GSX-S150 Digeber 1500 KM Jelajah Pulau Jawa Mulai 17 – 22 April 2017

Otoborn – Udah tau dong motor sport naked terbaru andalan PT. Suzuki Indomobil Sales 2W (SIS) yang baru sebulan lalu dilaunching secara global di Indonesia? Yup, GSXR150 yang ditelajanin itu tuh, dipelorotin mulai dari fairing sampai fitur keylessnya. Suzuki GSX-S150, memang diplot menyasar segmen pasar yang berbeda dibandingkan saudara kembarnya yang berhijab. Motor ini memang memiliki handlebar lebih santai dari GSXR, pantesnya buat jarak jauh nih. Nah, buat ngebuktiin ketangguhannya GSX-S150 Digeber 1500 KM Jelajah Pulau Jawa Mulai 17 – 22 April 2017.

baca juga: Modifikasi TVS Apache RTR200 Adventuring

Begitu dapet kabar otoborn berkesempatan jadi salah satu ridernya dari 75 orang yang berasal dari rekan media dan blogger, ngga pikir panjang lagi cuy… Embat langsung! Karena emang udah beberapa kali riding jarak pendek pake banget alias di area riding test yang seuprit crit rasanya ngga puas! Sampai sebelum event ini testimoni otoborn masih sebatas motor ini terlalu galak dan lebay buat ukuran bobot motor yang ringan. Tapi, perlu pembuktian dulu lah impressinya yang sebenarnya ketika GSX-S150 Digeber 1500 KM Jelajah Pulau Jawa Mulai 17 – 22 April 2017.


Lihat juga: Galeri Suzuki GSX-R150 Di IMOS 2016

O iya, nama tema event turing ini namanya ‘Taklukan Batasan’, Jelajah Pulau Jawa. Rencananya GSXS150 akan menempuh jarak sekitar 1500 km dari Jakarta menuju Surabaya dari 17 hingga 21 April 2017. Dibagi menjadi 3 etape, melintasi 7 kota utama selama 5 hari berturutan mulai dari Jakarta melintasi Bogor dan singgah Bandung, lalu lanjut ke Garut, Baturaden, Yogyakarta, Madiun, Bromo dan berakhir di Surabaya.

Para rider juga bakalan menjadi saksi kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) Suzuki di beberapa wilayah yang disinggahi, yakni di Ciamis, Purwokerto, Yogyakarta dan Malang. SIS bakalan bagi bagi bantuan berupa sepeda motor cuyy… Keren, turing ngga sekedar fun dan bikin pegel doang, tapi juga bermanfaat buat sekolah sekolah khan, untuk keperluan belajar mengajar yang lebih komprehensif dan bisa memperkaya pengetahuan para murid SMK yang kelak akan menjadi profesional di bidang otomotif.

Intip juga: Video Detail Honda CBR250RR Pamer Pesona Di IMOS2016

 

GSX-S150 Digeber 1500 KM Jelajah Pulau Jawa Mulai 17 – 22 April 2017, tapi untuk turing Taklukkan Batasan ini otoborn join etape 1 aja, akan start dari dealer Suzuki SMG Sunter Jakarta Utara. Pagi bener, rombongan turing diberangkatkan mulai pukul 8:00 setelah sebelumnya mengikuti briefing dan ceremony pelepasan keberangkatan turing Taklukkan Batasan dan sarapan sejak pukul 6:00.

Rupanya SIS juga menyediakan tempat bermalam bagi rider yang datang dari jauh cuy, di Hotel Ibis Style, Sunter – Jakarta. Rider bisa istirahat dulu siapin fisik dan biar ngga tergesa gesa mengejar waktu keberangkatan. Mantaf!

Berhubung otoborn ada kegiatan dulu yakni bebenah paska banjir gadungan di rumah, juga masih nyendok rezeki dari kue pesenan bikinan bini, jadilah check in baru pukul 3 an pagi. Weleh… gapapa, yang penting dicukupi tidur dan sarapannya nanti. Gimana nanti ceritanya? Tongkrongin aja teras otoborn yak.

Baca juga: Galeri Foto Yamaha Tricity 155 VVA IMOS2016

Sekarang… tidur dulu !

———–

Keep Respect and Safety when Riding !


Silahkan kunjungi juga artikel lainnya

.

.

.

.

.

Contact me by:

Email: ramadhi.harimurti[at]gmail.com

WhatsApp chat: 081-tujuh-satu-tujuh-nol-satu-84

Terima kasih sudah berkunjung membaca dan dibantu share artikel ini, semoga bermanfaat.

Iklan

2 pemikiran pada “GSX-S150 Digeber 1500 KM Jelajah Pulau Jawa Mulai 17 – 22 April 2017

Silahkan Memberikan Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s