Otoborn – 3 Pebalap Tim Suzuki Indonesia tengah  melakukan persiapan menghadapi Internasional Suzuki Asian Challenge (SAC) 2017 seri ke 3 di sirkuit Suzuka, Jepang, akhir pekan ini.

Termasuk Nur Al Fath, yang saat ini menduduki peringkat 2 Asia di ajang ini, ketiganya sudah mulai menjalani latihan sejak April lalu.

baca juga: Aksesoris Terpasang Honda New Vario eSP Dan Harganya

Bersama Ahmad Saugi dan Cheppy Armansyah, AL Fath berlatih di sirkuit lokal di lokasi yang terpisah.

Tonton : Video Teaser Honda All New CBR250RR

Emang sih bray, meskipun sedang diatas angin, tetap berlatih itu penting untuk mempertajam skill dan insting menggeber Suzuki GSX-R150 menghadapi pebalap lintas negara lainnya yang ngga sembarangan skill balapnya.

Latihan Nur Al Fath di Sirkuit Sahabat Muda Pangkep di kota Pangkep, Sulawesi Selatan sejak 26 April 2017 disaksikan warga lokal yang mulai mengenal prestasi Nur Al Fath di kancah Internasional.

Ahmad Saugi pemilik poin total sementara 48 poin dan pemilik tangga klasemen ke-5 saat ini berlatih kecepatan dan ketepatan berakselerasi di lintasan besar, yaitu di Sentul International Circuit, Bogor tanggal 26 April 2017 lalu, catatan waktu Ahmad Saugi saat latihan menggunakan GSX-R150 menjadi semakin baik di setiap putaran. 

Sentul Karting Circuit juga dilibas Ahmad Saugi tanggal 25 April 2017 lalu, disana menekankan kemiringan sudut dan kekuatan tangan ketika cornering agar bisa melibas tikungan dengan lebih cepat.

 

 

Renungkan: Abaikan 5 Benda Ini Apabila Mau Pulang Disambut Isak Tangis Keluarga

Kalo Chepy Armansyah Suryadi berlatih lebih awal, sejak 24 April 2017 berlatih di Sirkuit Brigif, Cimahi, Jawa Barat tempat yang familiar untuk dirinya menguji beberapa trik membesut GSX-R150.

Dalam latihannya, Chepy memiliki ambisi besar mempraktekkan segala ilmu barunya di Jepang nanti. Saat ini Chepy mengkoleksi 29 poin dan berhak menduduki klasemen sementara di posisi 9 dari 16 pebalap lintas negara.
 

Setelah Seri Chang Thailand kemarin masih ada 3 jadwal SAC2017 termasuk seri Suzuka akhir pekan ini, berikut jadwalnya :

  • Round 3 Suzuka Circuit, Jepang 3 – 4 Juni 2017
  • Round 4 Sentul International Circuit, Indonesia 12 – 13 Agustus 2017
  • Round 5 Chang International Circuit, Thailand 2 – 3 Desember 2017

 

———–

Keep Respect and Safety !


Silahkan kunjungi juga artikel lainnya

[display-posts category=”ARRC”,”Motorsport”  posts_per_page=”15″ ]

.

.

.

.

.

Contact me by:

Email: ramadhi.harimurti[at]gmail.com

WhatsApp chat: 081-tujuh-satu-tujuh-nol-satu-84

Terima kasih sudah berkunjung membaca dan dibantu share artikel ini, semoga bermanfaat.

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.