Suzuki Ignis GL AGS Didatangkan Secara CBU Harganya 149 Jutaan

Suzuki Ignis GL AGS Didatangkan Secara CBU Harganya 149 Jutaan

Otoborn – Baru dirilis di Gaikindo  Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 pekan lalu, Suzuki Ignis GL AGS Didatangkan Secara CBU Harganya 149 Jutaan bray. Mobil ini melengkapi line-up Suzuki Ignis sebelumnya, yaitu GL MT, GX MT, dan GX AGS.

Simak: Waspadai SIM SWAP, Penipuan Mengatasnamakan Operator Seluler Dan Bank !

Jadi, perbedaan paling utama di sistem transmisinya bukan Manual lagi, Ignis tipe GL ini udah Automated Gear Shifting, seperti tipe GX yang hadir duluan. Sebenarnya apa sih spesifikasinya? Buat yang belum sempet ngobrol sama salesnya di GIIAS2017 kemarin, boleh disimak nih. 

Intip: Royal Enfield Himalayan Custom Ini Keren N Gentlemen Banget Brat

Ignis membopong mesin empat silinder K12M berkapasitas 1.197cc yang membutuhkan supply bensin, didukung Variable Valve Tiing (VVT) dan juga DOHC. Material mesin dari alumunium sehingga bobotnya ringan. Power mesin mencapai 83 ps pada 6.000 rpm dan kekuatan torsi mencapai 113 Nm pada 4.200 rpm. Performa mesin dikerahkan ke sistem penggerak roda depan. Tingkat keiritan bahan bakarnya diklaim mampu mencapai 1 liter untuk 20 km.

Punya dimensi panjang 3.700 mm, lebar 1.660 mm dan tinggi 1.595 mm, dengan jarak pijak ke tanah mencapai 180 mm, punya radius putar 4,7 meter dengan Electric Power Steering sehingga pengendara bisa lebih ringan bermanuver dengan Ignis dan tingkat respon kemudi bisa lebih presisi, air intake setinggi 700 mm, Suzuki Ignis memberikan pengalaman lebih untuk keseharian driving dan tetap bisa menerobos genangan air ketika musim penghujan. Ignis punya struktur body Total Effective Control Technology sebagai pendukung keselamatan dan platform baru HEARTECT, berupa struktur baru high-rigid underbody bermaterial high-tensile steel memungkinkan Ignis tetap andal digunakan di jalanan offroad.

Suzuki Ignis memberikan daya tarik agresif berkat paduan ban profil 175/65 R15. Sistem pengereman sudah menggunakan Anti-Lock Braking System dan Electronic Brakeforce Distribution (ABS dan EBD) serta ada Brake Assist (BA). Adanya fitur tersebut, pengemudi bisa lebih percaya diri dan merasa aman ketika melakukan pengereman darurat saat mendadak menghindari situasi di depan.

Meter cluster di ruang kemudi menginformasikan baterai alias aki, immobilizer, power steering, ABS, hand brake, oil indicator, RPM meter, Speedometer, Safety Belt hingga SRS Airbag yang menjadi fitur mobil ini. Electronic Control Module (ECM) pada anak kunci memiliki sinyal sendiri dan tidak dapat dihidupkan tanpa kunci asli.

Kepoin:  Cicilan Suzuki Baleno 2017

Akomodatif?

Buat muat barang di bagian belakang Suzuki Ignis juga sangat akomodatif. Mulai dari 267 liter ketika semua jok tegak berdiri, jok belakang di lipat konfigurasi 60:40 bisa 469 liter dan jok belakang dilipat seluruhnya bisa menyediakan 947 liter.

Akses barang juga ngga merepotkan dengan tinggi pintu bagian bawah ke tanah hanya setinggi 740 mm, bibir pintu bagasi memiliki tinggi 715 mm dan lebar 995 mm. Di dalam kabin, barang bisa ditumpuk hingga setinggi 950 mm dan lebar 1.160 mm. Panjang barang bisa masuk hingga 1280 mm.

Harga dan Pilihan Warna

Suzuki Ignis GL AGS dipasarkan dengan harga Rp. 149.500.000,- sudah OTR (on the road) Jabodetabek. Sedangkan pilihan warnanya ada enam yakni Silky Silver, Arctic White Pearl, Midnight Black Pearl, Uptown Red Pearl, Tinsel Blue Pearl Metallic dan Glistering Grey Metallic.

O iya, di GIIAS2017 kemarin, Suzuki juga pamerin versi modifikasi dari Jepang langsung, yang ngga ada harganya karena emang ngga dijual bray. Suzuki Ignis S-Urban Concept yang serba orange, juga Motocrosser Style yang dipajang bareng motor Suzuki DR200 dengan livery serupa, bikin kepo pengunjung. Simak yak jepretan amatirnya.

Silahkan sedot fotonya Tanpa Watermark jangan lupa sertakan sumber yak ke halaman otoborn ini.

———–

Keep Respect n Safety, Bray!

Contact me by:

Email: ramadhi.harimurti[at]gmail.com

otoborn[at]gmail.com

WhatsApp chat: 081-tujuh-satu-tujuh-nol-satu-84

Facebook page: otobornblog

Instagram: otoborn

Twitter: @otoborn


Silahkan kunjungi juga artikel lainnya

Terima kasih sudah berkunjung membaca dan dibantu share artikel ini, semoga bermanfaat.

Iklan

Silahkan Memberikan Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s