Sarasehan Program Pendidikan Ala AHM Serap Aspirasi Vokasi Industri

Acara Sarasehan Program Pendidikan Satu Hati yang diikuti oleh para Guru dari seluruh Sekolah binaan Honda yang tergabung dalam SMK Teknik Sepeda Motor (TSM) Astra Honda se-Sulawesi dan Papau, digelar di Hotel Aryaduta Makasi udah mampir ke bio n channel YouTube otoborn https://otoborn.com #honda #ktsm #ahm #otoborn

O to Born ~ Sebagai bentuk komitmen dalam memperkuat pendidikan vokasi, pekan lalu PT. Astra Honda Motor (AHM) mengadakan sarasehan SMK Teknik Sepeda Motor khusus wilayah Indonesia Timur di Makassar.

Bertajuk Sarasehan Program Pendidikan Satu Hati, acara ini punya tujuan untuk menggali aspirasi dan potensi guna merumuskan masa depan SMK yang lebih baik, khususnya yang berada di wilayah Sulawesi dan Papua.

DIY: Coba Atasi Sendiri Masalah Tensioner Automatic Adjuster Kurang Nonjok

DIY: Coba Atasi Sendiri Masalah Tensioner Automatic Adjuster Kurang Nonjok

Acara yang berlangsung di Makassar pada 5-6 Oktober 2017 ini diikuti para pemangku kepentingan yang terkait dengan SMK Teknik Sepeda Motor, mulai dari Direktorat Pembinaan SMK – Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), jaringan Main Dealer Honda, hingga Kepala Sekolah dan Kepala Program Studi SMK mitra binaan AHM se-Sulawesi dan Papua.

Direktur HR, GA & IT AHM Markus Budiman mengatakan komitmen pemerintah Presiden Jokowi dalam memajukan pendidikan vokasi industri harus didukung berbagai pihak agar program “link and match” dunia pendidikan dan dunia usaha dapat berjalan efektif dan bermanfaat bagi generasi muda. Dan inilah salah satu bentuk dukungan dari AHM.

Penyakit Autoimmune Sistem Kekebalan Tubuh Justru Menyakiti Diri Sendiri

Sarasehan yang berlangsung selama 2 hari ini menyampaikan berbagai materi yang bisa dijadikan referensi dalam rangka peningkatan kualitas SMK, mulai dari standardisasi pengelolaan sekolah hingga upaya peningkatan kompetensi guru dan peluang kerja bagi alumni SMK Teknik Sepeda Motor Honda.

AHM juga menggelar sebuah forum Focus Group Discussion (FGD) khusus untuk menyerap aspirasi dari peserta sarasehan tentang berbagai masalah aktual yang terjadi di SMK.

Ketua Program Pendidikan Satu Hati AHM Ahmad Muhibbuddin mengatakan hasil FGD akan menjadi masukan bagi perusahaan dalam menyempurnakan implementasi Kurikulum Teknik Sepeda Motor (KTSM) Astra Honda di SMK mitra binaan.

Proses penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara AHM dengan Kepala Sekolah dari SMK Negeri 2 Bulukumba, SMK Negeri 1 Sampolawa, dan SMK Negeri 5 Bone yang akan mengimplementasikan Kurikulum Teknik Sepeda Motor (KTSM) Astra Honda Makasi udah mampir ke bio n channel YouTube otoborn https://otoborn.com #honda #ktsm #ahm #otoborn

662 SMK Mitra Binaan
Sementara itu, di sela-sela acara sarasehan ini juga dilaksanakan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) antara AHM dengan 3 SMK dari wilayah Provinsi Sulawesi Selatan dan Sulawesi Utara yang akan mengimplementasikan KTSM Astra Honda.

Dengan bergabungnya 3 SMK baru ini, jumlah SMK mitra binaan AHM sampai saat ini sudah mencapai 662 sekolah yang tersebar di 30 Provinsi di Indonesia.

AHM memberikan bantuan berupa 3 unit sepeda motor, spesial tools, dan buku atau materi ajar kepada 3 SMK tersebut.

Secara simbolis Direktur AHM Markus Budiman menyerahkan paket donasi untuk belajar dan praktik siswa ini kepada 3 Kepala Sekolah dari SMK Negeri 2 Bulukumba, SMK Negeri 1 Sampolawa, SMK Negeri 5 Bone.

Semoga infonya membantu dan bermanfaat.

~ Keep Respect n Safety!

Regards,

Ramadhi H

otoborn.com

email (private): ramadhi.harimurti@gmail.com

email (official): otoborn@gmail.com

facebook: ramadhi.harimurti | page: @otobornblog

twitter: ramadhi harimurti | @otoborn

instagram: otoborn

youtube: otoborn

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.