mampu mengganti busi mobilnya sendiri.

Antusias dari para peserta terlihat dari banyaknya tanya jawab pada saat sesi materi. Selain itu sharing informasi dan pengalaman menjadi pengalaman baru dalam diskusi lintas komunitas.

Pada saat sesi praktek, ngga cuma peserta yang laki laki aja, yang perempuan juga ikutan mencoba melakukan penggantian busi sendiri di mobilnya masing masing. Semangat banget Ladies Car Community Indonesia, walaupun pada akhirnya harus dipandu oleh mekanik NGK yang siap sedia dalam membantu peserta pada proses ganti busi.

Bagus banget event ini, sesuai janjinya sering sering PT. NGK Busi Indonesia melakukan edukasi mengenai pentingnya mengganti busi secara reguler dengan didukung kegiatan kegiatan semacam ini dengan harapan bahwa sebagai pengguna mobil bisa mendeteksi kerusakan mesin hanya dengan melihat wujud busi yang dipasang di kendaraan.

Semoga informasinya bermanfaat.

 

~ Keep Respect n Safety!

Regards,

Ramadhi H

otoborn.com

email (private): ramadhi.harimurti@gmail.com

email (official): otoborn@gmail.com

facebook: ramadhi.harimurti | page: @otobornblog

twitter: ramadhi harimurti | @otoborn

instagram: otoborn

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.