Komunitas Belajar Tanggap Darurat dan Safety Riding Sebelum Turing ke Honda Bikers Day 2017

O to Born ~ Berlokasi di Safety Riding Training Center Wahana, Jatake Tangerang pada hari Sabtu, 30 September 2017 lalu, sebanyak 100 orang anggota Asosiasi Honda Jakarta (AHJ) padati ruang safety riding center Wahana sejak pagi.

Pelatihan basic life support dan safety riding yang digelar oleh Main Dealer sepeda motor Honda Jakarta Tangerang, PT. Wahana Makmur Sejati (WMS) atau Wahana Honda ini sangat penting diberikan kepada anggota komunitas Honda yang ‘kecanduan’ melakukan perjalanan jauh dengan sepeda motor, khususnya turing menuju lokasi acara Honda Bikers Day 2017 di Lapangan Udara Gunung Kidul, Yogyakarta, tanggal 14 Oktober mendatang.

Baca juga:

Tips Posisi Berkendara Sepeda Motor Dalam Konteks Safety Riding

Pelatihan basic life support yang diberikan ialah Sistem Penanggulangan Gawat Darurat Terpadu (SPGDT). Dalam pelatihan, komunitas AHJ di berikan beragam contoh dan praktek langsung penanganan kecelakaan mulai dari cara membuka helm, memeriksa kondisi korban hingga tindakan awal seperti luka dan patah tulang.

Meski terlihat sepele, namun pengetahuan ini dipastikan dapat menjadi penyelamat pada saat gawat darurat kecelakaan di jalan raya, seperti yang disampaikan oleh PIC Community Development Wahana, Agus Sigit.

Intip juga:

Anak TK Ikutan Program Kampanye Safety Riding Bersama Wahana Honda

Senada dengan Sigit, Head Safety Riding Promotion Wahana, Agus Sani berikan perhatian terhadap sosialisasi berkendara aman kepada komunitas sepeda motor. Menurutnya banyak hal menyangkut safety riding kepada kelompok yang hobi berkendara jauh dengan sepeda motor.

Tidak hanya skill di atas motor, anggota komunitas juga wajib anut prosedur berkendara aman yang lain, misalnya penggunaan pakaian berkendara (riding gear) yang aman dan mengecek kondisi motor secara teliti sebelum touring. Ketiga hal tersebut juga masih perlu ditunjang dengan kondisi badan yang fit agar perjalanan bisa makin aman.

Mampir ya :

Persiapan khusus yang diberikan Wahana Honda kepada anggota Asosiasi Honda Jakarta ini diharapkan dapat mendukung kegiatan akbar nasional Honda Bikers Day 2017.

Yang terpenting, pengetahuan ini diharapkan tidak hanya berguna untuk diri sendiri namun juga ‘ditularkan’ kepada masyarakat lebih luas lagi oleh anggota komunitas sepeda motor Honda.

Keep Respect n Safety!

O to Born bersama rekan blogger dan vlogger sok sokan bisa memanah nih bray... Saturday Morning Archery alias SatMoRy kali ini diajakin ikutan workshop dan games seru bareng Jakarta Archery Club (JAC), dipandu Coach Danang, Robu, Dona dan Andika kita ikutan Archery Fun Workshop di Lapangan Sultan Bumi Perkemahan Pramuka (Buperta) Cibubur. Seru acaranya... dapat tambahan wawasan dan terasa manfaatnya bray. Hadir bersama O to Born yakni rekan MotoBlogger lek @iwanbanaranblog , wak @tmcblog , mang @viwimoto , mas @ferboes_saiisoku , @indoride , mas @endrikelang juga PhotoBlogger mas @nhdidik , Soemarlin, hadir juga mas Mitra dan MotoVlogger @just_fathi . Ada games perkelompok dan pada akhirnya tim Juoz Ganduoz diperkuat oleh lek IWB, Endrik Elang dan Wisnu dapat penghargaan podium tertinggi dari Pak Anton berhasil mengalahkan tim Marquez (Taufik TMC, O to Born dan mas Junaedy) dan utamanya tim Sumarlin, Alki dan mas Didik di final. Ada juga loh srikandi HC3 @daulika @diansekaar yang giring kita ke lapangan ini. Special thanks untuk tim HC3 Astra Honda Motor yang memfasilitasi silaturahmi dan menambah wawasan soal memanah hati kepada para jomblo palsu berkedok blogger dan vlogger ini. Jangan lupa mampir ke blog https://otoborn.com Pantengin juga IG, Twitter, FB dan YouTube Channel : OtoBORN ! Keep Respect n Safety!O to Born bersama rekan blogger dan vlogger sok sokan bisa memanah nih bray... Saturday Morning Archery alias SatMoRy kali ini diajakin ikutan workshop dan games seru bareng Jakarta Archery Club (JAC), dipandu Coach Danang, Robu, Dona dan Andika kita ikutan Archery Fun Workshop di Lapangan Sultan Bumi Perkemahan Pramuka (Buperta) Cibubur. Seru acaranya... dapat tambahan wawasan dan terasa manfaatnya bray. Hadir bersama O to Born yakni rekan MotoBlogger lek @iwanbanaranblog , wak @tmcblog , mang @viwimoto , mas @ferboes_saiisoku , @indoride , mas @endrikelang juga PhotoBlogger mas @nhdidik , Soemarlin, hadir juga mas Mitra dan MotoVlogger @just_fathi . Ada games perkelompok dan pada akhirnya tim Juoz Ganduoz diperkuat oleh lek IWB, Endrik Elang dan Wisnu dapat penghargaan podium tertinggi dari Pak Anton berhasil mengalahkan tim Marquez (Taufik TMC, O to Born dan mas Junaedy) dan utamanya tim Sumarlin, Alki dan mas Didik di final. Ada juga loh srikandi HC3 @daulika @diansekaar yang giring kita ke lapangan ini. Special thanks untuk tim HC3 Astra Honda Motor yang memfasilitasi silaturahmi dan menambah wawasan soal memanah hati kepada para jomblo palsu berkedok blogger dan vlogger ini. Jangan lupa mampir ke blog https://otoborn.com Pantengin juga IG, Twitter, FB dan YouTube Channel : OtoBORN ! Keep Respect n Safety!

Regards,

Ramadhi H

otoborn.com

ph/wa: 0817-170-184

email (private): ramadhi.harimurti@gmail.com

email (official): otoborn@gmail.com

facebook: ramadhi.harimurti | page: @otobornblog

twitter: ramadhi harimurti | @otoborn

instagram: otoborn

youtube: otoborn

Saturday Morning Archery with Jakarta Archery Club: http://youtu.be/fzpag7kxJzA?a via @YouTube

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.