Advertisements

Parkir Motor Inap Mesin Dituang Garam Selang Rem Dipotong

O to Born ~ Sedih lihatnya, sebuah skutik yang baru seumur jagung dimiliki harus mengalami hal seperti ini. Honda Beat milik seorang kawan jauh sebut saja Tian namanya, kondisinya kini memprihatinkan.

Cicilan Kredit PCX Lokal ABS Indonesia 2018

Ketika sedang terparkir manis di parkiran kantornya, PT. Nikomas, motor skutik Beat Tian dikerjai habis habisan.

Seperti yang kelihatan pada foto, fisiknya amburadul, striping keren dan  cat kinclong habis sudah dinodai oleh coretan cat semprot warna hitam, sampai ke speedometer juga disemprot. Bahkan cover speedo dicongkel.

DIY: Coba Atasi Sendiri Masalah Tensioner Automatic Adjuster Kurang Nonjok

Selain main cat, jok juga disilet silet… duh ngilu melihatnya masbray… meskipun ngga empuk empuk banget tapi itu kan jok belinya utuh sama motornya, ngga beli ketengan.

Ngga cukup sampai disitu, makin sedih melihat bagian roda depan tepatnya di piranti pengereman… basahh oleh minyak. Ternyata minyak tersebut adalah isi selang hidrolis untuk rem depan yang ngucur bebas akibat selang rem dipotong!

Tips Trik Mengambil Data Dari Smartphone Yang Rusak Layar Dan Tidak Terdeteksi Di Laptop

Tian membawa motornya ke bengkel setelahnya, dan ditemukan ternyata setelah mesin dibuka bukan cuma oli aja isinya, ada garam yang udah teraduk dengan oli mengendap di mesin. Ckkk ckkk ckkk…

Simak foto fotonya aja dibawah, tahan dulu ngilunya ya…

Menurut cerita Tian, pemuda ganteng dan kalem yang semestinya ngga ada tampang punya musuh, kejadian di parkir motor kantornya, PT. Nikomas, ketika motor diinapkan karena doi sedang menjadi EO acara kantornya. Kejadian diperkirakan hari Minggu, doi menemukan kondisi motor kesayangannya mengenaskan begini hari Senin. Yang aneh, pada rentang waktu kejadian ngga ditemui rekaman cctv, padahal jam sebelum dan setelah kejadian rekamannya lengkap.

Cicilan Kredit PCX Lokal CBS Indonesia 2018

 

Dari kejadian ini, bisa dikenakan pasal berlapis, seperti perbuatan tidak menyenangkan, perusakan, hingga percobaan pembunuhan. Siapapun yang terlibat, pasti keseret hukum tanpa terkecuali.

Teman teman sepakat, untuk masalah ini meskipun harus ada biaya yang dikeluarkan, akan urunan hingga tuntas kasusnya. Jadi ngga bisa dianggap remeh loh!

Dan ‘para pelaku’ diberi waktu untuk menyelesaikan secara ‘jantan’ dan bila mau ‘dikasihani’ bisa secara kekeluargaan, sebelum hukum negara yang berbicara.

Fungsi Dan Letak LAT Atau Lifter Assy Tensioner Pada Mesin

 

Siapapun bisa terlibat, entah ‘oknum’ pengawas area kantor ketika bertugas hari tersebut, atau oknum lainnya.

Catatan juga buat kita… Sekesal apapun dengan seseorang, segala tindakan hendaknya difikir terlebih dahulu dampak negatifnya. Bukan hanya bagi diri sendiri tapi juga bagi keluarga, posisi pekerjaan, status sosial atau lainnya. Dan semestinya apabila ada kecurigaan kesengajaan menghilangkan rekaman cctv atau kesengajaan pengaturan perekaman cctv, pihak PT. Nikomas ikut bertanggung jawab. Ini terkait keselamatan karyawannya, karena kelalaian dalam mengontrol petugas atau pengawas pada waktu kejadian. Bisa diseret secara hukum? Bisa dong, kelalaian itu bisa berakibat hilangnya nyawa seorang karyawannya. Gimana?

Semoga informasinya bermanfaat.

 

 

~ Keep Respect n Safety!

Regards,

Ramadhi H

otoborn.com

email (private): ramadhi.harimurti@gmail.com

email (official): otoborn@gmail.com

facebook: ramadhi.harimurti | page: @otobornblog

twitter: ramadhi harimurti | @otoborn

instagram: otoborn

Advertisements

1 thought on “Parkir Motor Inap Mesin Dituang Garam Selang Rem Dipotong

  1. wah ngeri, mesinnya dimasukin garam, jok disilet, bodi dipilox. bener-bener keterlaluan pelakunya. Harus lapor pak polisi ini, biar pelakunya dihukum karena sudah termasuk tindak kriminal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Follow O to BORN

Follow & Subscribe by email then get any official updates from O to BORN blog

%d bloggers like this: