Banjir Pebalap Muda Indonesia Siap Raih Podium di ARRC Buriram Thailand

Otoborn – Indonesia kembali diguyur hujan beberapa hari terakhir, dan uniknya karena komitmen pengembang perumahan dan pemerintahan setempat yang ngga jelas, lagi lagi otoborn dan warga sekitar kudu merasakan banjir. Bikin mumet, baru kering setengah hari ada susulan lagi. Aktifitas keseharian jadi ngga normal.

Kabar baiknya, untung Indonesia punya tekad kuat berjaya di ajang balap Internasional melalui para pebalap muda anak bangsa yang semoga ngga dipolitisasi oleh komitmen penuh kepalsuan seperti contoh banjir tadi.

baca juga: Spesifikasi Gahar Honda All New CBR250RR

Ngga satu dua pebalapnya, karena berbagai merk dan tim siap beraksi di seri kedua ajang Asia Road Racing Championship (ARRC) 2017 yang akan digelar di Buriram, Thailand mulai besok. Salah satunya pebalap dari tim Astra Honda Racing Team (AHRT) yang langganan podium di ajang ini.

Baca juga: Honda CB250F Ikut Hadir Di Indonesia ?

Dari rilis yang masuk, kabarnya para pebalap AHRT bertekad menjejak podium yang sudah menjadi seperti tradisi dan berkeinginan mengumandangkan kembali lagu kebangsaan Indonesia Raya pada podium tertinggi seri ARRC Thailand di Chang International Circuit (14-15/04). Nah, mantap… Mengumandangkan lagu kebangsaan tuh di podium juara, bukan di depan kelas pas disetrap guru gara gara ngga bikin pe er… Hehehe

Seri perdana lalu, tiga pebalap AHRT Gerry Salim, Rheza Danica Ahrens dan Awhin Sanjaya, mendominasi podium tertinggi pada dua race seri perdana kelas Asian Production AP250 ARRC di Johor Malaysia pakai Honda CBR250RR anyar, dan ketiganya kini berjuang untuk mempertahankan penampilan gemilangnya di kelas bergengsi tersebut.

Intip: Galeri Modifikasi Honda All New CBR150R Lihat Langsung Lebih Sangar

Gerry Salim saat ini memuncaki klasemen pebalap dengan total perolehan 50 poin. Rheza Danica yang sempat mencuri perhatian pada balap kedua dengan mencetak catatan waktu tercepat 1’42.849 berada di peringkat ke 4 dengan total perolehan 24 poin.

“Performa tinggi All New Honda CBR250RR membuat saya semakin mantab untuk menjalani seri kedua ARRC Buriram pekan ini. Semoga saya dapat kembali mencetak prestasi dengan meraih podium tertinggi,” ujar Gerry.

Tonton : Video Teaser Honda All New CBR250RR

Sementara itu pebalap asal Masamba, Sulawesi Selatan, Awhin Sanjaya berada di peringkat 6 dengan total perolehan 19 poin. Modal awal yang bagus banget, buat modal persaingan seri seri mendatang.

Untuk kelas Supersport 600cc, ada Irfan Ardiansyah yang berhasil meraih podium ketiga pada race kedua ARRC Johor. Yang keren nih, Irfan menyodok para pebalap di depannya dari posisi ke 12 ke posisi 3 hanya dalam beberapa lap terakhir. Sekarang Irfan punya total 24 poin sehingga layak berada di peringkat 4 klasemen sementara.

Baca juga: Harga Motor Yamaha Plus Custom Cargloss Painting

General Manager Marketing Planning and Analysis AHM, A. Indraputra mengungkapkan kemenangan yang didapatkan pada seri pertama ARRC Johor merupakan bekal positif yang dimiliki oleh tim AHRT untuk menghadapi ARRC seri kedua di Chang International Circuit, Buriram.

 

“Kami ingin mengulang kegembiraan dan kebanggaan bangsa yang diperoleh pada seri perdana ARRC di Johor dengan kembali meraih podium pada seri ARRC Buriram. Dengan semangat Satu Hati, kami yakin pebalap AHRT dapat mencuri perhatian di kancah balap Asia dan dapat menjadi kebanggan bagi tim dan bangsa ini,” ujar Indraputra dalam rilisnya kemarin.

Baca juga: Modifikasi Adventuring TVS Apache RTR200

ARRC merupakan ajang balap tingkat Asia dan berlangsung 6 kali yaitu di Johor, Malaysia (1-2 April), Buriram, Thailand (14-15 April), Suzuka, Jepang (2-5 Juni), Sentul, Indonesia (4-7 Agustus), Buddh, India (29 September-2 Oktober), dan Buriram, Thailand (1-4 Desember).

Pada setiap seri, digelar 2 kali balapan sebelum akhirnya setiap pebalap mengumpulkan akumulasi poin untuk menentukan posisi klasemen tertinggi hingga akhir seri.

Menarik disimak.

———–

Keep Respect and Safety !


Silahkan kunjungi juga artikel lainnya

.

.

.

.

.

Contact me by:

Email: ramadhi.harimurti[at]gmail.com

WhatsApp chat: 081-tujuh-satu-tujuh-nol-satu-84

Terima kasih sudah berkunjung membaca dan dibantu share artikel ini, semoga bermanfaat.

Iklan

Silahkan Memberikan Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s