Andi Gilang Tembus 5 Besar pada Seri CEV Moto3, Dimas Ekky Mendulang 10 Poin Pertama Di Moto2

Otoborn – Setelah persiapan matang selama 5 bulan terakhir, pebalap Indonesia Dimas Ekky – Andi Gilang Beraksi di seri Perdana FIM CEV International Championsip 2017 di  Sirkuit Albacete, Spanyol, 29 – 30 April 2017. Hasil akumulasi dari race yang digelar akhir pekan kemarin mantab bray! Andi Gilang Tembus 5 Besar pada Seri CEV Moto3, Dimas Ekky Mendulang 10 Poin Pertama di Moto2!

Duhh pedes bener ini pebalap pebalap muda asal tanah air. Rupanya keduanya ngga lupa pada pengalaman sebelumnya di musim lalu.

Baca : Harga Cicilan atau Kredit dan Tunai Honda All New CBR150R 2016 Harga Cicilan atau Kredit dan Tunai Honda All New CBR150R 2016

Aksi berani keduanya emang udah keliatan semenjak tiga hari latihan bebas dibawah cuaca hujan dan berangin, ketika balapan malah lintasan kering. Dan akibatnya, hasil positif ini diraih kedua pebalap tim Astra Honda Racing Team (AHRT) ini.

Tonton: Video New Satria F150 Injeksi 2016 Nyalakan Nyali

Andi Gilang sempat drop ke posisi 16 di awal race, namun perlahan memperbaiki posisinya hingga naik 10 besar di lap 5. Setelah itu Andi terus berusaha maju dan bertahan akhirnya finish urutan ke-5, terbaik sepanjang karirnya di ajang ini sejak debutnya musim lalu. Andi berhasil mengumpulkan 11 poin pertamanya di CEV Moto3 Junior World Championship 2017.

“Saya sangat senang dengan hasil ini. Saya sangat menikmati balapan, saya memiliki kecepatan yang bagus dan setiap putarannya bagus. Saya kehilangan banyak tempat di awal dan kelompok depan memisahkan diri. Saya harus bertarung dengan pembalap lain di grup saya, tapi sedikit demi sedikit saya bisa pulih dan finis di urutan kelima. Kami telah mengambil beberapa poin yang sangat penting untuk kejuaraan; Saya menanti-nantikan untuk pergi ke Le Mans untuk balapan berikutnya,” ujar Andi Gilang.

Tonton: Petualangan Singkat Bersama Wahana Dan New Supra GTR150 Hajar Segala Medan Jakarta

Dimas Ekky start dengan baik, sehingga pada lap awal sempat berada di posisi 3. Bertahan hingga 7 lap, Dimas mendapatkan tekanan hebat dari pebalap lawan sehingga finish di posisi 6. Namun hasil ini membuat Dimas  kebagian hak 10 poin perdana di kelas CEV Moto2 European Championship. Sadis bener ya skill balap anak anak muda ini… (berasa tua… hiks)

“Hujan turun dari hari Kamis sampai Sabtu dan kami memiliki pengaturan yang bagus untuk kondisi tersebut. Tapi hari ini lintasannya kering; Kami mencoba beberapa hal di pemanasan, tapi kami masih memiliki ruang untuk perbaikan. Dalam balapan, saya merasa nyaman selama empat lap pertama, tapi kemudian saya berjuang untuk tetap bertahan. Selain itu, saya mengetuk kaki kanan saya di tengah balapan. Tujuan saya adalah berada di podium, tapi finis keenam dan meraih poin pertama saya bagus. Terima kasih kepada tim atas semua dukungan mereka; Kami akan berusaha lebih baik di babak selanjutnya dan kami akan bekerja keras untuk naik podium, karena saya pikir itu mungkin,” ujar Dimas Ekky.

———–

Keep Respect and Safety !


Silahkan kunjungi juga artikel lainnya

.

.

.

.

.

Contact me by:

Email: ramadhi.harimurti[at]gmail.com

WhatsApp chat: 081-tujuh-satu-tujuh-nol-satu-84

Terima kasih sudah berkunjung membaca dan dibantu share artikel ini, semoga bermanfaat.

Iklan

Silahkan Memberikan Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s