Review Pemakaian Helm KYT X-Rocket Pemakaian 2,5 Tahun

Review Pemakaian Helm KYT X-Rocket Pemakaian 2,5 Tahun

O to Born ~ Pagi rekan bikers autolover kids jaman now mbah sedulur satuaspal sekalian, kali ini mau cerita soal helm nih. Helm yang menemani otoborn selama 2,5 tahun mengaspal naik motor.

KYT X-Rocket

Setelah sekarang menginjak usia pemakaian 2,5 tahun, rasanya udah pantes nih dapat jatah review pemakaian harian. Sayangnya waktu beli dulu belum aktif di teras otoborn, jadi ngga sempat buat impressi awal helm ini. Jadi disatukan aja deh di sini.

Impresi Desain

Secara desain, helm ini termasuk unik dan minimalis. Ngga macem macem. Bentuknya agak lonjong dan… mirip alien. Masih inget waktu pertama lihat di display toko tahun sebelumnya langsung tertarik… dan telpon ibu negara ijin beli. Sayangnya ngga dapet ijin bray… alesannya helm yang dirumah masih bagus hehe… Dan baru dapet ijin setelah helm Snail Modular rusak akibat banjir.

Tespleg

Yang bikin tertarik terutama karena dari luar ukuran helm ini termasuk kecil, dan setelah tespleg di kepala, ternyata pas… ukuran M tapi pas di kepala. Apalagi ukuran S nih… pasti bakal lebih awet busanya, pikir otoborn kala itu.

O iya , size kepala otoborn kecil pake banget, makanya helm sebagus apapun belum tentu jadi opsi yang cocok, soalnya biasanya longgar dipakainya.

Meskipun kecil, bobotnya ngga jauh beda sama helm KYT lain yang ukurannya juga sedikit lebih besar. Berat sedang lah ya.

Material dan Warna

Waktu awal beli, pilihan warnanya two tone, ada putih biru, putih merah dan yang dipilih hitam grey.

Material helm KYT X-Rocket disebut Thermoplastic Composite, dilapis cat glossy yang lumayan apik. Setelah pemakaian 2,5 tahun yang jorok ternyata lapisan cat sekarang masih tampak mengkilap, kecuali beberapa goresan dan lecet akibat terbentur atau tergores dan terjatuh ringan di parkiran.

Helm KYT X-Rocket ini menggunakan clean visor alias mika bening yang lumayan tebal. Aman dipakai riding siang maupun malam. Sejak baru belum pernah ganti, dan sekarang sih udah baret sana sini, tapi mika helm ngga ada gejala getas atau retak rambut. Padahal sering terjemur di bawah terik matahari langsung, kadang dihujan hujanin pula. Hmmm… kalau dirawat dan dijaga pemakaiannya ngga jorok pasti masih kinclong nih. Seinget otoborn kendala di visor cuma pernah punya fitur auto closed dan fitur wind auto-opened kalo dipakai riding kenceng dan berbelok, fitur tersebut hilang setelah baut setelan dikencengin lagi, sampai sekarang aman.

Busa cukup tebal untuk ukuran S yang dipakai otoborn dengan bahan kain lembut dan ngga beruntusan setelah pemakaian 2,5 tahun pun masih bagus kainnya, hanya warna sudah agak luntur karena faktor pemakaian dan busa mulai menipis seperti ukuran L. Maklum, helm juga beberapa kali dipinjam oleh teman yang size kepalanya dan pipinya jelas diatas ukuran S, ya gitu dehh…

Harga Menggoda

Waktu mau beli dulu muter muter cari yang ukuran S susaaah amir. Di toko toko helm besar pun model ini sangat jarang waktu itu. Maklum deh, mungkin karena yang kepala kecil seperti otoborn ngga banyak ya. Sekalinya ada ukuran kalo ngga M pasti L, waktu itu harganya 300 ribuan. Murah.

Beruntung, karena cukup sabar ngga sengaja dapet yang ukuran S di toko kecil, dan harganya cuma 230 ribuan kalo ngga salah. Karena tinggal satu satunya ukuran S dan satu lagi ukuran M dan katanya ngga ada yang tertarik sama helm ini. Warna cocok, size cocok, harga apalagi… Dan paling penting, dapet restu ibu negara hahaha… Beliii…!

Sekarang helm ini kembali marak, motifnya makin beragam dan menarik Dan harganya di rentang Rp 280-350 ribuan. Murah untuk ukuran helm fullface.

Jadiii…

Helm ini rekomended deh buat biker berkepala mini, bahkan dipakainya ngga bikin penampilan kaya ulet kepala bagol. Sejauh ini yang berkurang dari helm ini cuma tutup wind tunnel atas hilang, busa sudah menipis dan visor serta lapisan cat banyak baret. Pemakaian joroook dan ngga dirawat, seumur pakai baru 3 kali dicuci braay… itupun cuci sendiri hehe… Nanti kalo kesampean bakal direstorasi ini helm.

Buat kamu yang apik, helm ini bisa jadi lebih apik.

Semoga bermanfaat reviewnya, trims udah mampir dan share ke blog ini, juga ke channel YouTube OtoBorn .

~ Keep Respect n Safety !

Regards,

Ramadhi H

otoborn.com

ph/wa: 0817-170-184

email (private): ramadhi.harimurti@gmail.com

email (official): otoborn@gmail.com

facebook: ramadhi.harimurti | page: @otobornblog

twitter: ramadhi harimurti | @otoborn

instagram: otoborn

YouTube: otoborn

Iklan

Silahkan Memberikan Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s