Riding ke Lembang Naik Scoopy Velg 12″ Gini Toh Rasanya

 Riding ke Lembang Naik Scoopy Velg 12″ Gini Toh Rasanya !

Otoborn – Akhir pekan lalu, otoborn diajak kepoin Honda Learning Center Cibeureum Bandung oleh PT. Daya Adicipta Motora (DAM) yang merupakan main dealer dan sepeda motor Honda untuk wilayah Jawa Barat. Ngga cuma sendirian, ada teh Nissa teh Dessi dan yang ngga penting banget ada rekan rekan blogger vlogger Jawa Barat ikutan kepo. Hehe.

Usai kepo di Honda Learning Center, masih ditantang berkepo ria dengan Honda Scoopy terbaru yang pakai velg 12″ itu loh… otoborn bareng rekan blogger vlogger diajak DAM Fun Touring ke Lembang, riding singkat menjejaki rute Bandung yang kaya akan kawasan wisatanya itu.

Simak: Waspadai SIM SWAP, Penipuan Mengatasnamakan Operator Seluler Dan Bank

Sekarang otoborn jadi tau, Riding ke Lembang Naik Scoopy Velg 12″ Gini Toh Rasanya. Nah mau sedikit cerita aja nih bray siapa tau ada yang mau geber liburan akhir pekan ini.




Lihat lihat : Foto Turing Kemerdekaan RI ke Rengasdengklok

Sedikit kilas balik soal spesifikasinya dulu. Honda New Scoopy FI eSP ini merupakan facelift dan generasi terbaru yang baru dirilis nasional bulan April 2017 lalu. Masih menggunakan basic mesin yang klop sama dengan versi sebelumnya, ada beberapa yang menarik di generasi terbaru ini.

Mengusung mesin skutik 110cc dengan teknologi eSP, tentunya pengabutan bahan bakar udah modern yakni fuel injection (FI) motor ini katanya bisa diandelin untuk riding di perkotaan.

Scoopy terbaru ini punya tampilan lebih gaya, stulish dan fashionable abis, yang pasti bikin mupeng cewe remaja kekinian. Dengan banyak pilihan model, termasuk Sporty dan Playful yang pilihan warnanya juga beragam dan unyu unyu, Scoopy terbaru ini sekaligus tampil unik dengan desain headlamp iconic yang dilengkapi LED Projector, sepintas tampilan depan mirip tokoh kartun Minion loh…

Pada dashboard motor bergenre classic modern ini kelihatan simple namun informatif. Menggunakan perpaduan analog dan digital, menampilkan speedometer, odometer, fuel meter, juga indikator seperti highbeam, sein, indikator fitur Idling Stop System (ISS), eco riding juga alarm.

Nah selanjutnya New Soopy diajak riding melalui berbagai kondisi jalan di Bandung dengan tujuan akhir di Sariater Subang. Ngga cuma jalan mulus perkotaan, jalan jelek berpasir berlubang bergelombang hingga berbatu dan jalan tanah diembat juga.

Baca juga: Siswi SMP Pelari Tanpa Alas Kaki Jadi Juara

Riding ke Lembang Naik Scoopy Velg 12″ Gini Toh Rasanya

Melewati kemacetan mulai markas DAM di Cibeureum dan Cimahi, Scoopy terbaru ini cukup luwes dan lincah bray, ngga sulit lah nyempil nyempil diantara padatnya kendaraan roda empat dan roda dua lainnya. Meskipun ada pengawalan road captain (RC) dari tim Ikatan Motor Honda Jawa Barat (IMHJB) namun sesuai kesepakatan ketika melintasi kemacetan semua riding masing masing mencoba ngga ganggu lalu lintas yang udah semrawut dan gabung lagi seusai kemacetan. Sweeper memastikan ngga ada peserta yang ketinggalan.

Rute menanjak dan menurun pastinya ditemui, rombongan Scoopy yang dikawal CB150R, Supra GTR150, CBR250RR dan New MegaPro ini meliuk liuk di rute pegunungan dan mampir melepas lelah di puncak selepas kawasan Tangkuban Perahu. Sambil ngobrol santai dan berbagi pengalaman, otoborn dan rekan rekan ditraktir jagung bakar dan minuman hangat oleh pak Demmy dan ibu Fenni Hasibuan dari HC3 DAM yang ikutan riding dengan PCX masing masing.

Lanjut perjalanan ke lokasi Gathering Blogger Vlogger bersama DAM, ngga jauh dari sana, masuk ke kawasan wisata Sariater Ciater. Untuk menjangkau lokasi penginapan yaitu di Ciater Family Adventure Camping Park kondisi jalan sungguh menantang buat sebuah skutik yang dimensinya termasuk mungil ini. Medan berpasir, berbatu batu gede yang ngga banget buat dilewatin skutik standar, juga becek karena beberapa area ada genangan air, rupanya ngga terlalu jadi momok buat Scoopy terbaru ini.

