Wifi dan Bluetooth di iOS 11 Tidak Bisa Dimatikan? Bukan Bugs bray

O to Born ~ Pengguna gadget besutan Apple yang menggunakan sistem operasi iOS update terbaru yakni iOS 11 pasti menyadari ada yang beda dengan fungsi tombol wifi dan bluetooth di Control Center dibandingkan iOS terdahulu.

Baca Juga ya :

Kalau di iOS sebelumnya fungsi control center sebagai pintas saja untuk mengaktifkan dan menon aktifkan atau mengubah setting tertentu seperti pada tombol wifi dan bluetooth, di iOS 11 sedikit beda, meskipun secara umum bisa dicustom untuk menu yang mau ditampilkan apa apa.

Bukan Bugs!

Biasanya, dengan menyentuh tombol wifi dan atau bluetooth berarti mengaktifkan atau menonaktifkan fitur wifi atau bluetooth tersebut. Nah, di versi iOS 11 tidak sama, untuk mengaktifkan atau menon aktifkan kok tidak bisa? Tenang, jangan banting dulu iphonenya… karena ini bukan bugs , fitur tersebut harus masuk ke Pengaturan atau Setting. Dari sana kedua fitur ini bisa diatur hidup atau mati.

Kan di control center ada, crut?

Meskipun ada di control center, rupanya fungsi tombol berubah. Alih alih mematikan fitur, kini fungsinya hanya connect atau disconnect wifi atau bluetooth dari perangkat atau fitur lain.

Apple punya alasan untuk itu, di situs resminya dijelaskan bahwa pengubahan fungsi tombol tersebut untuk memaksimalkan konektivitas fitur seperti Air Play, Air Drop, Air Pencil atau ke perangkat Apple Watch. Berlaku juga untuk fitur yang terhubung terus terusan, seperti Location Service, Instant Hotspot dan Handoff and Instant Hotspot.

Mampir bray:

Tentunya ada kekhawatiran lebih banyak daya baterai yang terpakai alias lebih boros baterai. Dan untuk benar benar mematikan fungsi wifi atau bluetooth tinggal geser on – off dari menu Pengaturan atau Setting.

Jadi, kesimpulannya, ini bukan bugs
Melainkan fitur untuk memastikan iPhone kamu terhubung secara nirkabel ke fitur lainnya.

Semoga membantu yak!

Keep Respect n Safety!

Regards,

Ramadhi H

otoborn.com

ph/wa: 0817-170-184

email (private): ramadhi.harimurti@gmail.com

email (official): otoborn@gmail.com

facebook: ramadhi.harimurti | page: @otobornblog

twitter: ramadhi harimurti | @otoborn

instagram: otoborn

youtube: otoborn

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.