Honda Bikers Day (HBD) Perdana di Sumatera Barat dihadiri 2.380 Bikers

Otoborn – Honda Bikers Day (HBD) 2017 Regional Digelar, dan Sumatera Barat untuk pertama kalinya menggelar acara akbar yang biasa dihadiri ribuan bikers dari berbagai komunitas sepeda motor Honda. Tercatat HBD Perdana di Sumatera Barat dihadiri 2.380 Bikers

Simak: Waspadai SIM SWAP, Penipuan Mengatasnamakan Operator Seluler Dan Bank

Tahun ini, area wisata Ngarai Sianok di kota Bukittinggi, Sumatera Barat menjadi pusat bersatunya para bikers dari berbagai provinsi di Sumatera.



Lihat lihat : Foto Turing Kemerdekaan RI ke Rengasdengklok

HBD Sumatera Barat ini menyuguhkan beragam aktivitas seperti touring ditemani indahnya pemandangan sepanjang perjalanan Padang – Bukittinggi, permainan kebersamaan ala bikers seperti Broken Ship dan bulldozer race, serta diperkaya dengan aksi kepedulian sosial melalui donasi pembangunan toilet umum sebanyak lima unit di Ngarai Sianok.

Bikers yang hadir juga berkesempatan merasakan performa motor adventure Honda CRF250RALLY dan motor sport Honda CB150R StreetFire pada rute yang cukup menantang di area test ride.

Puncak HBD Regional Sumatera yang digelar AHM bekerjasama dengan jaringan sepeda motor Honda wilayah Sumatera Barat, yaitu PT. Hayati Pratama Mandiri, para pecinta sepeda motor melakukan Parade Bikers dan bersama-sama menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya. Kekompakan para bikers diperkuat dengan pembacaan ikrar Honda Bikers yang diikuti seluruh bikers Honda yang hadir. Para bikers pun dihibur dengan rangkaian performa musik dan persembahan kesenian tradisonal daerah Sumatera Barat.

HBD regional yang diadakan di Bukit Tinggi – Ngarai Sianok, Sumatera Barat ini dilanjutkan di Pontianak – Rumah Radakng, Kalimatan Barat (9/9) dan terakhir di Makasar – Pantai Akkarena (23/9).

Selanjutnya seluruh bikers dan pencinta motor Honda dari berbagai wilayah di Indonesia akan berkumpul bersama di HBD Nasional 2017 tanggal 14 Oktober 2017 lokasinya di  Lanud Gading – Gunungkidul.

Baca juga: Siswi SMP Pelari Tanpa Alas Kaki Jadi Juara

Pendaftaran HBD 2017 Skala Nasional

Untuk menjadi bagian dari puncaknya pesta bikers HBD 2017, AHM membuka pendaftaran secara online dengan mengakses http://hondacommunity.net/ pada tanggal 11 September. Kegiatan ini terbuka bagi seluruh bikers komunitas sepeda motor dan perwakilan klub sepeda motor Honda.

Pendaftaran peserta juga dapat dilakukan di lokasi acara dengan menunjukan Honda Community ID bagi para bikers yang telah terdaftar di Honda Community, sedangkan bikers yang belum terdaftar, cukup membawa kartu identitas seperti Surat Izin Mengemudi (SIM) C dan Surat Tanda Nomer Kendaraan (STNK).

O iya, jangan lupa tinggalkan rasa arogan di wc rumah, jangan tersihir oleh atribut dan kebersamaan sesama bikers hingga lupa ada pengguna jalan lain yang mempunyai hak yang sama di jalan. Jangan mudah terprovokasi, apabila ada yang mengeluh atau komplain pada aktivitas bikers di jalan artinya kita sebagai bikers yang berada di lokasi masih belum bener riding keroyokannya yang bikin pengguna jalan lain ngga nyaman sama kehadiran kita. Sikapi dengan bijak aja bray. Ok bikers?

Okelah kalaw beghetu.

———–

Keep Respect and Safety, brayy!

Contact me by:

Email: ramadhi.harimurti[at]gmail.com

otoborn[at]gmail.com

WhatsApp chat: 081-tujuh-satu-tujuh-nol-satu-84

Facebook page: otobornblog

Instagram: otoborn

Twitter: @otoborn


Silahkan kunjungi juga artikel lainnya

[display-posts category=”news” posts_per_page=”15″]

Terima kasih sudah berkunjung membaca dan dibantu share artikel ini, semoga bermanfaat

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.