Video: Momen Krusial Ketika Marc Marquez Terguling Nyaris Gagal Start Berakhir Dengan Kemenangan

Otoborn – Marc Marquez, pebalap muda yang dijuluki baby alien oleh penggemarnya di tanah air ini memang menjadi sorotan karena aksi aksinya mulai ketika memasuki ajang motorcycle grandprix beberapa tahun silam. Sekarang doi udah menjadi star MotoGP dengan prestasinya yang wow, menjadi juara dunia MotoGP berturut turut sejak debutnya di kelas tersebut tahun 2012 silam.

Sedikit flashback nih, balik ke masa Moto2 Marc Marquez dimana doi mempertontonkan aksi menarik dan semangat pantang menyerah pada suatu race, ketika itu Marc terjatuh saat hendak melakoni 1 lap warmup beberapa menit menjelang warmup dan menjelang race dimulai, motornya berguling guling hebat hingga fairing pecah.

baca juga: Spesifikasi Gahar Honda All New CBR250RR

Suasana tegang, panik dan haru di paddock, dimana tim berusaha keras merakit kembali motor Marc agar tetap bisa melakoni balap, seru deh. Disini kesabaran dan kesigapan tim juga diuji disamping mental juara Marc yang tidak down menghadapi situasi tersebut. Seru dan mengharukan suasananya.

Baca juga: Honda CB250F Ikut Hadir Di Indonesia ?

Gimana ngga tegang dan bikin frustasi coba, semua persiapan yang dilakukan dari sebelum latihan bebas dan kualifikasi bisa sia sia dan mimpi menjadi juara di race kala itu bisa sirna, hanya sekejap saja karena Marc terguling . Hanya beberapa menit menjelang race.

Dramatic.

Tim dengan sigap segera membawa fairing cadangan ke grid start, eh ternyata Marc justru masuk ke paddock. Lantas tunggang langgang lah tim kembali ke paddock. Marc nyaris nekad masuk lintasan dalam kondisi motor belum dipasangi kembali fairingnya namun dicegah oleh marshal. Tim berhasil menenangkan Marc yang tampak tidak sabar mau segera geber ke lintasan sebelum race dimulai. Pada akhirnya tim berhasil merakit kembali tunggangan Marc dan tetap bisa ikut race.

Tampak sisa sisa ketegangan masih ada di paddock dimana terlihat ekspresi ayah Marc dan tim tampak tidak percaya, Marc tetap start setelah momen beberapa menit yang sangat krusial.

Intip: Galeri Modifikasi Honda All New CBR150R Lihat Langsung Lebih Sangar

Dari sini bisa diambil pelajaran bahwa semangat pantang menyerah harus ada di setiap tim, terutama Marc sebagai pebalap tidak mensia siakan perjuangan timnya dalam 3 hari terakhir khususnya dalam moment beberapa menit krusial tersebut tadi.

Karena scene selanjutnya adalah momen ketika Marc melakoni race, dimana semua harapan dari tim dan penggemarnya ada pada pundaknya. Marc start dengan baik, terus berusaha kompetitif, selalu menekan kedepan hingga tidak lepas dari rombongan pebalap terdepan. Satu persatu pebalap lawan berhasil dikalahkan hingga akhirnya Marc keluar sebagai pemenang dan penguasa podium 1 pada race tersebut. Pedess… Beberapa Menit Momen Krusial Ketika Marc Marquez Terguling Nyaris Gagal Start Berakhir Dengan Kemenangan.

Baca juga: Harga Motor Yamaha Plus Custom Cargloss Painting

Penting nih buat pebalap, buat tim balap juga… Dari video Momen Krusial Ketika Marc Marquez Terguling Nyaris Gagal Start Berakhir Dengan Kemenangan tersebut bisa disimpulkan bahwa “Nothing is Impossible”, bahkan “Impossible is Nothing!” Mungkin ending bisa berbeda jika kondisi tim tidak kompak, terbukti kesiapan mental dan skill pebalap maupun tim mekanik sangat penting dalam 1 tim. Salute!

Seru bener deh nontonnya… Simak aja yak videonya Momen Krusial Ketika Marc Marquez Terguling Nyaris Gagal Start Berakhir Dengan Kemenangan berikut yang dipinjem dari fb, kalo susah diputer coba klik disini.

Baca juga: Modifikasi Adventuring TVS Apache RTR200

———–

Keep Respect and Safety !


Silahkan kunjungi juga artikel lainnya

.

.

.

.

.

Contact me by:

Email: ramadhi.harimurti[at]gmail.com

WhatsApp chat: 081-tujuh-satu-tujuh-nol-satu-84

Terima kasih sudah berkunjung membaca dan dibantu share artikel ini, semoga bermanfaat.

Iklan

Satu pemikiran pada “Video: Momen Krusial Ketika Marc Marquez Terguling Nyaris Gagal Start Berakhir Dengan Kemenangan

Silahkan Memberikan Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s