Disini rupanya keunggulan roda gambot dengan velg 12″ spesifikasi ban depan belakang IRC 100/90-12 (wah gede aja), mengurangi trauma dan ketidaknyamanan melintasi jalan seperti ini, suspensi juga masih moderate lah ya duet dengan ban gambot tadi. Jelas ini jauh lebih baik dibanding melintasinya pakai ban skutik berdiameter 10″, apalagi cacingan. Sampai lokasi acara, motor skutik Scoopy eSP FI ini aman terparkir tanpa kuatir digondol kalong, ada fitur Alarm loh yang bisa di Set melalui remote khusus. “Piip pip,” ujarnya.

Dan kalo ada yang coba coba embat ini motor, alarm akan bekerja memanggil blogger gabus, “Apiiip… apiiip… aapiiippp…,” ujarnya. Kenapa ngga manggil yang punya ya… hmmm

Blogger Vlogger Gathering Cup Series

Berbagai aktivitas seru digeber oleh DAM, sehingga rekan blogger dan vlogger yang ikutan ngga bisa bengong dan berhenti tertawa. Seru abis. Mulai dari Lomba makan karung (Honda Goni Race 2017), balap kerupuk (Honda Chip Prix 2017), tiup kelereng (Honda Marble Prix 2017) dan balap tepung (Honda Chemonk Race 2017) yang bikin muka cemong bikin keringetan.

Karaoke dan dangdutan menjelang waktu istirahat malam bikin dinginnya puncak Bandung berasa nikmat bray.

Sayangnya semua aktifitas seru itu ngga bisa langsung diceritain di lokasi, internet di hape ngga mendukung dan ngga ada wifi untuk support kegiatan blog share.

Paginya, sebelum lanjut riding sampai ke Cibeureum lagi, rekan blogger rendaman dulu di Ciater Sariater Hot Spring biar badan seger ngga kaku beku hajar rute menuruni pegunungan.

Konsumsi BBM Ngga Bikin Stress

Lanjut perjalanan menuju markas DAM Cibeureum, tetap ngga bisa dihindari yang namanya kemacetan, yah namanya juga weekend bray. Ketika macet juga ngga ribet sih, ketika terpaksa berhenti agak lama rasanya tetap santai dan ngga diburu buru, karena mesin ngga meraung kepanasan ketika fitur ISS bekerja. Mesin otomatis mati sehingga mengurangi polusi suara dan asap knalpot yang bisa bikin stress pengguna jalan, ketika mau lanjut jalan tinggal gas mesin pun kembali hidup tanpa perlu putar putar anak kunci atau tekan tombol starter lagi. Praktis teknologi starter ACG yang bikin start mesin halus hanya sekali digunakan yaitu ketika mau mulai berangkat manasin motor aja.

ISS ini juga menenentukan seberapa efektif konsumsi bbm, terbukti sepanjang perjalanan dengan medan bervariatif tadi Scoopy terbaru ini dikasi minum bensin 3 liter, dan selesai acara masih nyisa banyak di fuel tank berkapasitas 4,3 liternya.

Rupanya Scoopy terbaru ini ngga cuma bisa diandelin di perkotaan, jalan jauh ke pegunungan juga oke. Riding rasanya enjoy, minim stress, dan terpenting badan ngga berasa capek capek amat. Apalagi bbm ngga beli sendiri, alias gratis! Hehehe…

Kalopun ada yang kurang, mungkin karena unit yang disediakan sangat anyar dan kilometer masih minim banget cuma sekitar 1,5-an kilometer, masih inreyen, Scoopy eSP FI ini belum bisa digeber maksimal. Tapi selebihnya, asik asik aja bray. Apalagi otoborn riding bareng sama rekan rekan blogger vlogger dan komunitas IMHJB dan pastinya tim DAM. Namanya juga Fun Touring, yang terpenting : Happy!

 

Hmmm… Riding ke Lembang Naik Scoopy Velg 12″ Gini Toh Rasanya

———–

Keep Respect and Safety, brayy!

Contact me by:

Email: ramadhi.harimurti[at]gmail.com

otoborn[at]gmail.com

WhatsApp chat: 081-tujuh-satu-tujuh-nol-satu-84

Facebook page: otobornblog

Instagram: otoborn

Twitter: @otoborn


Silahkan kunjungi juga artikel lainnya

Terima kasih sudah berkunjung membaca dan dibantu share artikel ini, semoga bermanfaat

Iklan

Silahkan Memberikan Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s