Dibalik Desain CBR250RR Limited Art of Kabuki

Dibalik Desain CBR250RR Limited Art of Kabuki Mengacu

Otoborn – Salah satu motor anyar yang dirilis di GIIAS 2017 adalah CBR250RR Art of Kabuki yang punya desain grafis unik dan ngga biasa nih bray. Ada yang bilang, desain yang sekarang nempel di motor sport 250cc twin-cylinder berteknologi terbaik dikelasnya itu sih om Jo motoblast juga bisa bikin. O ya? Tapi pas dikepoin lagi lebih dalem ada sesuatu Dibalik Desain CBR250RR Limited Art of Kabuki.

Simak: Waspadai SIM SWAP, Penipuan Mengatasnamakan Operator Seluler Dan Bank !

Coba yang penasaran dan belum lihat langsung merapat aja ke booth Honda di Hall 10 GIIAS2017. Nah sekarang otoborn mau dongeng dulu…

Dibalik Desain CBR250RR Limited Art of Kabuki

 

Baca juga: Laporkan Kasus Penipuan SMS Atau Transaksi Online Ke Polri Cyber Crime

Seperti yang udah diceritain sebelumnya, ngga ada perbedaan spesifikasi mesin atau teknologinya, atau desain dasar fairingnya. Permainan grafis dan warna yang berbicara banyak tentang edisi terbatas ini. Dan katanya, tema Kabuki ini ngga mengacu pada yang pernah digunakan oleh CBR600, motifnya beda kok. Tetapi, adakah sesuatu dibalik desain motor yang dapat penghargaan terbaik 250cc tahun lalu ini. (Eh, lupa, pake tanda tanya…) ?

Dibalik Desain CBR250RR Limited Art of Kabuki Mengacu Pada Tren?

Secara umum CBR250RR edisi terbatas yang diproduksi hanya 100 unit ini kelir mayoritas berwarna putih hitam dengan sedikit sentuhan warna merah. Warna putih mengambil make up penari Kabuki yang merias wajahnya dengan tepung atau semacamnya, dan sedikit warna merah yang biasanya menjadi riasan gincu atau area wajah si penari. Hitam mewakili kontras dari warna tersebut.

Sempat dikatakan oleh salah seorang sumber di AHM bahwa desain motor Honda biasanya mengacu pada tren, setelah dilakukan survey sebelumnya. Dan lahirnya desain Art of Kabuki pada CBR250RR ini katanya hasil survey dari para owner motor ini, meskipun ngga tau juga itu owner di Indonesia atau di luar Indonesia sih…

 

Intip lah: Harga, DP, Cicilan CRF250RALLY Area Jakarta Tangerang Nih

Pesan Tersembunyi: Japan – Indonesia Respect

Kabuki jelas asalnya dari Jepang sana, namun sepertinya dalam sentuhan desainnya ada pesan tersembunyi Dibalik Desain CBR250RR Limited Art of Kabuki.

Jika memperhatikan lebih detil, ada yang menarik masbray. Seperti misalnya diantara kepulan asap atau awan putih yang menjadi grafis pelengkap Kabuki, ada peta nusantara alias peta Indonesia di sisi kiri undercowl. Jelas sekali bahwa ini identitas penting, ngga banyak produk dari negara asing yang menempelkan desain seperti ini, bukan menonjolkan ke-Jepang-an nya justru memberikan cap bahwa motor CBR250RR ini diproduksi di Indonesia. Produk lain paling banter nempelin stiker bendera negara palingan ya… cmiiw.

Semakin lengkap, ngga cuma sisi seni tari aja yang nempel di CBR250RR Art of Kabuki ini, diperhatikan pada bagian front cover diatas headlamp ada stiker siluet seperti kartu permainan tapi di 3 kartu ini yang ditampilkan bukan King, Queen, Jack atau lainnya melainkan gambar siluet motor CBR250RR itu sendiri, lalu grafis mesin dan piringan cakram atau front diskbrake.

Seolah Honda menambahkan informasi bahwa motor parts motor ini sampai fairing merupakan karya anak Indonesia, disini kelihatan Honda Jepang menunjukkan respect pada hal Indonesia sebagai negara yang memiliki peran penting pada kesuksesan produk ini. Masterpiece sepeda motor sport 250cc Honda era baru… era diterapkannya filosofi Total Control pada motor 250cc.

Lebih lengkap masih ada beberapa grafis lain di bagian belakang, ada gear set, muffler, velg dan inovasi desain anyar cbr series.

Kita tau kan motor ini punya treatment berbeda dengan produk Honda lain yang diproduksi di pabrik terbesarnya sedunia di Karawang, dimana Honda menaikkan level kualitas produksinya dari level yang udah baik dan sebelumnya sudah cukup tinggi. Sampai tidak memungkinkan perekrutan operator produksi untuk motor ini dari orang yang belum memiliki pengalaman lama dan prestasi di pembuatan motor Honda. Ini mungkin alasan Dibalik Desain CBR250RR Limited Art of Kabuki Mengacu Respect.

 



—-

Respect and Safety when Riding !

Contact me by:

Email: ramadhi.harimurti[at]gmail.com

otoborn[at]gmail.com

WhatsApp chat: 081-tujuh-satu-tujuh-nol-satu-84

Facebook page: otobornblog

Instagram: otoborn

Twitter: @otoborn


Silahkan kunjungi juga artikel lainnya

Terima kasih sudah berkunjung membaca dan dibantu share artikel ini, semoga bermanfaa

Iklan

4 pemikiran pada “Dibalik Desain CBR250RR Limited Art of Kabuki

  1. Ping balik: KTM Cicilan Terbarunya di GIIAS 2017 Nih Bray | O to BORN

Silahkan Memberikan Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s