Menolak Lupa Aksi Freestyler Wawan Tembong (26th) dan Wahyu Nugroho (13th) Menjuarai Burapa Stunt Battle Thailand

Passion: Menolak Lupa Aksi Freestyler Wawan Tembong (26th) dan Wahyu Nugroho (13th) Menjuarai Burapa Stunt Battle Thailand

O to Born – Kisah Wawan Tembong bersama adiknya Wahyu Nugroho merupakan contoh nyata, dimana passion atau hobi ekstrim seperti freestyle sepeda motor bisa disalurkan pada jalur yang tepat. Artinya, boleh jago freestyle, tapi ngga sembarangan beraksi di tempat umum. Tetap ada kaidah keselamatan yang kudu diperhatikan.

Video: Aksi Wawan Tembong Dan Adiknya Wahyu Nugroho Taklukkan Burapa Stunt Battle 2016 Thailand Sebagai Juara ini bisa menjadi acuan bahwa ada kok cara yang benar untuk menekuni hobi freestyle ini. Bahkan bisa bersponsor pula seperti kedua bersaudara ini yang disupport penuh oleh TDR Racing. Pedess khan!

baca juga: Spesifikasi Gahar Honda All New CBR250RR

Banyak contoh salah yang terjadi dalam dunia freestyle, mengambil hak pengguna jalan umum atau bahkan menjadikan tempat parkir yang ramai dan akif sebagai area berlatih. Yang jelas banget salah malah dijadikan ajang pamer semata. Tapi berbeda untuk Wawan Tembong (usia 26 tahun) dan adiknya Wahyu Nugraha (13 tahun) bisa menjadi inspirasi bagi freestyler dan juga bagi mereka yang peduli terhadap hobi ini agar ngga nahan nahan lagi kalo mau fasilitasi arena untuk penghobi ini berlatih.

Baca juga: Honda CB250F Ikut Hadir Di Indonesia ?

Passion Jangan Salah Tempat

Cerita dikit dulu yak, pernah kejadian di suatu sore otoborn dirugikan oleh oknum freestyler ketika sedang jjs sambil foto foto depan Museum Purna Bhakti Pertiwi TMII sama anak anak, mendadak area tempat motor diparkir yang tadinya cuma ada orang orang jjs jadi arena freestyle dan saat itu pun banyak pengguna jalan lain yang berlalu lalang, baik pejalan kaki, naik motor dan mobil. Dirugikan secara langsung, ketika sedang asik foto foto hanya sekitar beberapa meter dari motor terparkir menyaksikan sendiri si bolang ditiban bagian depannya oleh motor yang digunakan beraksi.

Yang sangat disayangkan, oknum tersebut ngga ada niatan untuk berempati mencari pemilik motor malah tetap asik dengan kegiatannya sambil menikmati dunianya bersama teman temannya. Gondok, kondisi spakbor baret dan paruh mungil si bolang bengkok. Dari kejadian ini malah bikin citra freestyler jadi jelek dong, kalo begini bukan do’a yang baik yang meluncur malahan bisa sumpah serapah yang bakal menghambat hobi freestyler kedepannya.

Hobi ngga harus gitu juga khan? Contohnya Wawan Tembong dan adiknya Wahyu Nugraha.

Intip: Galeri Modifikasi Honda All New CBR150R Lihat Langsung Lebih Sangar

Passion Menjadi Prestasi Kebanggaan

Coba deh saksikan Video: Aksi Wawan Tembong Dan Adiknya Wahyu Nugroho Taklukkan Burapa Stunt Battle 2016 Thailand Sebagai Juara yang otoborn pinjam dari Youtube ini, saksi matanya adalah om Yongki pengunggah video ini yang merekam sebagian dan mengedit hingga video bisa dinikmati oleh kita semua.

Aksi Wawan Tembong yang mendominasi semua sesi dan kategori freestyle yang diperlombakan, juga aksi adiknya Wahyu Nugraha yang masih berusia 13 tahun sudah lincah diatas Yamaha R25, motor yang bobotnya bisa diatas 3 kali lipat bobot Wahyu sendiri. Keduanya mempertontonkan esensi dari freestyle itu sendiri, bebas tapi tetap pada batasannya yakni keselamatan bagi diri sendiri dan juga pastinya bagi pengguna jalan lain dengan beraksi pada tempatnya. Ditambah sikap rendah hati antar sesama freestyler patut diacungi ribuan jempol. Inspiratif!

Baca juga: Harga Motor Yamaha Plus Custom Cargloss Painting

Menyaksikan penuh dari frame pertama hingga akhir, otobornsangat menikmati show yang ditampilkan dalam video. Semoga tontonan ini bisa menginspirasi para freestyler di tanah air, dan juga bagi yang punya kemampuan dari segi finansial ngga ragu lagi mewujudkan niatnya untuk memfasilitasi bakat bakat muda freestyler Indonesia. Bagi yang ngga suka dan apatis sama seni freestyle ini, udah lah… ngga mungkin juga dicegah. Mending didukung supaya kelak semuanya berada di jalur yang benar.

Hayuk lah, jadikan Freestyle salah satu seni aksi ekstrim yang bisa dibanggakan bukan dicaci, jadi seperti Wawan Tembong dan Wahyu Nugraha yang membawa nama Indonesia dalam kemenangan sebagai Freestyler Muda Indonesia. Harumkan juga nama Indonesia di kancah Internasional. Apalagi bisa sampe ajang sekelas StuntGP, wajib jadi mimpi yang dikejar nih. Pokoke Prestasi Harus Maju Terus Jangan Mundur!

Duhh, kepanjangan intronya, udah nonton aja Video: Aksi Wawan Tembong Dan Adiknya Wahyu Nugroho Taklukkan Burapa Stunt Battle 2016 Thailand Sebagai Juara , kalo ngga bisa diputar coba klik disini.

Baca juga: Modifikasi Adventuring TVS Apache RTR200

*Artikel ini sudah pernah tayang, ditulis ulang untuk beberapa keperluan.

Semoga infonya membantu dan bermanfaat.

~ Keep Respect n Safety!

Regards,

Ramadhi H

otoborn.com

email (private): ramadhi.harimurti@gmail.com

email (official): otoborn@gmail.com

facebook: ramadhi.harimurti | page: @otobornblog

twitter: ramadhi harimurti | @otoborn

instagram: otoborn

youtube: otoborn

Iklan

Silahkan Memberikan Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s