Advertisements

Video: Benelli RFS150i Bebek Bersuspensi Upside Down Dari Italia

Otoborn – Belum lama Benelli memperkenalkan produk anyarnya, yang merupakan pesaing dari bebek underbone 150cc Jepang yakni Yamaha MXKing aka Exciter150 aka Y15ZR dan Honda Supra GTR150 aka Winner 150 aka RS150R. Yup, persaingannya akan semakin seru di Malaysia setelah hadirnya Benelli RFS150i Bebek Bersuspensi Upside Down Dari Italia! Penjualan bebek underbone 150cc Benelli pertama di dunia yang diperkenalkan pertama kali juga di Malaysia ini dilakoni oleh M-Force Malaysia yang juga distributor utama SYM.

Jika melirik spesifikasi standarnya, RFS150i ini memiliki beberapa keunggulan yang ngga dimiliki kompetitor. Salah satunya yang paling mencolok yakni suspensinya tadi ya, inverted-fork alias upside-down (USD).

baca juga: Spesifikasi Gahar Honda All New CBR250RR

Karena unitnya ngga kelihatan di Indonesia, jadi otoborn cuma bisa meraba raba aja nih dari video yang ada. Coba deh simak tayangan yang dipinjam dari Youtube ini.

Baca juga: Honda CB250F Ikut Hadir Di Indonesia ?

 

Menggunakan mesin SOHC 149.8 cc 6-percepatan berpendingin radiator dan konfigurasi bore x stroke : 57 x 58.7 mm dengan rasio kompresi 11.3:1, sudah dilengkapi dengan sistem injeksi bbm. Uniknya, bebek ini punya 3 busi, yang akan berfungsi ketiganya sekaligus ketika start dan ada sensor B3SP System yang akan mendeteksi kapan busi cukup aktif hanya 1 aja. Limit rpm di panelmeter terpantau dibatasi pada 10.000rpm, namun demikian Benelli mengklain RFS150i memiliki power hingga 15.5 HP dan torsi 13 Nm. Bobot kering katanya 115 kg, berarti setara sama MXKing 150 nih.

Ban depannya ukuran 70/90-17 sedangkan belakang 120/70-17 membalut velg berdesain palang aluminium alloy. Rem depan belakang sudah dilengkapi disk dengan kaliper piston ganda, disk depan ukurannya 240 mm sedangkan belakang  220 mm.

Intip: Galeri Modifikasi Honda All New CBR150R Lihat Langsung Lebih Sangar

Lampu utama menggunakan halogen, tapi lampu lainnya sudah led. Area dashboard simple, perpaduan analog digital pada panelmeter. Melihat area bawa jok, tidak ada ruang cukup untuk penyimpanan barang, terlihat fueltank besar berkapasitas paling besar yakni 4.8 liter dan moncong filter udara. Namun tidak seperti kompetitornya RFS150i dibekali laci di area dek depan, seperti kebanyakan motor tipe skutik aja yang punya fitur ini, tapi untuk motor bebek ini smart !

Ngomongin desain keseluruhan, imho ciri desain Italia kental terasa, meskipun meruncing dan sporty namun setiap sudut lekukan bodi justru membulat, alias tidak agresif tajam seperti kompetitornya di kelasnya. namun, tetap aja keren terutama yang beda bagian tail tampak clear ngga kepenuhan, padahal udah pakai ban berukuran besar. Secara desain juga sempet kepikiran, wah kudunya begini nih desain bodi Honnda Blade 125 Facelift!

Harganya kalo dirupiahin ada di kisaran 23-24 jutaan, di Malaysia hadir dibagi menjadi 2 varian yakni standar dan Special Edition yang dibedakan dari warna.

Baca juga: Harga Motor Yamaha Plus Custom Cargloss Painting

Simak galerinya yang dipinjam dari malaysia Benelli.

Baca juga: Modifikasi Adventuring TVS Apache RTR200

———–

Keep Respect and Safety !


Silahkan kunjungi juga artikel lainnya

[display-posts category=”Sports”,”Modification” posts_per_page=”15″ image_size=”thumbnail”]

.

.

.

.

.

Contact me by:

Email: ramadhi.harimurti[at]gmail.com

WhatsApp chat: 081-tujuh-satu-tujuh-nol-satu-84

Terima kasih sudah berkunjung membaca dan dibantu share artikel ini, semoga bermanfaat.

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Follow O to BORN

Follow & Subscribe by email then get any official updates from O to BORN blog

%d bloggers like this: