Astra International Tbk Ajak Warga Medan Aman Berlalu Lintas

O to Born ~ Hari Ulang Tahun Lalu Lintas jatuh pada 22 September 2017, PT. Astra International Tbk akan mengadakan serangkaian kegiatan di Medan dengan mengusung acara Festival Indonesia Ayo Aman Berlalu Lintas (IAABL).

Inspirasi 60 Tahun Astra pada 22-24 September 2017 di Medan

Melalui serangkaian kegiatan IAABL ini, Astra kembali mengajak dan mengingatkan masyarakat Indonesia dan kali ini khususnya Medan agar senantiasa aman berkendara dan berlalu lintas, sekaligus wujud kepedulian Astra di bidang keamanan berlalu lintas.

Rangkaian kegiatan IAABL selama 3 hari mulai tanggal 22 – 24 September 2017 akan menghadirkan Menteri Perhubungan Republik Indonesia Budi Karya Sumadi dan Gubernur Sumatera Utara Tengku Erry Nuradi.

Festival IAABL ini dibagi dalam beberapa kegiatan yaitu Talkshow IAABL, Awarding Astra Road Safety Fest, Fun Rally IAABL dan IAABL Carnival.
Sebelumnya, masyarakat Medan bersama Grup Astra telah terlebih dahulu melaksanakan beberapa program IAABL, salah satunya adalah Astra Road Safety Challenge yang telah dilaksanakan sejak Agustus 2017. Acara ini sekaligus menjadi ajang kampanye “Jadilah Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas” dengan target peserta komunitas dan pelajar Medan.

Talkshow Interaktif IAABL

Acara ini akan dibuka oleh Gubernur Sumatera Utara Tengku Erry Nuradi dan Direktur PT. Astra International Tbk Suparno Djasmin. Berisi pemaparan mengenai pelopor tahun keselamatan untuk kemanusiaan, talkshow ini akan dihadiri oleh beberapa narasumber seperti Kakorlantas Polri Irjen Polisi Royke Lumowa, pebalap Alexandra Asmasoebrata dan Ketua Koordinator Wilayah Grup Astra Medan Sutadi.

Talkshow Bedah Buku Astra on Becoming Pride of the Nation

Selain kampanye IAABL, rangkaian acara HUT ke-60 Astra di Medan juga diisi dengan berbagai sesi talkshow bedah buku Astra on Becoming Pride of the Nation yang menghadirkan berbagai pembicara dan tamu undangan antara lain Gubernur Sumatera Utara Tengku Erry Nuradi, Pemimpin Redaksi Harian Investor Daily Primus Dorimulu, Direktur PT. Astra International Tbk Suparno Djasmin dan penulis buku Astra on Becoming Pride of the Nation Yakub Liman.

Talkshow SATU Indonesia Awards

Penerima apresiasi SATU Indonesia Awards (SIA), yaitu para pemuda Indonesia yang berprestasi dan mempunyai kontribusi positif terhadap lingkungan dan inspiratif bagi masyarakat sekitarnya, juga turut memeriahkan perayaan HUT di kota Medan.

Kali ini menghadirkan penerima apresiasi dari Riau Rosmiati, Penggerak Kesehatan Ibu dan Anak dan dari Aceh Ichsan Rusydi, Penggerak Rumoh Tiram Kampung Tibang.

Talkshow Kewirausahaan

Meski bertemakan keselamatan berlalu lintas, rangkaian acara di Medan juga ada sentuhan entrepreneurshipyang diimplementasikan ke dalam talkshow kewirausahaan dengan menghadirkan tiga pembicara yaitu Founder start-up Queenrides Iim Fahima, Founder Sarang Jasa sekaligus pemenang Astra Start Up Challenge Batch 1 Rendy dan Presiden Direktur Astra Mitra Ventura Jefri R. Sirait.

Bentuk Kepedulian Astra Kepada Negeri

Di Medan, kegiatan juga lengkap dengan penanaman buah langka, salah satu bentuk kepedulian Astra dengan program Kampung Berseri Astra. Ada juga kegiatan inspiratif lainnya, beberapa di antaranya adalah pencanangan pelopor IAABL yang merupakan bentuk apresiasi kepada para tokoh yang telah menyukseskan IAABL dan mengampanyekan keselamatan berkendara. Selain itu, dalam rangkaian acara hari kedua, dilangsungkan juga Awarding Astra Road Safety Challenge dan penandatanganan prasasti Kampung Keselamatan Berlalu Lintas.

Medan merupakan satu dari rangkaian peringatan HUT ke-60 Astra di lima kota di Indonesia, yang mengusung tema bervariasi yakni Astra Cerdas, Astra Kreatif dan Astra Hijau. Setelah Medan nanti menyusul kota Makassar yang akan menghadirkan tema Astra Sehat bulan November mendatang.

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.