Otoborn – Program Semangat Astra Terpadu Untuk Indonesia Awards 2017 (SATU Indonesia Awards) yang digagas oleh PT. Astra International Tbk (Astra) kembali melanjutkan pencarian pemuda-pemudi inspiratif ke Palu.

Harapannya di kota yang berasal dari kata Topalu’e yang berarti Tanah yang Terangkat bisa menemukan banyak anak muda Palu berprestasi buat lingkungan sekitarnya, yang mengangkat tarif hidup sosial dan ekonomi masyarakat sekitarnya.

baca juga: Modifikasi TVS Apache RTR200 Adventuring

Di kota ketiga setelah Tarakan dan Ternate ini bincang inspiratif SATU Indonesia Awards 2017 diadakan, tepatnya di Media Center Universitas Tadulako Palu.

Lihat juga: Galeri Suzuki GSX-R150 Di IMOS 2016

Hadir Walikota Palu Drs. Hidayat, M.Si, Wakil Menteri Pendidikan Nasional RI Tahun 2010-2012 dan sekaligus juri SATU Indonesia Awards Fasli Jalal, Head of Public Relations Astra Yulian Warman, Head of Environment & Social Responsibility Astra Riza Deliansyah, serta penerima apresiasi SATU Indonesia Awards 2016 Ridwan Nojeng.

Dalam bincang inspiratif yang dihadiri oleh pelajar, mahasiswa, LSM, anggota komunitas dan berbagai institusi terkait bidang penilaian SIA (pendidikan, kewirausahaan, lingkungan, kesehatan dan teknologi) ini, Walikota Palu menyatakan dukungan terhadap program SATU Indonesia Awards.

Intip juga: Video Detail Honda CBR250RR Pamer Pesona Di IMOS2016

“Dukungan swasta diharapkan dapat membantu pemerintah daerah dalam meningkatkan taraf hidup. Palu memiliki berbagai potensi sumber daya alam berupa pertambangan, perkebunan dan pertanian. Melalui SATU Indonesia Awards, kami berharap muncul kegiatan-kegiatan inspiratif dan juga sinergi antar pihak yang bermanfaat bagi masyarakat Palu.” ujar Hidayat.

SATU Indonesia Awards bertujuan mengembangkan inisiatif masyarakat, terutama para generasi muda, dalam memanfaatkan sumber daya daerah yang ada guna meningkatkan ekonomi dan taraf hidup, sehingga dapat menularkan ‘virus’ positif bagi masyarakat sekitarnya.

Jadi biar generasi muda bukan taunya cuma geber geber pake moge trus bikin cilaka pengguna jalan lain, share foto selfie hasil editan, koar koar di fb doang, mojok di gang buntu (entah ngapain) atau dugem ajeb ajeb semalaman.

Baca juga: Galeri Foto Yamaha Tricity 155 VVA IMOS2016

 

Fasli Jalal juga mengajak pemuda Palu untuk mengoptimalkan potensi yang dimiliki untuk memajukan Kota Palu.

“Indonesia mempunyai potensi 48 juta anak muda yang siap membangun bangsa. Mari kita temukan pemuda pemudi Palu yang berprestasi dan berkontribusi. Jangan takut untuk berkompetisi, karena kriteria tiap kota bisa berbeda dikarenakan tingkat kesulitan yang berbeda” ujar Fasli Jalal.

The Gondrongsss

———–

Keep Respect and Safety when Riding !


Silahkan kunjungi juga artikel lainnya

[display-posts category=”Modification”,”news” posts_per_page=”15″]

.

.

.

.

.

Contact me by:

Email: ramadhi.harimurti[at]gmail.com

WhatsApp chat: 081-tujuh-satu-tujuh-nol-satu-84

Terima kasih sudah berkunjung membaca dan dibantu share artikel ini, semoga bermanfaat.

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.