Sekilas YDBA dan YPA Michael D. Ruslim

O to Born ~ Astra turut mendukung acara Pameran Kerajinan Nusantara Kriyanusa 2017 sekaligus menampilkan produk kerajinan terbaik dari Yayasan Dharma Bhakti Astra (YDBA) dan Yayasan Pendidikan Astra – Michael D. Ruslim (YPA-MDR).

Pada teras otoborn ini mau cerita sekilas tentang dua Yayasan Astra tersebut. Semoga informasinya bikin blog koran ini tetap bermanfaat.

Yayasan Dharma Bhakti Astra (YDBA)

YDBA didirikan tahun 1980, untuk membina dan mengembangkan sektor Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di Indonesia, baik yang terkait maupun tidak terkait dengan value chain Grup Astra melalui program pemberdayaan masyarakat.

Dan menurut info yang sampai di teras, hingga kini telah membina 9.828 UMKM dengan jumlah penyerapan tenaga kerja sejumlah 63.205 orang.

Mantap kan bray… gimana ya kalo blog ini punya tenaga kerja sebanyak itu… hehehe.

UMKM yang dibina YDBA terdiri dari berbagai sektor, seperti manufaktur, bengkel, kerajinan dan pertanian. Di sektor kerajinan terdapat 164 UMKM dengan bidang kerajinan meliputi kayu, keramik, batik, kulit, kulit telur, rumput ketak, tenun, kawat dan berbagai bahan daur ulang.

Yayasan Pendidikan Anak Michael D. Ruslim (YPA-MDR)

YPA-MDR yang berdiri tahun 2009 berfokus pada pengembangan pendidikan di sekolah tingkat dasar dan menengah kejuruan di daerah prasejahtera.

Menurut rilis resmi Astra, hingga kini YPA-MDR telah membina 67 sekolah yang tersebar di daerah Bogor, Gunungkidul, Bantul, Lampung Selatan, Pacitan, Kutai Barat, Serang dan Kupang. Nilai total donasi telah mencapai Rp 200 miliar.

Woow!!!

Mantap nih kalo blog ini punya donasi segitu… hahaha

Seperti yang diceritain diawal tadi, kedua yayasan ini saat ini sedang ikut meramaikan Pameran Kerajinan Nusantara Kriyanusa 2017 yang dihelat di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, nah kamu bisa kepoin di booth hingga tanggal 1 Oktober 2017.

Yuuk…

Semoga bermanfaat informasinya. Jangan lupa, siapapun dan dimanapun kamu,

Keep Respect n Safety!

Regards,

Ramadhi H

otoborn.com

ph/wa: 0817-170-184

email (private): ramadhi.harimurti@gmail.com

email (official): otoborn@gmail.com

facebook: ramadhi.harimurti | page: @otobornblog

twitter: ramadhi harimurti | @otoborn

instagram: otoborn

youtube: otoborn

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.