Tips Posting Artikel via Email Sedikit Tricky

Hidup Boleh BEBAS Tapi Ingat MANNER Jangan Bablas RESPECT Orang Bisa LEPAS Keep Respect n Safety! OtoBORN https://otoborn com #otoborn

O to Born ~ Another trial posting.

Lama blog ini ngga bisa posting artikel dari halaman admin, ngga bisa custom tampilan blog karena tidak bisa akses sebagai admin dan membuat saya seolah cuma sebagai kontributor di blog sendiri, tapi bukan berarti harus berhenti share informasi kepada pengunjung blog.

Dan dengan keyakinan bahwa ‘dalam keterbatasan justru akan terbuka jalan yang selama ini tidak mau difikirkan’, maka terus mencoba menghadirkan yang terbaik buat blog ini.

Alhamdulillah malah jadi belajar banyak hal baru terkait posting blog. Tapi gimana caranya? Sekalian trial sekalian share tipsnya ya… Barangkali bermanfaat bagi yang punya masalah posting artikel atau kena limit kapasitas media di blog. Tapi… harus mau ribet hehe

DIY: Coba Atasi Sendiri Masalah Tensioner Automatic Adjuster Kurang Nonjok

DIY: Coba Atasi Sendiri Masalah Tensioner Automatic Adjuster Kurang Nonjok

Masalah Jangan Jadi Masalah

Tips paling basic nih… Menjadi masalah dimana mengetik melalui email kode atau script yang biasa digunakan ketika posting dari text editor di dalam menu admin tidak berlaku.

Ditambah sepertinya jatah penyimpanan media di hosting wordpress sudah menyentuh limitnya.

Sehingga untuk menampilkan foto, video dan yang simpel simpel seperti hyperlink pada artikel yang diketik melalui email ngga semudah biasanya.

Artikel yang tampil juga tidak selalu rapi dan kadang tidak sama dengan draft yang dibuat dan sehabis posting artikelnya ngga bisa diedit, harus posting ulang kalau ada revisi.

Masih draft ada fotonya

Posting artikel via email, terkadang draft sudah ok begitu publish tidak sesuai harapan #otoborn

Sim Salabim… Dipublish hilang fotonya

Ini sample posting via email yang bermasalah, foto di draft ada tapi begitu publish cuma muncul titik #otoborn

Kalau sudah begini, thumbnail preview artikel kita yang muncul adalah foto pertama lain yang terdeteksi di postingan.

Tapi kalau melihatnya bukan sebagai masalah saja melainkan sebagai tantangan baru, mungkin ketemu jalan yang ngga pernah terfikirkan sebelumnya kalau belum mentok kaya gini. Dibawa enjoy, mana tau inspirasi datang tanpa dicari.

Tips Trik Mengambil Data Dari Smartphone Yang Rusak Layar Dan Tidak Terdeteksi Di Laptop

Menampilkan Hyperlink
Untuk menampilkan hyperlink maka mau tidak mau saat ini caranya dengan mengkopi langsung dari hyperlink postingan lama yang pernah publish sebelumnya.

Dicopy hyperlinknya…

Mengakali hyperlink supaya bisa tampil ketika posting artikel via email Simak artikelnya di blog ya... cek bio #otoborn

Biasanya dikopi dari artikel blog ke draft email, strukturnya sudah dibangun seperti pada gambar berikut…

Saat ini perlu trik biar posting tetap menampilkan hyperlink. Struktur artikel manual dibuat pada draft email #otoborn

Contohnya hyperlink ‘Fungsi dan Letak LAT…‘ di bawah paragraf ini, itu hasil copas dari artikel lama. Saat ini belum nemu caranya menampilkan secara otomatis via script atau kode tertentu.

Menampilkan Gambar

Untuk menampilkan gambar (daripada artikel ngga ada gambarnya nanti jadi iklan baris hehe), juga sangat tricky.

Memanfaatkan feed sosmed di halaman blog yang menampilkan foto yang diposting di facebook atau instagram, saat ini setiap buat artikel baru copas feed foto ig tersebut ke draft email yang mau diposting. Namun seringkali ada delay sebelum preview feed muncul sempurna, bisa setengah hari baru muncul. Belum tau pasti penyebabnya.

Kadang foto yang mau diposting ke instagram hasil jepretan kamera DSLR, dan mengakali iphone yang tidak bisa paste foto dari pc tanpa akses internet, jadinya pakai ponsel android yang error touchscreen dan networknya lemot ini. Ada aplikasi utools untuk iphone yang katanya bisa tapi belum dicoba sih.

Untuk posting foto dari dslr ke instagram, kendalanya foto di komputer tanpa akses internet tidak bisa langsung dikopi ke iphone yang biasa utk posting instagram, paling tidak foto dikopi ke android eror yang touchscreen dan jaringan lambat ini untuk posting ke ig sehingga previewnya di blog bisa dikopi ke draft artikel baru #otoborn

Entah kapan kelarnya itu upload haha

Lalu supaya foto bisa tampil di postingan artikel tanpa attach atau upload ke storage media di blog wordpress caranya gimana?

Seperti ini… preview feednya dicopy dulu

Perlu sedikit trik supaya foto bisa tampil di post artikel blog. #otoborn

Lalu dipaste ke draft dan tampilnya seperti di halaman ini

Hidup Boleh BEBAS Tapi Ingat MANNER Jangan Bablas RESPECT Orang Bisa LEPAS Keep Respect n Safety! OtoBORN https://otoborn com #otoborn

Ketemu kan caranya? Belum tau sih berapa lama previewnya bisa tampil di postingan, sejauh ini trial 1 bulan masih tampil dibandingkan dari facebook yang hanya hitungan jam saja link preview berubah. Meskipun ada plus minusnya, tapi setidaknya saat ini itulah cara yang bisa dilakukan agar postingan mendekati normal.

Trial Menampilkan Video
Ini postingan Trial kesekian kalinya. Kali ini coba lagi menampilkan video, belum ketemu caranya supaya video di channel youtube bisa tampil disini. Berikut video dari instagram dan twitter, semoga tampil. Kalau tidak tampil berarti gagal maning hehehe.

Instagram

Youtube
Yang dipilih video YZF-R25 yaa
Upload video dari hape ke Youtube, meskipun upload selesai belum tentu benar benar sudah tampil. Ujug2 beberapa hari kemudian notif Failed muncul. #otoborn

Yang tampil di bawah ini

Yah begitulah. Ogah nyerah terlalu dini alias Say No to Ejakulasi Dini! Guubrakkkzzzz!!!

Selamat pagi, jangan lupa berusaha selalu positive thinking dan lampaui pradugamu

Semoga infonya membantu dan bermanfaat.

~ Keep Respect n Safety!

Regards,

Ramadhi H

otoborn.com

email (private): ramadhi.harimurti@gmail.com

email (official): otoborn@gmail.com

facebook: ramadhi.harimurti | page: @otobornblog

twitter: ramadhi harimurti | @otoborn

instagram: otoborn

youtube: otoborn

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.