New Piaggio MP3 Bussiness 500 ie LT Kesan Desain

O to Born ~ Kemarin (26 September 2017) PT. Piaggio Indonesia memperkenalkan produk flagshipnya yang diboyong ke Indonesia. Ada Vespa GTS i-get 150, Vespa GTS Super 300 dan yang bikin otoborn penasaran Piaggio MP3 Bussiness 500.

Yang disebut terakhir tadi seperti namanya memiliki kapasitas mesin 500cc, kebayang kan skuter ini gimana jadinya kalo dibawa jalan jalan pasti ngga kedodoran tenaganya.

Nah, disela sela acara peluncuran produk ada sesi riding test juga, dan otoborn pilih jajal MP3 Bussiness 500 ini.

Boleh ya cerita sedikit opini dan kesannya…

Pertama selubung dibuka, MP3 Bussiness memang menarik dan bikin penasaran. Meskipun besar, tapi entah kenapa dimensinya terlihat kompak. Kesan premium memang menonjol di produk ini.
Khas Eropa, dan di Indonesia menurut brosurnya hanya Piaggio MP3 Bussiness 500 ie LT, model lain dari MP3 belum.

Melihat dashboard, tampak lengkap dan terlihat beberapa indikator dan tombol fitur yang ngga umum. Seperti ASR yang berfungsi untuk mengaktifkan kontrol traksi, panel lock untuk menstabilkan keseimbangan, saklar lampu hazzard, parking brake selayaknya kendaraan roda empat atau mobil, dan di dek kanan area sekitar kaki berpijak ada pedal rem yang terintegrasi sama dua buah handle rem di stang. Jadi, ada 3 tuas rem bray. Secara fungsi, di kaki lebih mengutamakan panic brake, ABS langsung bekerja ketika rem tersebut diinjak.

O iya, skuter tiga roda ini udah menyematkan teknologi ride by wire yang membuat performa dan akselerasi lebih optimal, dengan riding mode STD dan ECO bisa menjadi pilihan ketika melibas jalanan ibukota. Hadir juga imobilisasi yang dikontrol melalui remote terpisah dari anak kunci. Remote bekerja dalam radius jarak 30 meter, berfungsi sebagai alarm, bike finder juga bisa untuk membuka jok. Jadi ketika parkir hanya perlu aktifkan tuas rem dan percayakan pada fitur ini.

Di MP3 Bussiness 500 ie LT juga disematkan USB Port, aman lah buat charge gadget seperti GPS atau smartphone, dan fitur multmedia yang bisa disinkronisasi dengan smartphone iOS dan Android, bernama PMP Multimedia, canggih yaa…

Bagian depan kuat aroma premium, sepasang headlamp besar dengan paduan led manis di atasnya juga sein terpisah dari headlamp membuat rider lain dari arah berlawanan lebih aware, juga penempatan radiator di muka jadi indah oleh penampilan grill rapi diberi frame chrome… beuhh ekslusif bener deh pokoknya.

Windscreen lebar dan tinggi melindungi rider dari terpaan angin langsung ke badan, bikin tampilan tambah menarik juga bray.

Jok menggunakan bahan kulit dobel layer berwarna hitam bikin tampilan elegan juga manis, lebarnya jok dengan aksen bertingkat bikin nyaman rider dan boncenger yang duduk di atasnya. Apalagi ada senderan untuk tulang ekor atau tulang belakang.

Area knalpot berlapis chrome juga bikin lebih mewah dibandingkan kelir hitam doff seperti kebanyakan skutik lainnya.
Velg berkelir grey metallic duet 13" dengan karet ban tubeless ukuran 110/70-13 depan dan 14" belakang menggunakan ban tubeless 140/70-14 bikin riding pede.

Pada bagian samping terdapat emblem premium MP3 dan di bagian belakang body identitas ekslusif Bussiness yang menempel rapi.

Nah lanjut ke spesifikasi nantikan artikel berikutnya yaa…

Keep Respect n Safety!

Regards,

Ramadhi H

otoborn.com

ph/wa: 0817-170-184

email (private): ramadhi.harimurti@gmail.com

email (official): otoborn@gmail.com

facebook: ramadhi.harimurti | page: @otobornblog

twitter: ramadhi harimurti | @otoborn

instagram: otoborn

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.