Tagline #Cari_Aman Upaya Honda Ajak Generasi Muda Safety Riding

Otoborn – Wah rupanya Honda di Indonesia yakni PT. Astra Honda Motor (AHM) ‘menolak tua’ dengan memperkenalkan tagline baru yang meminjam bahasa pergaulan anak muda jaman sekarang… Biar kata kekinian AHM pakai Tagline #Cari_Aman Upaya Honda Ajak Generasi Muda Safety Riding .

Emang yak, sebagai produsen harus bisa beradaptasi dengan perkembangan jaman yang terus berubah, selera pasar juga kudu diperhatikan, daya tarik kudu dipancing dengan cerdik. Contohnya Tagline #Cari_Aman Upaya Honda Ajak Generasi Muda Safety Riding ini.

baca juga: Spesifikasi Gahar Honda All New CBR250RR

Namun demikian, AHM ngga lupa kalo produk mereka juga menyumbangkan angka kematian dalam kecelakaan lalu lintas, lantas pendekatan kepada konsumen juga sambil meningkatkan kesadaran keselamatan berkendara alias safety riding.

Tonton : Video Teaser Honda All New CBR250RR

Makna #Cari_Aman menurut AHM yaitu bersikap hati-hati dengan tetap mengangkat sisi keseruan khas anak muda gaul gitu deh. Dan saat ini merupakan ungkapan yang sangat populer di kalangan generasi muda.

Curhat dikit, barusan aja otoborn baru kelar ngider anter dagangan aman aman aja di jalan,eh udah tinggal sekitar 30 meter dari rumah malah ampir nyungsep gara gara disalip skutik dari kiri pake ngebut… taunya masih abg smp anak tetangga beda 2 rumah aja yang cuek bebek ngelengos masuk rumah. Nah itu dia contoh langsung yang miiriiis banget. Makanya penting banget ini Tagline #Cari_Aman Upaya Honda Ajak Generasi Muda Safety Riding, generasi muda harus melek safety riding atau malah mempercepat generasi tua punah lebih cepat… #lebaaay.

President Director AHM Toshiyuki Inuma mengatakan sebagai pemimpin pasar sepeda motor di Indonesia, AHM menempatkan keselamatan berkendara sebagai prioritas utama. Upaya mengampanyekan keselamatan berkendara dilakukan mulai dari sdm, edukasi, teknologi sepeda motor, komunikasi aktif ke publik, pembangunan infrastruktur safety riding center, serta menghadirkan  simulator berkendara Honda Riding Trainer (HRT) seperti yang ada di main dealer jaringan Honda.

“Dalam 15 tahun terakhir, kami telah memelopori pengembangan lebih dari 15.000 program safety riding untuk jutaan orang, melahirkan 150 instruktur safety riding dan 2.200 advisor safety riding di jaringan Honda, mengaplikasikan teknologi keamanan di banyak sepeda motor Honda seperti teknologi ABS dan CBS, mendirikan 5 safety riding center, dan menyebarkan 921 alat simulasi berkendara  Honda Riding Trainer yang telah dimanfaatkan oleh lebih dari 12 juta pengguna. Upaya ini kami perkuat dengan kampanye terbaru dengan tagline #Cari_Aman.”

Baca juga: Harga Motor Yamaha Plus Custom Cargloss Painting

Ungkap Executive Vice President Director AHM Johannes Loman, Melalui kampanye #Cari_Aman AHM ingin meningkatkan kesadaran dan pandangan baru terkait pentingnya keselamatan berkendara kepada seluruh masyarakat Indonesia, khususnya generasi muda.

“Kami harap keselamatan berkendara dapat menjadi sebuah gerakan bersama secara nasional bagi seluruh generasi muda di Indonesia. Kami ingin anak muda memiliki pemikiran yang berbeda dengan perspektif baru tentang keselamatan melalui bahasa yang ringan dan seru khas anak muda. Kami ingin mereka menyadari bahwa mengenakan perlengkapan keselamatan berkendara tidak hanya demi keselamatan,  tetapi bisa menjadi bagian dari gaya hidup. Helm dan jaket tidak hanya akan membuat Anda aman saat berkendara, tetapi juga dapat membuat Anda terlihat lebih menarik, keren, dan stylish. Kami pun memahami betapa energiknya para anak muda dalam beraktivitas. Oleh karena itu, untuk mengantarkan mereka meraih banyak hal berharga dalam hidup dan mencapai impian mereka, hal pertama kali yang perlu mereka lakukan adalah #Cari_Aman.” ujarnya.

Sejak tahun 2002 AHM berkomitmen mengedepankan safety riding dan memulainya dengan mempersiapkan sdm yang mumpuni yaitu menyiapkan instruktur safety riding yang handal. Setiap tahun, AHM mengirimkan perwakilan terbaiknya untuk menimba ilmu keselamatan berkendara dan mengasah kompetensi dalam kompetisi keterampilan instruktur safety riding di Jepang. Mereka kembali ke Tanah Air dan menyebarluaskan ilmu yang didapat.

Saat ini Safety Riding Center telah tersebar di 5 kota, yaitu Serang yang dikembangkan oleh PT. Mitra Sendang Kemakmuran (MSK) sebagai main dealer area Serang, Safety Riding Center Jatake yang dikembangkan oleh PT. Wahana Makmur Sejati (WMS) sebagai main dealer area Jakarta – Tangerang, Safety Riding Center Jambi yang dikembangkan oleh PT. Sinar Sentosa Primatama (SSP) sebagai main dealer area Jambi, Safety Riding Center Sidoarjo yang dikembangkan oleh PT. Mitra Pinasthika Mulia (MPM) sebagai main dealer area Jatim dan NTT, dan Safety Riding Center Yogyakarta yang dikembangkan oleh Astra Motor Yogyakarta (AMY).

Karena domisili lebih dekat ke Jakarta, otoborn main ke Wahana Jatake Tangerang yang menyediakan beragam fasilitas safety riding seperti lapangan yang memadai, sepeda motor Honda, safety gear dan ruangan kelas yang berlokasi di Gatot Subroto KM. 8, Jatiuwung Tangerang. Oh iya… sekilas info WMS membuka kesempatan bekerja sama dalam edukasi safety riding bagi sekolah, korporasi maupun kantor pemerintahan juga. Caranya, dengan mendaftar secara online melalui www.safetyridingwms.com.

———–

Keep Respect and Safety !


Silahkan kunjungi juga artikel lainnya

.

.

.

.

.

Contact me by:

Email: ramadhi.harimurti[at]gmail.com

WhatsApp chat: 081-tujuh-satu-tujuh-nol-satu-84

Terima kasih sudah berkunjung membaca dan dibantu share artikel ini, semoga bermanfaat.

Iklan

Silahkan Memberikan Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s