Otoborn – Tim Suzuki Indonesia kembali ikut serta dalam ajang balap tingkat Internasional Suzuki Asian Challenge (SAC) 2017, ada 3 pebalap muda baru yang siap mempertahankan gelar juara 2 musim berturut turut tahun 2015 dan 2016 pakai Suzuki GSX-R150. SAC 2017 yang masuk dalam kalender balap Asia Road Racing Championship (ARRC) 2017 akan diselenggarakan sebanyak 5 putaran.

baca juga: Aksesoris Terpasang Honda New Vario eSP Dan Harganya

Tahun ini SAC 2017 diikuti oleh 16 orang peserta dari 9 negara, yaitu Indonesia, Thailand, Filipina, Malaysia, Sri Lanka, Australia, Nepal, India dan Jepang.

Tonton : Video Teaser Honda All New CBR250RR

Siapa aja 3 pebalap baru Tim Suzuki Indonesia yang terpilih melalui proses seleksi menggunakan produk terbaru Suzuki GSX- R150? Dibina oleh PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS) mereka adalah Chepy Arrmansyah Suryadi (Chepy, #76), Nur Al Fath Sam Ahmad (Al Fath, #27) dan Ahmad Saugi (Saugi, #11).

Ronde pembuka di musim 2017 ini, SAC 2017  diadakan di Sirkuit Johor, Malaysia pada tanggal 1 – 2 April 2017 kemarin. Ketiga pebalap muda  Tim Suzuki Indonesia telah menyelesaikan tes pra-musim yang digelar pada 15 – 16 Maret 2017 lalu. Hasil tes yang diperoleh tergolong memuaskan karena pada tes hari pertama dan kedua, Al Fath sanggup menempati posisi 3 besar pebalap tercepat secara keseluruhan, padahal ketiganya merupakan pertama kalinya ikutan ajang Internasional dan bagi Al Fath sendiri ini pertama kalinya turun di Johor dan menggeber GSXR150.

Perwakilan divisi balap SIS, Robert Satrio mengungkapkan strategi dan target tahun ini, “Tiga pebalap Indonesia yang kami ikutsertakan pada Suzuki Asian Challenge 2017 ini sangat berpotensi mendominasi setiap putaran balap SAC. Tahun ini dengan motor baru Suzuki GSX-R150, kami yakin bisa tampil lebih cepat dan menonjol dibandingkan negara negara lain. Semoga selain menjadi langganan juara di Asia, karir ketiga pebalap Indonesia bisa menjadi inspirasi bagi pebalap-pebalap lain di Indonesia untuk berkarir menggunakan Suzuki GSX-R150 guna berkompetisi di kejuaraan regional maupun Nasional”.

 

Renungkan: Abaikan 5 Benda Ini Apabila Mau Pulang Disambut Isak Tangis Keluarga

Simak jadwal SAC2017 yang merupakan bagian dari ARRC2017 berikut:

  • Round 1 Johor Circuit, Malaysia 1 – 2 April 2017
  • Round 2 Chang International Circuit, Thailand 14 – 15 April 2017
  • Round 3 Suzuka Circuit, Jepang 3 – 4 Juni 2017
  • Round 4 Sentul International Circuit, Indonesia 12 – 13 Agustus 2017
  • Round 5 Chang International Circuit, Thailand 2 – 3 Desember 2017

Kalo musim sebelumnya kita masih liat Satria FU yang turun di kelas OMR ini, tahun ini semuanya GSXR150 yang turun. Tapi jelas ngga standar lagi, sudah dimodifikasi ringan oleh Team Kagayama sebagai penyelenggara SAC2017 untuk menyesuaikan kompetisi ini. Mengingat Suzuki GSX-R150 sudah memiliki potensi sebagai motor balap dalam kondisi standar, maka ubahan yang dilakukan pun hanya pada sektor bagian luar mesin, antara lain gear set, muffler, ban, kaliper dan kabel rem depan, stabilizer setang, hand grip, footstep dan chain guard. Perubahan tersebut dinilai cukup meningkatkan kepercayaan diri para pebalap untuk menggebernya dalam kompetisi musim ini. Bawaannya udah ngacir, apalagi dimodif racing, GSXR150 pasti bakalan podium terus di SAC 2017.

———–

Keep Respect and Safety !


Silahkan kunjungi juga artikel lainnya

[display-posts category=”ARRC”,”Motorsport”  posts_per_page=”15″ image_size=”thumbnail”]

.

.

.

.

.

Contact me by:

Email: ramadhi.harimurti[at]gmail.com

WhatsApp chat: 081-tujuh-satu-tujuh-nol-satu-84

Terima kasih sudah berkunjung membaca dan dibantu share artikel ini, semoga bermanfaat.

Advertisements

3 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.