Roadshow 5 Kota 60 Tahun Astra Dimulai Dari Yogyakarta

Otoborn – Sesuai yang direncanakan, PT. Astra International Tbk (Astra) memulai rangkaian roadshow 5 kota besar di Indonesia. Yogyakarta dipilih sebagai kota pertama mengelar kegiatan 3 hari yang inspiratif Astra bersama masyarakat sekitar Daerah Istimewa ini mulai 28 April 2017.

baca juga: Modifikasi TVS Apache RTR200 Adventuring

Masih mengenai bisnis dan proses perjalanan Astra selama 60 tahun berkiprah di berbagai bidang yang mendukung kegiatan pemerintah Indonesia juga, selama 3 hari dipadati oleh kegiatan bincang inspiratif, Astra Road Safety Fest dan Jambore Adiwiyata.


Lihat juga: Galeri Suzuki GSX-R150 Di IMOS 2016

Hari pertama diawali dengan bincang inspiratif mengenai Buku Astra on Becoming Pride of the Nation dan Ecopreneur. Dr. Tony Prasetiantono, Kepala Pusat Studi Ekonomi dan Kebijakan Publik UGM, dan Yakub Liman sang penulis buku ikut sebagai pemateri dalam acara bedah buku ini.

Dihadapan lebih dari 700 orang undangan ini, Paulus Bambang Widjanarko, Direktur Indipenden Astra dalam sambutannya menjelaskan bahwa Astra dapat bertahan selama enam dekade karena mengedepankan kepentingan bangsa dan Astra tidak akan memasuki bisnis yang tidak bermanfaat kepada bangsa Indonesia.

“Astra dapat bertahan selama 60 tahun, yakni sejak 1957 karena mengedepankan nilai-nilai ingin sejahtera bersama bangsa dan menjadi aset yang bermanfaat bagi bangsa dan negara,” ungkapnya.

Intip juga: Video Detail Honda CBR250RR Pamer Pesona Di IMOS2016

Hari kedua ada Astra Road Safety Fest di Safety Riding Center Astra Motor, terbesar di Indonesia loh! Dalam bincang inspiratif Indonesia Ayo Aman Berlalu Lintas (IAABL) menghadirkan Kepala Pendidikan dan Rekayasa Lalu Lintas, Direktorat Lalu Lintas Polda DI Yogyakarta AKBP TB Faisal SIK, MH dan mantan pembalap nasional M. Fadli.

Selain Astra Road Safety Fest, kegiatan hari kedua juga diisi dengan Aksi Lingkungan Sekolah Adiwiyata yang akan digelar di area Alun-Alun Kidul Keraton Yogyakarta.

Baca juga: Galeri Foto Yamaha Tricity 155 VVA IMOS2016

 

Puncaknya peringatan HUT ke-60 dan sekaligus memperingati Hari Bumi yang jatuh pada tanggal 22 April 2017, Astra mengadakan Jambore Adiwiyata pada tanggal 30 April 2017 di Desa Kemuning dan Hutan Wanagama, Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta.

Jambore Adiwiyata diikuti oleh 250 peserta dari 70 sekolah adiwiyata dan 10 provinsi di Indonesia mulai dari Aceh hingga Sulawesi Barat.

Roadshow selanjutnya akan melipir ke Balikpapan, Surabaya, Medan dan Makassar yang berlangsung hingga November 2017.

Mau tau tentang berbagai kegiatan Astra yang mencakup 4 pilar kontribusi sosial Astra, yakni Astra Untuk Indonesia Cerdas (Pendidikan), Astra Untuk Indonesia Kreatif (UMKM), Astra Untuk Indonesia Hijau (Lingkungan), Astra Untuk Indonesia Sehat (Kesehatan) serta program Indonesia Ayo Aman Berlalu Lintas (IAABL), silahkan berkunjung ke booth kontribusi sosial Astra bagi masyarakat, seperti booth Yayasan Dharma Bhakti Astra (YDBA) dan Yayasan Pendidikan Astra-Michael D. Ruslim (YPA-MDR) yang bergerak di bidang pemberdayaan UMKM dan pengembangan pendidikan, khususnya di daerah prasejahtera.

———–

Keep Respect and Safety when Riding !


Silahkan kunjungi juga artikel lainnya

.

.

.

.

.

Contact me by:

Email: ramadhi.harimurti[at]gmail.com

WhatsApp chat: 081-tujuh-satu-tujuh-nol-satu-84

Terima kasih sudah berkunjung membaca dan dibantu share artikel ini, semoga bermanfaat.

Iklan

6 pemikiran pada “Roadshow 5 Kota 60 Tahun Astra Dimulai Dari Yogyakarta

Silahkan Memberikan Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s