Suzuki Dukung Pengiriman Rover ke Bulan dan Mobil Listrik Nasional

Suzuki Dukung Pengiriman Rover ke Bulan dan Mobil Listrik Nasional Bray

Otoborn – Ada lagi yang menarik ketika sempat merapat ke booth Suzuki di Gaikindo  Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 kemarin. Penasaran dengan stand kecil di sisi kanan stage, disana ada sebuah rover kecil  nangkring dibalik kaca display yang ngga boleh disentuh. Kepo, pasti ada apanya nih…

Simak: Waspadai SIM SWAP, Penipuan Mengatasnamakan Operator Seluler Dan Bank !

Ada display video menarik yang bisa disimak, ternyata ini tentang misi penjelajahan ke Bulan dengan inovasi baru. Ngga disangka ternyata Suzuki Dukung Pengiriman Rover ke Bulan dan pengembangan Mobil Listrik Nasional bray. Hmmm… mengenai ini ada informasi menarik dari Suzuki.

Intip: Royal Enfield Himalayan Custom Ini Keren N Gentlemen Banget Brat

Jadi gini ceritanya… Pada bulan Juli 2016, Suzuki telah menjadi mitra perusahaan HAKUTO, sebuah tim mandiri dari Jepang yang berpartisipasi dalam Google Lunar XPRIZE, sebuah balapan internasional pertama di dunia untuk menjelajahi Bulan. Kompetisi unik ini terdiri dari tiga misi, yaitu mendarat di bulan, menempuh perjalanan setidaknya 500 meter melintasi permukaan bulan, dan mengirim gambar dan video beresolusi tinggi ke Bumi.

Suzuki mendukung dan memberi saran pada berbagai bidang di dalam proyek HAKUTO, salah satu contohnya adalah membantu rover mencapai berat ideal dan kokoh. Membangun dan menguji rover memakan waktu dan biaya, namun dengan memanfaatkan teknologi analisis struktural yang digunakan oleh Suzuki untuk rekayasa mobil, tim Hakuto dapat mensimulasikannya dengan komputer.

Dengan simulasi komputer, pastinya banyak biaya akan terpangkas kan bray… waktu juga lebih efisien, makanya dukungan Suzuki ini ngga main main.

Suzuki ingin berkontribusi dalam menciptakan kesejahteraan masyarakat melalui pengiriman rover kecil ini. HAKUTO dengan mimpi besarnya yang ingin dicapai melalui sebuah rover kecil membuat Suzuki bersimpati dan memutuskan untuk mensponsori proyek ini. Suzuki terus mendukung tim HAKUTO untuk mewujudkan misi yang mengasyikkan ini.

Simak Videonya:

Kepoin:  Cicilan Suzuki Baleno 2017


Dukung Pengembangan Mobil Listrik Nasional

Selain memamerkan rover dari tim Hakuto, rupanya Suzuki juga mengundang tim riset Universitas Gadjah Mada Yogyakarta untuk meramaikan Student’s Day di ajang GIIAS 2017. Tim riset yang berada di bawah naungan Program Studi Teknik Mesin Universitas Gadjah Mada ini mendapat dukungan penuh dari Suzuki untuk inovasi mobil listrik karya mereka, “Arjuna”, untuk berlaga di ajang Formula Student Automotive Engineer (FSAE) 2017 di Jepang.

FSAE merupakan ajang tahunan yang bertujuan mengembangkan sumber daya manusia yang melalui dukungan pemerintah, industri dan akademia, akan berkontribusi dalam pengembangan dan promosi baik teknologi maupun industri otomotif dengan para siswa berperan penting dalam perencanaan, rancangan dan perakitan automobile sendiri dalam kompetisi kemampuan monozukuri (keahlian) yang komprehensif.

Kompetisi FSAE 2017 merupakan ajang internasional pertama dimana tim Arjuna Universitas Gadjah Mada Yogyakarta akan bertanding di Shizuoka tanggal 5-9 September 2017 nanti. Sebelum mengikuti FSAE, tim mobil listrik Arjuna telah menorehkan banyak prestasi di ajang kompetisi mobil listrik tingkat nasional. Selama 9 bulan persiapan, saat ini mobil listrik Arjuna sudah mencapai tahap test drive.

Seru bray…

Silahkan sedot fotonya Tanpa Watermark jangan lupa sertakan sumber yak ke halaman otoborn ini.

———–

Keep Respect n Safety, Bray!

Contact me by:

Email: ramadhi.harimurti[at]gmail.com

otoborn[at]gmail.com

WhatsApp chat: 081-tujuh-satu-tujuh-nol-satu-84

Facebook page: otobornblog

Instagram: otoborn

Twitter: @otoborn


Silahkan kunjungi juga artikel lainnya

Terima kasih sudah berkunjung membaca dan dibantu share artikel ini, semoga bermanfaat.

Iklan

2 pemikiran pada “Suzuki Dukung Pengiriman Rover ke Bulan dan Mobil Listrik Nasional

Silahkan Memberikan Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s