Otoborn – Saat ini ada 3 brand produsen sepeda motor di Indonesia yang penjualan motor 150cc nya laris manis bak kacang kulit dilempar ke kandang monyet. Jangan baper yak, cuma perumpamaan aja hehehe

Artinya berkaca dari fakta aja. Dimana setiap ada produk baru yang rilis, pasti laris.

baca juga: Modifikasi TVS Apache RTR200 Adventuring

Yang bakalan diceritain disini, 3 seteru  yakni Yamaha R15, Honda CBR150R dan Suzuki GSX R150 yang memang ketiganya lagi panas panasnya geber penjualan rebutan market share sport fairing 150cc.


Lihat juga: Galeri Suzuki GSX-R150 Di IMOS 2016

Yang menarik yakni harga sparepart dari masing masing, memang ngga sama tapi dari data yang dikomparasi oleh zonamotorid disini rupanya bisa kelihatan faktanya mana sebenarnya brand yang lebih tinggi atau lebih rendah membanderol harga sparepart sebagai bagian dari aftersales produk motor andalannya.

Rahasia umum, harga sparepart seringkali dijadikan bahan sebagai senjata mendapatkan konsumen oleh oknum tertentu, memanfaatkan ke tidak tahuan atau kurang pekanya konsumen terhadap suatu produk. Ngga jarang juga, mitos dijadikan pendukung asumsi karena dengan mudah disantap oleh orang orang berpola fikir kolot.

Coba disimak deh gambar terlampir, sumbernya mengambil perbandingan harga dari situs online masing masing brand untuk ketiga sepeda motor tersebut.

Intip juga: Video Detail Honda CBR250RR Pamer Pesona Di IMOS2016

 

Baca juga: Galeri Foto Yamaha Tricity 155 VVA IMOS2016

Keliatan ya, mana lebih murah mana lebih mahal, artinya tergantung komponennya juga sih… tapi rasanya  bisa dikomparasikan.

Dan perlu diingat yang murah belum tentu kualitas murahan, begitu pula sebaliknya.

Setidaknya ada pelajaran yang bisa diambil nih bray, jaman sekarang udah beda sama jaman dulu, maka mata kita sebagai konsumen harus berani melihat lebih dalam, harus berani mendobrak mindset dan pola pikir.

Bener atau ngga nya, coba deh cek sendiri. Yaa jangan mau deh membiarkan pengetahuan dan kecerdasan kita cuma warisan saja, buktikan sendiri cari tau sendiri biar fakta sebenarnya yang bicara … bukan Katanya!

———–

Keep Respect and Safety when Riding !


Silahkan kunjungi juga artikel lainnya

[display-posts category=”Modification”,”suzuki” posts_per_page=”15″]

.

.

.

.

.

Contact me by:

Email: ramadhi.harimurti[at]gmail.com

WhatsApp chat: 081-tujuh-satu-tujuh-nol-satu-84

Terima kasih sudah berkunjung membaca dan dibantu share artikel ini, semoga bermanfaat.

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.