Honda PCX Lokal MY2018 Menggunakan Mesin Listrik?

Honda PCX Electric MY2018 diungkap di Tokyo Motor Show 2017, apakah sama dengan PCX Lokal untuk pasar Indonesia? Makasi udah mampir ke blog dan channel YouTube OtoBorn (link di bio yaks) #honda #pcxelectric #pcxhybrid #pcx150 #pcx2018 #otoborn https://otoborn.com Pic: dapurpacu


O to Born ~ Di ajang Tokyo Motor Show 2017 bermunculan motor dan mobil baru, baik konsep maupun yang diperkirakan sudah siap produksi massal alias masspro.

Selain Facelift Kawasaki Ninja 250 MY2018, ada juga yang tidak kalah dinanti nanti bikers tanah air, Honda PCX MY2018.

DIY: Coba Atasi Sendiri Masalah Tensioner Automatic Adjuster Kurang Nonjok

DIY: Coba Atasi Sendiri Masalah Tensioner Automatic Adjuster Kurang Nonjok

Honda Motors Co,. Ltd,. membuka selubung motor jenis skuter yang bernama PCX.

Dari desain tidak terlalu banyak perubahan garis, hanya saja dibeberapa sisi sudah sudah tampil lebih modern seperti pada headlamp dan stoplamp.

Hmmm… mungkinkah ini beneran PCX lokal yang dinantikan oleh kita selama ini?

Diperhatikan lebih detil, pada bagian kaki belakang tepatnya CVT terlihat kecil mungil dan tanpa air filter yang biasa nangkring diatas Boks CVT tersebut.

Dan memang benar, ternyata PCX MY2018 ini mengusung teknologi listrik bray. Kabarnya menggunakan baterai yang bisa dilepas pasang dengan output 0,9 kW. Teknologi baterai portablenya disebut Honda Mobile Power Pack yang menggunakan baterai Lithium-ion.

Kabarnya motor listrik Honda ini siap diproduksi masal tahun depan dan dijual untuk pasar Jepang. Negara luar Jepang akan menyusul.

Lantas, bagaimana dengan Indonesia? Seperti yang diceritain dapurpacu, Direktur Marketing PT. Astra Honda Motor (AHM) Thomas Wijaya memberikan clue bahwa mungkin motor listrik ini akan diboyong ke Indonesia. Namun masih ada beberapa hal yang dikaji sampai siap mengaspal di tanah air.

Yang bikin penasaran, apa benar ini PCX produksi Indonesia ya alias bikinan anak bangsa? Kalau benar iya, apakah khusus dipasarkan untuk luar Indonesia atau memang inilah PCX lokal yang dinanti nanti? Satu lagi, benarkah menggunakan dua jenis mesin sekaligus motor listrik alias hybrid?

Nanti dulu ah… simak dulu deh perkembangannya.

PCX Lokal MY2018 berteknologi motor listrik atau hybrid? Mantap ya…

Semoga infonya membantu dan bermanfaat.

~ Keep Respect n Safety!

Regards,

Ramadhi H

otoborn.com

email (private): ramadhi.harimurti@gmail.com

email (official): otoborn@gmail.com

facebook: ramadhi.harimurti | page: @otobornblog

twitter: ramadhi harimurti | @otoborn

instagram: otoborn

youtube: otoborn

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.