Sempat Crash Dimas Ekky Bertahan Di Posisi 6 Besar Klasemen Moto2 Eropa

Otoborn – Putra bangsa yang saat ini sedang berkompetisi di ajang balap Internasional penjenjangan ke arah balapan kelas raja raja yakni MotoGP terus menggeber motornya sampai maksimal. Meskipun Sempat Crash Dimas Ekky Bertahan Di Posisi 6 Besar Klasemen Moto2 Eropa. 

Dimas Ekky Pratama membela tim Astra Honda Racing Team (AHRT) menjadi pebalap Indonesia satu satunya yang beraksi di ajang FIM CEV Moto2 European Championship tahun 2017 ini. Namun di kelas junior ada rekannya yakni Andi Gilang satu satunya pebalap Indonesia yang beraksi di kelas C

Simak: Waspadai SIM SWAP, Penipuan Mengatasnamakan Operator Seluler Dan Bank !

Aksi kedua pebalap muda tanah air ini ngga bisa disepelekan bray, sejauh ini baru keduanya yang bisa memberikan prestasi baik di dua kelas ajang penjenjangan karir menuju MotoGP ini, selain Doni Tata Pradipta dan Rafid Topan yang sudah lebih dahulu merasakan turun satu musim di Moto2 beberapa tahun silam..

 

Simak juga: Laporkan Kasus Penipuan SMS Atau Transaksi Online Ke Polri Cyber Crime

Aksi Dimas Ekky di kelas Moto2 seri Valencia akhir pekan lalu yakni 9 Juli 2017 cukup ngotot, Dimas berada di posisi 7 ketika red flag sempat berkibar akibat beberapa pebalap terjatuh dan lintasan banyak ceceran oli.Race diulang dan Dimas langsung melesat ke 5 besar, terkendala sering mengalami sliding pada motornya Dimas yang sedang berada di urutan 5 pada race pertama harus tergelincir dan crash di tikungan 12 ketika balapan menginjak 4 putaran.

Namun Dimas kembali bangkit dan melanjutkan balapan hingga berhasil finish di posisi 14. Bertekad memperoleh hasil lebih baik, pada race kedua Dimas melesat dan kembali bersaing dengan pebalap kelas Internasional lainnya di posisi 5 terdepan. Namun akhir balapan Dimas harus puas dengan finish di posisi 6.

Rekannya di kelas Moto3 yakni Andi Gilang yang merasa punya feeling bagus di seri ini mampu menyodok ke posisi 10 besar pada race pertama. Kendatipun start kurang bagus, Andi berhasil finish di posisi 7 didepan pebalap lainnya yang berasal dari lintas benua. Optimis bisa merebut 5 besar dari grup kedua  terdepan, pada race kedua Andi menggeber motornya dan beraing ketat. Namun sayangnya 4 lap menjelang finish Andi crash, meskipun kembali bangkit Andi harus bangga dengan perolehan finish di posisi 14.

Saat ini Dimas Ekky mengumpulkan total 49 poin klasemen sementara kelas Moto2 dan berada di urutan 6 klasemen sementara pebalap Moto2. Sedangkan Andi Gilang tetap di urutan 14 klasemen ementara pebalap Moto3 dengan koleksi 22 poin. Seri berikutnya akan berlangsung dua pekan lagi yakni tanggal 22-23 Juli 2017 di sirkuit Estoril.

Oh iya, Jerez kan baru diaspal ulang nih, kalo kembali beraksi disana maka kedua pebalap tanah air ini akan menjadi 2 pebalap Indonesia pertama yang merasakan aspal baru sirkuit Jerez bray! Kamu kapan yaa…

 

———–

Keep Respect and Safety when Riding !

Contact me by:

Email: ramadhi.harimurti[at]gmail.com

otoborn[at]gmail.com

WhatsApp chat: 081-tujuh-satu-tujuh-nol-satu-84

Facebook page: otobornblog

Instagram: otoborn

Twitter: @otoborn


Silahkan kunjungi juga artikel lainnya

Terima kasih sudah berkunjung membaca dan dibantu share artikel ini, semoga bermanfaat.

Iklan

Silahkan Memberikan Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s