Otoborn – Fitriansyah Kete pebalap Honda Daya Trijaya Racing Team salah satu tim balap binaan PT. Daya Adicipta Motora (DAM) selaku distributor utama sepeda motor Honda di Jawa Barat berhasil menguasai podium tertinggi di kelas Bebek 150cc 4-Tak Tune Up Seeded (MP1) pada ajang Kejurnas MotorPrix 2017 Region 2 Seri 2 yang digelar di Sirkuit Gery Mang, Subang 30 April 2017 kemarin.

Pedess bener dah ah para pebalap muda anak anak bangsa ini.

baca juga: Modifikasi TVS Apache RTR200 Adventuring

Start di barisan terdepan, Fitriansyah Kete yang menggunakan Honda Sonic 150R berhasil mempertahankan posisinya hingga akhir balapan yang berlangsung selama 25 lap dengan total catatan waktu 24 menit 08.146 detik. Sedangkan, Anggi Permana yang juga membela tim Honda Daya Trijaya Racing Team harus puas finish di posisi ke-10.

Lihat juga: Galeri Suzuki GSX-R150 Di IMOS 2016

“Balapan berlangsung ketat, saya juga sedikit kesulitan karena sliding pad bagian kiri lepas sehingga ketika memasuki tikungan ke kiri menjadi tidak maksimal. Tapi saya senang dengan hasil balapan di seri kedua ini dengan mendapatkan 25 poin, seri pertama di Purwokerto saya finish di posisi ke-3 dengan 16 poin,” ujar Fitriansyah Kete.

Sementara itu, di kategori Pemula, dua pebalap Honda Daya Trijaya Racing Team yakni Mario S.A dan Afridza Syah mendominasi podium di kelas Bebek 150cc 4-Tak Tune Up Pemula A (MP3) di urutan pertama dan kedua. Sedangkan rekan satu tim Mario dan Adridza, yaitu Agung Didu berhasil menyelesaikan balapan di posisi ke-13.

Intip juga: Video Detail Honda CBR250RR Pamer Pesona Di IMOS2016

Keberhasilan Afridza Syah yang finish kedua di kelas MP3, dilengkapi dengan kemenangan pebalap asal Tasikmalaya tersebut di kelas kelas Bebek 125cc 4-Tak Tune Up Pemula A (MP4) di posisi pertama dan Reza Hanum pebalap yang bergabung di tim Honda Daya Golden Racing Team diurutan ketiga.

Afridza Syah merasa sangat senang di seri kedua ini karena sukses meraih podium di 2 (dua) kelas dan berhasil menebus kegagalan di seri pertama yang gagal mendapatkan poin di kelas MP4 karena terjatuh.

“Saya mencoba untuk menjaga ketahanan mesin dan ban karena cuaca di Subang cukup panas dan aspalnya berbeda dengan sirkuit-sirkuit lainnya. Sehingga saya menjaga ritme balapan, ketika melakukan pengereman tidak terlalu memaksa serta menjaga bukaan gas saat keluar dari tikungan sehingga ban menjadi tidak cepat habis begitu juga dengan mesin jadi tetap aman,” ungkap Afridza Syah.

Baca juga: Galeri Foto Yamaha Tricity 155 VVA IMOS2016

Pada kelas Bebek 150cc 4-Tak Standar Pemula B (MP5), pebalap cilik Aldy Satya Mahendra binaan Honda Daya Trijaya Racing Team finish diurutan ke-4, sementara Mario S.A gagal menyelesaikan balapan karena mengalami kendala mesin.

“Selamat untuk tim-tim Balap binaan DAM yang telah bekerja keras serta meraih prestasi terbaik di Kejurnas MotorPrix Region 2 Seri 2 Subang. Kami harap tim tidak cepat puas dengan hasil ini, semoga prestasi ini bisa dipertahankan hingga akhir musim oleh seluruh pebalap-pebalap binaan DAM,” pungkas Lerri Gunawan General Manager Sales, Marketing, & Logistic DAM.

 

———–

Keep Respect and Safety when Riding !


Silahkan kunjungi juga artikel lainnya

[display-posts category=”Modification”,”suzuki” posts_per_page=”15″ image_size=”thumbnail”]

.

.

.

.

.

Contact me by:

Email: ramadhi.harimurti[at]gmail.com

WhatsApp chat: 081-tujuh-satu-tujuh-nol-satu-84

Terima kasih sudah berkunjung membaca dan dibantu share artikel ini, semoga bermanfaat.

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.