Royal Enfield Kenalkan Mesin Parallel Twin Cylinder Pertamanya di Milan

Eksotis... mesin terbaru parallel twin cylinder 648cc SOHC 4-Stroke dengan sistem fuel injection ini akan menjadi dapur pacu sepeda motor Royal Enfield generasi berikutnya. Kepoin di blog otoborn.com (link di bio yaks) Makasi udah mampir blog dan nonton di channel YouTube OTOBORN juga. Keep Respect n Safety! #royalenfield #royalenfieldtwins #royalenfieldid #royalenfieldindonesia #otoborn

O to Born ~ Wuih… kabar baik datang buat passionate biker khususnya penggemar Royal Enfield, melalui event konferensi pers yang di gelar di pameran otomotif EICMA 2017, Milan, Italia secara live streaming malam tadi.

Pabrikan motor klasik tertua (sejak 1901) yang bermain di segmen mid-size (250cc-750cc) dan hingga kini masih eksis di market dunia, menampilkan mesin dua silinder dengan konfigurasi parallel twin modern pertamanya di Pusat Teknologi teranyarnya di Leicestershire, Inggris nih bray!

Dan kabarnya, mesin anyar berkapasitas 650cc ini akan diaplikasikan pada generasi terbaru dari motor motor Royal Enfield.

DIY: Coba Atasi Sendiri Masalah Tensioner Automatic Adjuster Kurang Nonjok

DIY: Coba Atasi Sendiri Masalah Tensioner Automatic Adjuster Kurang Nonjok

 

Gagasan inti dibalik terciptanya mesin dua silinder 650cc ini adalah untuk mengembangkan platform mesin global yang dapat membawa sejarah dan karakter asli Royal Enfield ke dalam konteks yang lebih modern namun tampilan tetap simple dan bersih, dirancang secara khusus agar dapat memberikan keseimbangan antara daya, torsi dan fungsi sehingga dapat menawarkan pengalaman berkendara yang halus dan tidak ‘mengintimidasi’.

Platform mesin parallel twin cylinder berkapasitas 648cc 4 stroke, single overhead cam (SOHC) dan mempertahankan sistem pendingin udara bersirip yang sekalian menjadi nilai plus secara tampilan ini dikembangkan oleh tim di seluruh dunia diantaranya Pusat Teknologi Royal Enfield di Inggris dan Chennai, India selama beberapa tahun.

Tips Trik Mengambil Data Dari Smartphone Yang Rusak Layar Dan Tidak Terdeteksi Di Laptop

Mempertahankan rasio kompresi 9,5:1 dan sistem bbm sudah injeksi, mesin ini mampu menghasilkan daya maksimum sebesar 47bhp dan torsi hingga 52Nm.

Fokus pengembangan karakter mesin memang menawarkan torsi berlimpah, sehingga motor menjadi mudah dikendarai tanpa harus sering oper gigi.

Daleman mesin mengaplikasikan single-piece forged crankshaft (pertama untuk Royal Enfield) untuk menjamin kekuatan dan kemampuan untuk menangani torsi ganda dengan firing order 270 derajat yang mumpuni untuk distribusi power.

Getaran yang menjadi karakter mesin single selama ini dan ‘disukai’ para pure motorcyclist bakal sedikit berkurang karena penggunaan balancer as.

Twin exhaust dirancang menghasilkan suara keluaran mesin 650cc tanpa menghilangkan karakter suara mesin khas motor motor Royal Enfield.

Dikatakan Mesin dan sasis telah diuji ketat selama program pengembangan dengan sasaran uji trek balap (proving grounds), jalanan umum dan bahkan di laboratorium.

Simak yak spesifikasi singkat mesin Parallel Twin 650cc Royal Enfield terbaru yang otoborn dapat dari rilis resminya.

Tipe :

4 langkah, 270 derajat crank, single overhead cam (SOHC), pendinginan udara & oli, 648cc parallel twin (dua silinder)

Daya maksimum : 47bhp @ 7100rpm

Torsi : 52Nm @ 4000rpm

Diameter x langkah : 78mm x 67.8mm

Rasio Kompresi : 9.5:1

Transmisi : 6 percepatan

Sistem Bahan Bakar : Injeksi

Pengabut Bahan Bakar : Ignition

Digital spark ignition – TCI

Eksotis... mesin terbaru parallel twin cylinder 648cc SOHC 4-Stroke dengan sistem fuel injection ini akan menjadi dapur pacu sepeda motor Royal Enfield generasi berikutnya. Kepoin di blog otoborn.com (link di bio yaks) Makasi udah mampir blog dan nonton di channel YouTube OTOBORN juga. Keep Respect n Safety! #royalenfield #royalenfieldtwins #royalenfieldid #royalenfieldindonesia #otobornEksotis... mesin terbaru parallel twin cylinder 648cc SOHC 4-Stroke dengan sistem fuel injection ini akan menjadi dapur pacu sepeda motor Royal Enfield generasi berikutnya. Kepoin di blog otoborn.com (link di bio yaks) Makasi udah mampir blog dan nonton di channel YouTube OTOBORN juga. Keep Respect n Safety! #royalenfield #royalenfieldtwins #royalenfieldid #royalenfieldindonesia #otobornEksotis... mesin terbaru parallel twin cylinder 648cc SOHC 4-Stroke dengan sistem fuel injection ini akan menjadi dapur pacu sepeda motor Royal Enfield generasi berikutnya. Kepoin di blog otoborn.com (link di bio yaks) Makasi udah mampir blog dan nonton di channel YouTube OTOBORN juga. Keep Respect n Safety! #royalenfield #royalenfieldtwins #royalenfieldid #royalenfieldindonesia #otobornEksotis... mesin terbaru parallel twin cylinder 648cc SOHC 4-Stroke dengan sistem fuel injection ini akan menjadi dapur pacu sepeda motor Royal Enfield generasi berikutnya. Kepoin di blog otoborn.com (link di bio yaks) Makasi udah mampir blog dan nonton di channel YouTube OTOBORN juga. Keep Respect n Safety! #royalenfield #royalenfieldtwins #royalenfieldid #royalenfieldindonesia #otoborn

Galang Hendra Pratama memenangkan ajang balap 2017 WSSP300 seri 9 ketika tampil wildcard di Sepang menggunakan Yamaha YZF-R3 Makasi udah mampir blog n channel YouTube OTOBORN Keep Respect n Safety! #yamaha #yzfr3 #galanghendrapratama #otoborn #wssp300

Semoga infonya membantu dan bermanfaat.

~ Keep Respect n Safety!

Regards,

Ramadhi H

otoborn.com

email (private): ramadhi.harimurti@gmail.com

email (official): otoborn@gmail.com

facebook: ramadhi.harimurti | page: @otobornblog

twitter: ramadhi harimurti | @otoborn

instagram: otoborn

youtube: otoborn

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.