Yamaha Siapkan Mesin 250cc 3 Silinder Cegat Ninja 4 Silinder

Yamaha Siapkan Mesin 250cc 3 Silinder Cegat Ninja 4 Silinder

Otoborn – Lagi, wak haji kembali berbisik… yang bisikannya bikin merinding bray! Masih inget rumor Kawasaki hendak hadirkan Ninja bermesin 250cc 4 silinder? Nah… isu yang dulu di jembreng wak haji itu berdampak ke pabrikan lainnya bray. Awalnya si 4 silinder ini menjadi hot topic menyambut kehadiran generasi terbaru Honda CBR 250 yang lahir dengan segudang teknologi unggul melengkapi konfigurasi mesin 250cc twin-cylinder yang digendongnya.

Simak: Waspadai SIM SWAP, Penipuan Mengatasnamakan Operator Seluler Dan Bank !

Honda ngga lagi ketinggalan dari pabrikan lain yang punya multi silinder di motor sport 250cc nya, dan Ninja jadi kelihatan semakin tua aja, makanya dirumorkan update pamungkas darj Kawasaki bakal hadirkan 4 silinder di jagoan 250cc nya.


Kumpulan Foto Turing Kemerdekaan RI ke Rengasdengklok

Penjualan Ninja 250cc rupanya tetap sulit goyah meskipun Yamaha sudah bermain lama dengan YZF-R25 dan Honda bangkit dengan CBR250RR. Malah Yamaha yang perlu kuatir pasarnya dirauk sama CBR.

Salah satu strategi yang katanya sedang disiapkan oleh Yamaha (dari bisikan wak haji yaa…) yakni berusaha tidak jauh dari kompetitornya di kelasnya. Yamaha Siapkan Mesin 250cc 3 Silinder Cegat Ninja 4 Silinder.

Yamaha udah punya mesin konfigurasi 3 silinder dengan filosofi crossplane crankshaft yang menempel di Yamaha MT-09 sejak tahun 2012 , jadi rasanya isu ini memungkinkan banget diwujudkan. Tapi, dengan banyaknya perhitungan termasuk durabilitas komponen komponennya untuk menguasai besarnya power dan kerja keras lebih dari mesin 3 silinder, masih perlu waktu untuk Yamaha menjadikan mesin ini siap produksi massal.

“pada MT-09 mesin 3 silindernya memiliki firing order 120° dimana proses peledakan di dalam ruang bakar etrjadi pada setiap 0°, 280°, dan 480° . . . Dibandingkan dengan Motor dengan kubikasi yang sama namun dengan konfigurasi 4 silinder 180° Crank, maka menurut klaim Yamaha Mesin 3 silinder crossplane crank akan memberikan ‘rasa’ torsi lebih pada setiap betotan gas nya . . Selain itu ada keunggulan lain dari konfigurasi inline 3 silinder ketimbang inline 4 silinder yakni secara dimensi bisa lebih slim yang ujung ujungnya akan memberikan feeling handling yang agile / lincah . .” Dikutip dari halaman tmcblog.

 

 

Jadi kapan dong? Kita ikutin dulu aja perkembangannya bray…

 

*gambar hanya ilustrasi yaa

———–

Keep Respect and Safety, brayy!

Contact me by:

Email: ramadhi.harimurti[at]gmail.com

otoborn[at]gmail.com

WhatsApp chat: 081-tujuh-satu-tujuh-nol-satu-84

Facebook page: otobornblog

Instagram: otoborn

Twitter: @otoborn


Silahkan kunjungi juga artikel lainnya

Terima kasih sudah berkunjung membaca dan dibantu share artikel ini, semoga bermanfaat

Iklan

4 pemikiran pada “Yamaha Siapkan Mesin 250cc 3 Silinder Cegat Ninja 4 Silinder

Silahkan Memberikan Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s