Advertisements

Peduli Lingkungan Komunitas Innova Bersihkan Pantai Trenggalek

 

O to BORN – Komunitas roda empat yang dibangun atas dasar kekeluargaan dan kesamaan hobby tahun 2006 silam dan dikenal dengan sebutan IC alias Innova Community konsisten untuk melakukan kegiatan Peduli Lingkungan di daerah sekitar Chapter masing-masing.

IC dibentuk bertujuan untuk menyatukan seluruh pengguna Toyota Kijang Innova di Indonesia dan luar Indonesia dalam satu Komunitaspunya 34 Chapter yang tersebar di Indonesia dan beberapa negara.

Innova Community chapter AG Raya sukses menyelenggarakan touring Akhir Tahun 2017 ke Pantai Prigi, Trenggalek, Jawa Timur,
dengan mengangkat tema Peduli Lingkungan (menjaga Bumi kita) dan sekaligus melanjutkan Kampanye Gerakan Tertib Lalu Lintas atau GATELL bray.

Kegiatan ini di ikuti oleh 10 Kendaraan dan 25 orang anggota Innova Community beserta keluarga, dimulai dengan berkumpul di Tulung Agung. Dilanjutkan konvoy menuju Trenggalek – Jawa Timur.

Selama konvoy perjalanan ini mereka menerapkan SOP Konvoy ala Innova Community berupa safety driving, penggunaan Radio Komunikasi dengan tetap menjalankan tagline NO Strobo, NO Sirine, NO Patwal serta lebih mengutamakan keselamatan dan saling menghargai sesama pengguna jalan.

Ini merupakan bukti nyata ke masyarakat bahwa Konvoi IC tidak mengganggu pengguna jalan lainnya. Sejalan nih dengan Kampanye dari pihak Korlantas POLRI, intinya IC membuat Kampanye GATELL ini dalam bentuk tindakan langsung menjalankan Safety, Defensive dan Eco Driving, baik di event event internal IC, maupun di tularkan ke komunitas lain dan pastinya juga kepada masyarakat umum.

Bener emang, dengan mulai dari diri kita, diharapkan bisa memberikan contoh yang baik kepada masyarakat umum.

Sesampai di Pantai Prigi – Trenggalek, kegiatan di awali dengan makan bersama di tepi pantai dari swadaya masing2 anggota. Keakraban antar member Innova Community beserta keluarga sangat terasa di acara ini. Hal ini mencerminkan bahwa mereka bukan hanya sebagai Komunitas Mobil semata, tetapi mereka sudah menjadi
keluarga besar.

Setelah itu kegiatan dilanjutkan dengan melakukan aksi mengumpulkan sampah di area Pantai Srigi. Aksi membersihkan sampah ini berjalan sukses mampu mengumpulkan sampah yang berserakan di sepanjang Pantai untuk selanjutnya di buang ke area Tempat Pembuangan Sampah Akhir di area Trenggalek.

Ternyata IC bisa tampil kompak dan beda bersama keluarga melakukan kegiatan yang positif dan berguna bagi masyarakat, capek mungkin hilang tertelan ombak di lingkungan pantai yang lebih bersih.

Aksi ini secara tidak langsung juga membantu Dinas terkait sebagai bentuk dukungan Innova Community terhadap program Nasional dari Pemerintah. Kalo kata Frejoe Sembiring, Ketua Chapter IC Chapter AG Raya, untuk mewujudkan Indonesia bersih dan untuk Innova Community yang lebih baik.

Load More
Something is wrong.
Instagram token error.

 

Semoga informasinya bermanfaat.

 

~ Keep Respect n Safety!

Regards,

Ramadhi H

otoborn.com

email (private): ramadhi.harimurti@gmail.com

email (official): otoborn@gmail.com

facebook: ramadhi.harimurti | page: @otobornblog

twitter: ramadhi harimurti | @otoborn

instagram: otoborn

 

 

Advertisements

1 thought on “Peduli Lingkungan Komunitas Innova Bersihkan Pantai Trenggalek

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Follow O to BORN

Follow & Subscribe by email then get any official updates from O to BORN blog

%d bloggers like this: