Mendekat Ke Asia, Husqvarna Vitpilen 401 dan Svartpilen 401 Bakal Masuk Indonesia Via Bajaj-KTM

Otoborn – Tau dong merk motor kelas dunia kelahiran tahun 1903 yang banyak dikenal melalui produk jangkung trail enduro, supermoto dan motocrossnya yang berasal dari Swedia. Pada awalnya pabrikan ini produksi sepeda non-motor alias sepeda gowes, dan mengikuti perkembangan zaman sepedanya kini ada motornya. Yup! Husqvarna, kabarnya motor terbaru Husqvarna Bakal Masuk Indonesia Via Bajaj-KTM bray! Husqvarna bakal bercentil ria di pasar otomotif tanah air melalui dua produk anyarnya Vitpilen 401 dan Svartpilen 401 yang diperkenalkan pada ajang pameran otomotif dunia EICMA, di Milan tahun 2016.

Simak: Waspadai SIM SWAP, Penipuan Mengatasnamakan Operator Seluler Dan Bank !

Kedua motor bule asal Swedia ini nantinya akan menggunakan basis mesin dan frame yang sama dengan KTM Duke 390 atau RC390. Lohh… kok bisa?

Bisa aja, karena memang Husqvarna saat ini merger dengan KTM yang saham saat ini 47.99 persen dimiliki Bajaj Auto. Nahh… mulai keliatan kan gimana mapping strateginya…

Intip: 7 Lokasi Posko dan 13 Bengkel Chevrolet Lebaran Siaga Di Pulau Jawa

Sebagai bagian dari strategi marketing global KTM-Bajaj, akhir tahun 2017 Husqvarna Vitpilen 401 dan Svartpilen 401 baru akan mulai diproduksi massal di pabrik KTM yang terletak di Mattighofen, Austria. Dan tahun 2018 mendatang rencananya produksinya akan ditransfer ke fasilitas perakitan pabrik Bajaj Auto di Chakan, India yang saat ini pertahunnya memproduksi sebanyak 100.000 unit sepeda motor.

Dengan langkah strategis inilah motor anyar Swedia ini semakin Mendekat Ke Asia, sehingga apabila berjalan lancar nantinya Husqvarna Vitpilen 401 dan Svartpilen 401 Bakal Masuk Indonesia Via Bajaj-KTM.

Simak juga: Laporkan Kasus Penipuan SMS Atau Transaksi Online Ke Polri Cyber Crime

Meskipun menggunakan basis mesin dan sasis yang sama dengan KTM Duke390 dan sama sama naked, bukan berarti akan pakai warna alias desain yang sama. Keduanya memiliki desain bodi yang berbeda dengan garis desain KTM atau Bajaj. Bahkan dengan desain terbarunya ngga terpaku pada trail enduro, supermoto atau motocross, Vitpilen 401 didesain untuk disukai oleh penikmat Cafe Racer sedangkan Svartpilen 401 bakal bikin pecinta Scrambler jerit jerit ngga karuan. :lol

CEO KTM Stefan Pierer dan Managing Director Bajaj Auto Rajiv mensepakati strategi ini untuk meningkatkan angka penjualan Husqvarna lebih baik dari angka sebelumnya, meskipun secara segmented sebenarnya Husqvarna penjualannya ngga biasa biasa aja. Kedepan Husqvarna bakalan menjadi motor mainstream seperti KTM yang produk andalannya RC dan Duke series sudah mulai banyak terlihat di jalanan ibukota.

Baca juga: Tips Mudik Yang Sering Diabaikan, Sepele Tapi Boleh Juga Diterapkan

Udah lebih jelas yak, melihat yang udah dilakukan oleh Bajaj Auto pada merk Austria KTM di pasar India dan Indonesia, rencana Mendekat Ke Asia, Husqvarna Vitpilen 401 dan Svartpilen 401 Bakal Masuk Indonesia Via Bajaj-KTM bukan hal yang mustahil, malah sangat mungkin dilakukan.

Kalo bener jadi nih, seru bray! Dampaknya di tanah air nanti bakal semakin banyak pilihan sepeda motor untuk passionate bikers… dimana bagi bikers sepeda motor bukan sekedar fungsi transportasi semata.

 

 

Intip: Simak Peraturan Ikut Mudik Balik Bareng Honda 2017

Di Indonesia untuk varian supermoto, trail enduro dan motocross udah banyak bray, di Jakarta Pusat kalo ada yang iseng lewat Jl. Pramuka Raya Cempaka Putih juga ada tuh dipajang disana. Atau bisa sambangi markasnya di Boulevard Gading Serpong, Tangerang. Husqvarna punya harga paling murah sih 85 jutaan rupiah untuk varian motorcross di Indonesia.

Nah, dengan Husqvarna Vitpilen 401 dan Svartpilen 401 Bakal Masuk Indonesia Via Bajaj-KTM, kira kira harganya bakal semakin terjangkau seperti yang dilakukan pada KM series ngga yak? Kita liat aja nanti gimana perkembangannya bray!

Ceritanya dari Donny Apriliananda yang sumber awalnya dari paultan.org

 

———–

Keep Respect and Safety when Riding !

Contact me by:

Email: ramadhi.harimurti[at]gmail.com

otoborn[at]gmail.com

WhatsApp chat: 081-tujuh-satu-tujuh-nol-satu-84

Facebook page: otobornblog

Instagram: otoborn

Twitter: @otoborn


Silahkan kunjungi juga artikel lainnya

Terima kasih sudah berkunjung membaca dan dibantu share artikel ini, semoga bermanfaat.

Iklan

2 pemikiran pada “Mendekat Ke Asia, Husqvarna Vitpilen 401 dan Svartpilen 401 Bakal Masuk Indonesia Via Bajaj-KTM

Silahkan Memberikan Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s