Marc Marquez Pingin Bangun Sirkuit MotoGP Di Indonesia

Otoborn – Jelang gelaran MotoGP 2017  seri kedua di Termas de Rio Hondo, Argentina, ada yang seru dari sesi konferensi pers para pebalap top dunia , dimana Marc Marquez dan kawan kawan menjawab berbagai pertanyaan yang dilontarkan oleh media atau jurnalis dan ada juga pertanyaan dari media sosial. Yang menarik ada satu pertanyaan yang kena banget nih bro sama kondisi kita…

baca juga: Spesifikasi Gahar Honda All New CBR250RR

Btw, tau sendiri khan Indonesia pernah dikatakan akan membangun sirkuit MotoGP yang awalnya akan merombak sirkuit Sentul Internasional di Bogor, namun terkendala birokrasi. Lalu wacana berkembang pengganti Sentul ditunjuk Jakabaring di Palembang yang kini kelanjutannya masih di awang awang.

Baca juga: Honda CB250F Ikut Hadir Di Indonesia ?

 

Terakhir yang anget banget, beberapa waktu lalu tersiar kabar sirkuit MotoGP akan dibangun di Mandalika, Lombok. Katanya sudah melibatkan investor asal Perancis yang siap invest hingga 6 triliun rupiah untuk pembangunan srikuit, infastruktur pendukung hingga hotel juga. Katanya Presiden Joko Widodo dan Presiden Prancis Francois Hollande menyaksikan langsung penanda tanganan perjanjian kerja sama antara PT. Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) dengan BUMN asal Perancis, Vinci Construction Grande Projets.

Coba intip beritanya disini.

Ya semua itu belum ada yang tampak nyata sih, yang sudah jelas banget Dorna selaku penyelenggara gelaran balap Internasional kelas raja raja tersebut akhirnya memutuskan memilih Thailand sebagai negara berikutnya yang akan menggelar MotoGP tahun 2018 nanti. Wajar sih keputusan Dorna tersebut, Thailand memang udah ngantri dan infrastrukturnya sudah jauh lebih siap dari Indonesia yang masih terlalu sibuk sama politik.

Intip: Galeri Modifikasi Honda All New CBR150R Lihat Langsung Lebih Sangar

Balik lagi ke mas Marquez, ada pertanyaan menarik yang ditujukan padanya di Instagram. Seandainya Marc dapat membangun sebuah sirkuit di dunia, dimana doi akan membangunnya?

Jawabannya seperti yang otoborn kutip dari halaman wak Anang nih,

“Mungkin di . . . di Misano. Ha ha ha . . . ,” jawab Marquez berkelakar sambil melirik Valentino Rossi.

“Mungkin Ibiza? Tidak, Spanyol sudah punya banyak sirkuit. Lagi pula Ibiza tidak bagus untuk balapan di hari Minggu. Mungkin Maldives? Atau saya rasa di sebuah tempat di Indonesia. Menurut saya mereka pantas untuk mempunyai sirkuit balap,” jawab Marquez.

Baca juga: Harga Motor Yamaha Plus Custom Cargloss Painting

Wah, Marc Marquez aja yang pebalap top MotoGP ngerti ya pebalap Indonesia udah pantas punya sirkuit bagus dan sirkuit MotoGP  bisa difikirkan untuk dibangun disana. Emang bener bener deh pebalap, maunya sih begitu mas… tapi emang dasarnya ribet kalo urusan investasi di negara ini ya jadinya wacana demi wacana aja yang terus menghangat.

Udeh deh mas Marquez aja yang bangun sirkuit disini, tanggung jawab lah kan waktu kunjungan tahun 2015 silam bikin aksi burn out yang bikin aspal Sirkuit Sentul bolong… hahaha :lol

Semoga dari wacana manapun niatan itu lahir, beneran bakal ada Sirkuit MotoGP di Indonesia. Aamiin.

Baca juga: Modifikasi Adventuring TVS Apache RTR200

———–

Keep Respect and Safety !


Silahkan kunjungi juga artikel lainnya

.

.

.

.

.

Contact me by:

Email: ramadhi.harimurti[at]gmail.com

WhatsApp chat: 081-tujuh-satu-tujuh-nol-satu-84

Terima kasih sudah berkunjung membaca dan dibantu share artikel ini, semoga bermanfaat.

Iklan

2 pemikiran pada “Marc Marquez Pingin Bangun Sirkuit MotoGP Di Indonesia

Silahkan Memberikan Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s